Informasi : hasil tespek menunjukkan garis pertama terang dan pudar positi


   
Tanya dokter
Subject : Hasil test pack VS hasil USG (29 November 2015)
Oleh :


"Dok, hpht sya tgl 27 okt 2015. Pada tgl 25 nov 2015, sya tespek. Karna memang siklus sya biasanya maju 3 hari. Ketika tespek muncul garis 2, yg satu agak samar tapi jelas terlihat garis. Sya dan suami memutuskan untuk pergi ke dokter. Tetapi setelah usg dan transvaginal belum terlihat apa apa. Kata dokter, kehamilan baru 4 minggu jadi belum terlihat apa apa. Kemudian hari selanjut nya saya tespek kembali sampai 3 hari berturut turut dan garis nya makin sini makin jelas dok. Menurut dokter bagaimana? Apakah saya hamil?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil tespek 2 garis namun kabur (23 February 2015)
Oleh :


"Dok sy mau tanya, kalau hasil tespek nya.muncul 2garis namun kabur apa itu hamil?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil test pack samar (19 May 2015)
Oleh :


"Dok,aku mau tanya semalem aku di TP hasilnya 2 garis tapi yg 1 masih samar,trus aku penasaran tdi pagi TP ℓαƍί garis nya 1 apakah aku hamil apa tidak y dok. Trimakasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil test pack HCG dan USG kehamilan (18 February 2014)
Oleh :


"pagi dokter, sy dibuat bingung sm hasil testpack. Beberapa hari lalu sy iseng2 testpack, muncul 2 garis tp yg 1 tipiiiisss banget. Besok harinya sy test lg hasilnya sama. Siang itu jg sy ke dokter dan hasilnya memang sdh ada cincin hamil. Hari berikutnya sy cb testpack pg hari bgn tidur, garisnya koq jd nda kliatan dok. Akhirnya sy pergi ke dokter tp beda dokter, dr usg nya hasil sama sh terbentuk kantung, ukurannya msh 5.2mm kt dokter usia msi 2-3 minggu. Yg sy tanyakan dsni kenapa hasil antara testpack dan usg bisa beda ya dok?? lalu sy harus percaya mana dan hrs bagaimana?? karena ini anak pertama sy, stlh 2th pernikahan. trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Stretch Mark dan Kehamilan

Masalah stretch mark atau garis-garis pada kulit biasa dialami oleh Bunda yang tengah hamil. Timbulnya stretch mark ini tentu bisa mengganggu penampilan Bunda. Pada ibu hamil garis-garis ini biasanya muncul di sekitar perut, paha, bokong dan payudara.  Lalu apa penyebabnya dan bagaimana upaya mencegah timbulnya stretch mark ini?

Asi Mencegah Alergi

Insiden alergi pada bayi merupakan hal yang sering menjadi perhatian. Data menunjukkan bahwa di Indonesia alergi dialami oleh 20 % dari total populasi bayi yang baru lahir dan cenderung meningkat pada bayi berusia di bawah 1 tahun. Beberapa tipe alergi termasuk dermatitis atopik dan asma, yang disebabkan oleh reaksi alergi terhadap protein susu sapi, telur, gandum, kacang tanah, kedelai dan makanan laut.

Mengapa Belum Sukses Promil?

Sedih rasanya melihat hasil testpack selalu satu garis. Tidak kunjung hamil tentunya membuat Bunda dan Ayah cemas. Namun, jangan berkecil hati. Cari tahu penyebabnya dan temukan solusinya. Berikut beberapa poin yang perlu Bunda dan Ayah perhatikan:



Tanya bidan
Subject : hasil tespek 2 garis tetapi yg satunya berada dibawah pembatas max (29 August 2016)
Oleh :


"Malem dok. Saya mau tanya tadi pagi saya tp hasilnya 2 garis tapi satu garis ada di bawah pembatas. Apakah itu benar positif dan saya hamil atau ada kesalah di tes pack nya. Mohon penjelasannya terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hubungan intim saat Haid, telat haid hamilkah? (21 August 2016)
Oleh :


"Siang, apakah saya hamil jika pada tanggal 07/08/2015 saya melakukan huhungan dengan pasangan saya. Hari itu adalah hari pertama sayamenstruasi. Kemudian saya melakukan hubungan tanggal 28 september agustus dan 5 september. Sudah 12 hari saya telat menstruasi. Pas saya tespek 4x tidak menunjukkan kalau saya hamil hasilnya negatif. Apakah saya hamil atau bagaimana?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : berat badan janin 31 w (23 August 2016)
Oleh :


"siang bu bidan saya sedang hamil 31w,bu bidan saya bingung dengan perkiraan bbj yg di berikan oleh bidan saya, bulan kemarin waktu periksa di usia 27w berat badan saya 65 kg,tinggi fundus 28cm & perkiraan bbj na 2,4kg. seminggu setelah periksa saya memutuskan untuk USG, dari hasil USG menunjukkan klo bbj 1,1 kg. Kemarin malam saya periksa. Berat badan saya tidak mengalami peningkatan tetap 65kg, tingi fundus turun 1cm 27cm & perkiraan bbj 2.3kg. bidan menyarankan untuk diet karbohidrat. Yang saya tanyakan perhitungan / perkiraan bbj yg lebih akurat itu hasil perhitungan dari bidan atau hasil USG mengapa selisihnya banyak sekali? saya jadi parno kalau mau makan takut bbj dede'na gede. mohon solusinya trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG awal kehamilan (28 August 2016)
Oleh :


"Dear Ibu Bidan, Ibu saya mau tanya, terakhir saya haid tgl 26 sep 2015, semenajak saya menikah di bulan mei haid saya selalu mundur. Bulan October saya tidak haid sama sekali, di tgl 11Nov2015 saya cba test pact tapi hasil nya negatif, karena saya takut saya coba USG dan dokter bilang klo saya tidak hamil. Tapi tgl 15NOv2015 saya iseng coba test pact dan ternyata garis 2 , saking ga percaya nya aku cba besok pagi tetep garis 2. Aku coba langsung ke dokter, setelah di USG kantung nya masih belum kelihatan. Saya baru pertama kali nya hamil. Mohon dapat di jelaskan ya bu Bidan kalau di lihat dari terakhr saya haid usia kandungan saya sudah 8 minggu. Terima kasih Putri "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : kehamilan (28 August 2016)
Oleh :


"Dok, saya mau tanya. 1 bulan ini saya konsumsi folavit dan vit E 400iu, 1 minggu sbln jadwal mens sy, sy tes pack dan hasilnya sudah 2 garis tapi masih samar. Di h2 setelah telat dari jadwal mens saya, seperti keluar flek coklat gitu. Lalu saya coba tes pack lg, hasilnya masih 2 garis tp yg garis samar, agak terang, cuma tdk seterang garis 1 nya. Apakah mengkonsumsi folavit dan vit E 400iu itu mempengaruhi hasil TP jd 2 garis?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Manfaat Elkana (30 August 2016)
Oleh :


"Sore Dok saya ingin bertanya, Apakah Elkana aman diminum saat haid? Saya tespek (+) tapi yang satu garis samar, dan di usg belum terlihat janin. beberapa hari kemudian keluar darah seperti haid dan ke dokter di tespek ulang sudah (-) lalu dikasih obat elkana. yang mau saya tanyakan amankah elkana diminum saat haid? Terima kasih Dok, Nadia (Jakarta)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : tanya arti obat periksa kndungan (30 August 2016)
Oleh :


"mba aq mau tanya , awal april , aq priksa ke dokter kandungan , sy diberi obat ini : asthin force 400g ,, cefixime ,, lalu untuk suami sy : interxanthin 200g ,, sy priksa karan 3x priksa ke dokter hasil obatnya beda2 ,, sma hasil priksanya jg beda2 masih membingungkan ,, tolong info nya ,,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : efek obat gynaecosid ?? (30 August 2016)
Oleh :


"selamat malam bun, saya terakhir berhubungan tgl 9 nov, lalu tgl 25 nov saya test pack dan hasil nya negatif bun lalu tgl 27 nov saya kembali test pack hasil nya pun masih negatif, tgl 28 nov saya menstruasi sampai tgl 2 des, tetapi setelah itu hingga tgl 9 jan 2014 saya blum menstruasi bun sebelumnya tgl 2 jan dan 4 jan saya test pack hasil nya pun masi negatif,lalu tgl 4 jan sore saya ke dokter kandungan katanya tidak ada apa2 di rahim saya lalu saya di beri obat gynaecosid 2 tablet katanya untuk memperlancar haid saya minum tgl 4 dan 5 jan tetapi hingga saat ini tgl 9 jan blum ada tanda2 haid bun yang ada malah kepala pusing dan mual2 sebelum meminum obat itu kepala saya tidak pusing dan tidak mual2,sebelum nya saya tidak pernah telat menstruasi, pertanyaan saya, 1. obat gynaecosid sebenarnya obat apa sih bun? 2. apa efek dr obat itu ? 3. brp lama terjadi reaksi setelah meminum obat itu bun ? thanks sebelum nya bun...."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini