Informasi : handuk di semutin


   
Tanya dokter
Pertanyaan Kosong

Jangan klik disini


Artikel
Percaya Diri Memandikan Si Kecil

Beberapa Bunda yang baru di anugerahi bayi, seringkali ragu untuk memandikannya. Salah satu alasannya kurang percaya diri karena takut terkilir bagian tubuh bayi yang masih sangat rentan. Mungkin Bunda adalah salah satunya.

Cara Memandikan Bayi Baru

Bunda baru paling gemar mencium dan menyentuh kulit bayi yang halus. Kulit bayi akan semakin halus karena berganti setiap 28 hari. Tetapi hati-hati, bila tak dibersihkan dengan benar, sisa-sisa pergantian kulit dapat menjadi tempat menempelnya kuman dan menimbulkan penyakit pada si kecil. Untuk itu, meskipun kulit bayi terlihat tipis dan bersih, tetapi bayi harus tetap dimandikan 2 hari sekali.

Waspadai Bakteri pada Pakaian

Di jaman yang serba cepat seperti sekarang ini, bukan hanya orang dewasa saja yang memiliki aktivitas yang padat. Anak-anak pun ternyata agenda hariannya cukup banyak. Dengan aktivitas yang padat termasuk di luar rumah, anak-anak akan mudah terekspos dengan bakteri. Bercak makanan, hewan peliharaan, atau bersentuhan langsung dengan orang lain bisa membuka kemungkinan lebih besar terkontaminasi bakteri.




Forum