Informasi : hipersensifitas saluran cerna


   
Tanya dokter
Subject : Gejala Infeksi Saluran Kemih (18 February 2014)
Oleh :


"bu, saya mau tanya.. saya sedang hamil 4bln.. akhir2 ini saya sering buang air kecil, dan ada rasa sakit di bagian perut bawah saya. apa benar itu adalah gejala infeksi saluran kemih? kira2 berapa biaya tes urin utk mendeteksi ISK tersebut? oh ya dokter, saya juga mengalami keputihan yg berlebih, walaupun tidak setiap hari, tp kadang sampai menimbulkan rasa gatal. bolehkah saya menggunakan pantyliner herbal dokter? mohon bantuannya,karena ini kehamilan pertama saya.. terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ngilu saat buang air kecil (18 February 2014)
Oleh :


"beberapa hari ini saya sering merasa ngilu saat buang air kecil (sktr 3harian) awalnya saya pikir karena saya sedang sakit krn kebetulan saat pertama saya merasa ngilu saya sedang demem,saya baca beberapa artikel hampir semua mengarah ke sakit infeksi saluran kencing,yg ingin saya tanyakan apakah benar itu tanda2 sakit infeksi saluran kencing?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Infeksi Saluran Kemih (18 February 2014)
Oleh :


"dokter, saya mau tanya... hari ini tadi tiba2 pinggang saya sakit sekali. saluran kencing juga sakit. sebenarnya tidak sakit saat buang air, tapi merasa ingin buang air kecil terus... sebelum hamil saya pernah ISK, itu setelah suami pulang dari luar negri, sekitar 5 harian, dan kami sering berhubungan intim. dan sekarang saya juga baru bertemu suami saya setelah 3 bulan suami ke luar negri. apa itu berbahaya,dok? obat apa yang harus saya beli? mengingat belum memungkinkan periksa ke dokter, karena ini di luar negri, belum ada biaya.. terima kasih... NB saat ini saya hamil 4 bulan.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Polip Kandung Kemih (13 April 2014)
Oleh :


"Selamat sore dok.saya ervina saya wanita berusia 21 tahun.saya mengalami saluran kantung kemih pada saat saya berusia 14tahun,pada saat itu ibu saya berfikir itu tidak berbahaya karna hanyaa sakiit pipis biasa aja,dengan berjalan nya waktu skitar umur saya 20 tahun,tahun lalu saya mengalami sakiitt perutt bagian sebelah kanan dan mengalami pipis yg sangat sakit dan stiap kali saya buang air kecil sperti ada daging kecil yg kluar dari saluran pipisnya itu sendiri,dan berdarah,setelah saya bawa ke RS,dok menganjurkan saya untuk test BNO ivp stelah saya lakukan test itu.ternyata memang ada pembengkakan di saluran kantung kemih sebelah kanan,sperti kpla ular,yg dok bilang sejenis polip dan memang harus di lakukan operasi kecil,yg saya ingat jenis operasi nya itu bernama kateter uterus,apaa gitu saya sedikit lupa namanya,yg saya tanyakan adalah disaat saya belum melakukan operasi berbahaya atau tidak untuk diri saya,dan pantangan apaa saja yg harus saya jalani agar saya tidak merasakan sakit waktu buang air kecil,terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Pentingnya Flora Bifidobacteria Bagi Daya Tahan Tubuh

ASI sudah lama diketahui berperan penting dalam meningkatkan ketahanan tubuh bayi. Hal ini disampaikan oleh Dr. Jacques G. Bindels selaku R&D Director Infant Nutrition, dari Asia Pacific Royal Numico, Amsterdam, Belanda. Menurutnya, komposisi terbesar yang terdapat dalam ASI adalah laktosa (50-60 g/L), diikuti oleh lemak (30-50 g/L), oligosakarida (10-12 g/L), dan protein (8-10 g/L).

Fungsi Asi Dalam Melindungi Bayi

Bahwa ASI amat berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh bayi sudah sering dibahas. Namun, bagaimana sebenarnya cara kerja ASI sehingga dapat melindungi bayi?

Cara alami memperkuat imunitas

Bicara mengenai kekebalan tubuh, terutama bayi, maka kita pasti akan menyinggung soal ASI. Telah terbukti oleh penelitian bahwa bayi yang diberi ASI secara eksklusif tidak gampang sakit. Artinya, pemberian ASI dapat memperkuat daya tahan tubuh bayi.
Tapi, zat apakah pada ASI yang dapat memberikan kekebalan tubuh alami tersebut?



Tanya bidan
Subject : Apa itu Hipersensitif Cerna pada Bayi?? (17 January 2017)
Oleh :


"Selamat Pagi Ibu Bidan, Saya punya beberapa pertanyaan tentang tentang kesehatan Bayi, 1. Sekarang ini saya mempunyai bayi yg baru berumur 3 minggu, dan setiap mulai malam hari sampai pagi, bayi saya sering bolak-balik kemungkinan di sebabkan karena perut si bayi agak kembung atau masuk angin atau kelihatan seperti orang ngeden, hal seperti ini di lakukan kurang lebih sampai 3 kali dalam rentan waktu satu malam ( mulai dari jam 11 - pagi ) dengan intensitas waktunya cukup lama untuk si bayi kembali tertidur. Serta saat waktu si bayi minum keliahatan sangat bersemangat dan tergesa-gesa. Pertanyaan saya, apakah ini yang di maksud dengan hipersinsitif cerna?? 2. Dalam umur yang 3 minggu ini bayi saya sudah bisa tidur miring, dan setiap kali si bayi ngeden maka posisi tidur si bayi seperti huruf S, kepala menghadap ke atas dan pantat agak nungging dalam keadaan posisi tidur miring. Apakah ini juga bisa di sebut dengan Hipersensitif Cerna?? 3. Adakah hal yang bisa di lakukan untuk menghilangkan kembung pada bayi?? 4. Apakah Hipersensitif cerna itu akan mempengaruhi sifat, kelakuan dan perkembangan otak si bayi di saat akan datang atau saat dy dewasa??? 5. Apakah jika benar bayi saya kena hipersinsitif cerna apakah ada cara untuk menanggulanginya, dan berbahayakan hipersensitif cerna itu. 6. dan Adakah ciri-ciri kusus pada penyakit Hipersensitif Cerna itu sendiri. Saya harap Ibu Bidan bisa berbagi sedikit informasi tentang Hipersensitif dan cara penanggulangannya, serta bisa menjawab pertanyaan saya di atas. Terima Kasih, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi mengejan saat pipis (17 January 2017)
Oleh :


"Siang dok.... Dok.., sudah 2 hri ini bayi perempuan sya yg baru 3,5 bulan klo pipis mengejan , apakah itu tanda infeksi saluran kencing ya dok..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil Lab infeksi saluran kencing saat hamil (18 January 2017)
Oleh :


"ibu bidan . saya sedang hamil 7 bulan dan saya melakukan pemeriksaan lab…adapun hasilnya HB: 12.4 LEUKOSIT: 17.200 HEMATOKRIT : 38 TROMBOSIT : 321.000 MCV: 76 MCH: 25 MCHC: 33 EOS: 2 STAB: 1 SEGMENT:78 LYMPHOSIT: 14 MONOSIT: 5 GLUKOSA DARAH ACAK : 86 URINE LENGKAP KEJERNIHAN : AGAK KERUH WARNA : KUNING MUDA BERAT JENIS : 1.015 PH : 5 PROTEIN : (+) KETONES : (+) SEDIMENT ERITROSIT : 2 -3 SEDIMENT LEKOSIT : 10-15 SEDIMENT EPITEL : 20-25 SEDIMENT KRISTAL : CA OXALAT (+) BAKTERI : (+) Mohon penjelasannya bu,,,,,,apakah berpengaruh terhadap janin saya,,,terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
lactogen 2 "membantu mempertahankan fungsi saluran cerna"
10161

Mo tanya dong.............

saluran telur tinggal sebelah
page 1 2  
159119

Persiapan Kehamilan

infeksi saluran kencing
5369

Kelahiran Pada Bulan Mei 2016

UK 39w tp ada infeksi saluran kemih
page 1 2  
52514

Mo tanya dong.............

Infeksi saluran kencing saat hamil
6647

Kelahiran Pada Bulan November 2014