Informasi : hamil 38 minggu perut bagian atas sebelah kiri sering krasa sakit


   
minggu ke-38 kehamilan
Perkiraan janin telah mencapai berat 3050 gr dan panjang 47,5 cm.

Minggu ini saatnya bunda harus lebih tenang untuk menghadapi saat-saat bersalin. Bunda dapat melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti membaca buku, majalah atau menonton televisi. Sejak memasuki usia kehamilan minggu ke 38, Bunda mulai merasakan ketegangan karena sibuk membayangkan bagaimana saat-saat bayi mungil hadir di dunia.

Selain itu, di sisi lain Bunda sudah mulai penasaran bagaimana rupa si kecil, apakah seperti ayahn....
Selengkapnya

Tanya dokter
Subject : Nyeri, kista dan hubungan intim
Oleh :


"dok, saya mau bertanya. saya setelah melahirkan 7 bulan yang lalu saya tidak pernah melakukan hub intim lagi. tetapi kemarin ketika saya melakukannya lagi ke esokannya tiba² terasa sakit di perut bagian bawah kiri, dan semakin kesini semangin sakit menusuk sampai ke tulang belakang rasanya.. dan kemaren saya sudah cek ke USG ternyata di sebelah kanan terdapat kista ringan (lingkaran hitam) tp aneh nya yang sakit nya itu di sebelah kiri.. ketika saya memberi tahu sakitnya itu di sebelah kiri, dokternya malah ngejawab yang menjalur ke kista ringan tersebut. padahal yang sakit nya itu di sebelah kiri.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kepala sakit, dari belakang sampai kedepan sebelah kiri
Oleh :


"Siang Dok, saya mau tanya dok, akhir- akhir ini saya amat sangat terganggu, karna kepala bagian belakang saya tersa sakit sekali, dan sebelah kiri sakit y terama serasa mau pecah,kehamilan saya menginjak 15w, pemeriksaan bln lalu saya baik2 saja... dan sya sering merasakan keram dan kesemutan pada tangan, ini kenapa ya dok? bahayakah bagi janin dan kesehatan kami berdua .. terimakasih dokter "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit pinggul
Oleh :


"selamat sore.. sy hamil usia 38w suka sering sakit di bagian pinggul sebelah kiri aja. apa lg kalo dibawa tidur miring kerasa banget kalo mw berbalik arah. apa itu bahaya dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Penyebab Nyeri Perut Saat Hamil

Pada masa kehamilan, Bunda akan merasakan nyeri perut pada bagian bawah, hal ini normal dirasakan karena ada banyak tekanan di bagian otot, sendi juga nadi tubuh Bunda, seiring dengan perkembangan bayi dan rahim yang membesar.

Waspadai Leukemia Pada Anak

Masih dalam rangka Hari Kanker Sedunia, Bunda perlu memperdalam lagi pengetahuan tentang kanker. Bila minggu kemarin kita membahas tentang kanker yang sering menyerang wanita, kali ini kita membahas Leukemia, yakni kanker yang paling banyak diderita oleh anak-anak.

Nyeri Perut Bawah saat Hamil

Pada masa kehamilan, Bunda akan merasakan nyeri pada perut bagian bawah, hal ini normal dirasakan, karena peregangan ligamen untuk menahan perkembangan rahim yang semakin membesar. Namun, nyeri perut bawah pada masa kehamilan dapat menjadi masalah yang serius, walaupun hal tersebut sangat jarang terjadi.  Yuk, kita ketahui apa saja masalah serius yang menjadi penyebabnya.



Tanya bidan
Subject : Usia Kehamilan 7w Perut Bagian Bawah Sakit
Oleh :


"kehamilan saya sdh msk 7w, tp knp ya suka sakit di perut bagian bawah yg sebelah kiri. trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vagina terasa sakit dan keras kehamilan 23w
Oleh :


"ibu saya mau tahu knpa bagian atas mis.V terasa sakit dan keras , kehamilan saya menginjak 23 minggu , sering merasa ada denyutan v juga setelah denyutan debay nya bagian atas mis.V akan terasa sakit ,, kira" kenapa ya bu ??? saya penasaran banget takut nya ada apa" sma debaynya ,, makasih ."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah terasa dingin
Oleh :


"dokter, saya mau tanya.usia kehamilan saya 14 minggu, kenapa yah perut bagian bawah sebelah kiri saya sering terasa dingin kalo kata orang jawa sih anyep, itu aman gak ya dok? apa penyebab dari air ketuban?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri perut bagian bawah kanan & kiri
Oleh :


"Dear Bu Bidan, Saya mau tanya, hari pertama saya menstruasi tanggal 14 Jan dan sekarang tanggal 28 Jan. Sekitar seminggu setelah menstruasi saya merasakan sedikit nyeri pada perut bagian bawah, sebelah kanan & kiri. Apakah ini normal? Terima kasih sebelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Magh disaat kehamilan
Oleh :


"Siang mba, saya ethe pekerja dan kadang-kadang saya suka terlambat makan dan jarang minum air putih. nah sudah 2 hari ini perut bawah sebelah kiri saya sakit, usia kehamilan saya sdh 34 minggu dan saya pikir sepertinya saya terkena maag. akhirnya saya ke apotik malam-malam dan disarankan petugas apotik membeli Inpepsa (obat syrup) tapi untuk sakitnya masih sering terjadi apalgi anak saya didlm aktif sekali. mohon sekali bantuan obat yg baik untuk menghilangkan nyeri diperut saya. terima kasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : NEROSTIL OBAT APA DOK ???
Oleh :


"Perkenalkan dok, nama saya desy .. saya biasa sirkulasi mens tiap bulan 32-35hari tidak lebih dan hanya menstruasi 2hari saja, kira2 normal gak yah dok ?? dan saya mau tanya dok, saya terakhir mens Tgl, 17 Maret 2015 hingga saat ini Tgl, 05 May 2015 belum mens2 padahal saya tidak pernah telat hingga berbulan2, pas saya TP hasilnya (-) saya ke dokter USG pun hasilnya belum kelihataan dok .. dokter malah kasih obat NORESIL selama 10hari 2x1hari besok obatnya udah habis pun saya belum mens2 dok, tapi saya merasa sering pusiiing+perut bawah sakit+kram+payudarah kiri sakit+sering lemass .. apa saya hamil dok ?? apa saya minum obat itu boleh berhubungan dengan suami dok ??? mohon sarannya yach .. makasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sakit kepala tak kunjung reda
Oleh :


"Dear Mba Rachel, Saya sering mengalami rasa sakit kepala yang luar biasa. Apabila rasa sakit itu datang, terasa hingga ke mata (saya berkacamata dengan terdapat silinder). Yang saya hendak tanyakan adalah, suplemen apa yang aman dikonsumsi untuk meredakan rasa sakit kepala tersebut ?. Terima kasih atas informasinya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sering minum obat maag
Oleh :


"ibu apoteker yang baik, amankan kalau saya (hamil 25 minggu)sering minum obat maag (antasida doen)? karena asam lambung saya sering naik (karena penaruh hormon) dan saya memang punya keluhan maag sejak sebelum hamil. kalau tidak minum obat maag rasanya sakit sekali, Bu. saya minum obat maag tsb paling tidak 2 hari sekali, kalau kambuh. mohon jawaban nya. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :

  Informasi Terkait Tentang Kelahiran
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kelahiran Anda :