Informasi : hamil 36 minggu saya yang kiri terasa sa


   
minggu ke-36 kehamilan
Perkiraan janin telah mencapai berat 2690 gr dan panjang 45 cm.

Saat ini adalah waktu yang baik untuk Bunda menyediakan waktu khusus membuat rencana persalinan. Rencana persalinan perlu disiapkan agar pada saatnya mendekati persalinan semua berjalan lancar.

Pada dasarnya… apabila Bunda belum menyiapkan rencana persalinan dan pada saat melahirkan Bunda sudah tidak mungkin lagi berpikir apa yang harus dilakukan. Rencana kelahiran ini dapat berupa menyiapkan semua pakaian Bunda yang mungk....
Selengkapnya

Tanya dokter
Subject : Terasa tegang pada perut saat kehamilan (18 February 2014)
Oleh :


"aku lagi hamil usia kandunganku 6 bulan keluhanku sering sakit kayaknya kejang otot bagian kemaluan saya dan bagian pangkal paha kiri dan kanan dekat kemaluan saya sakitnya ini klo pas lagi tidur pas mau balik ke kiri dan kanan juga saat mau berdiri susah sekali terasa kejang dibagian tersebut pada waktu berdiri dari kursi dan baru mau melangkah berjalan pasti terasa kejang dibagian tersebut. bu dokter tolong dibantu ini aku takut terjadi sesuatu sama calon bayiku dan saya karna sebelumnya 2 anakku belum pernah terasa seperti ini...mksh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : jatuh saat hamil week 8 (18 February 2014)
Oleh :


"selamt sore dokter. saya icha, sekrg saya sdg hamil uk 8w. kemaren sore saya terpleset didepan rumah (krna lantai licin abis hujan). posisi saya terduduk menumpu kepangul sebelah kiri dg tangan kiri menahan badan. lumayan kaget sih dok, tp perut gk terasa sakit, dan setelah 20jam dr kemaren saya msh aman tidak ngflek, cm keputihan aja.. dan skrg perut terasa agak ngilu/nyeri. apakah hal ini bisa membahayakan janin saya dok? apakah saya harus kdokter kandungan? (3 hr yg lalu saya abis kontrol &usg) mohon pencerahah nya ya dok. terima kasih. salam icha"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri di persendian atauTulang Pinggul (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, saya mau nanya..pinggul dan seputaran kaki kiri saya yang sebelah kiri terasa nyeri sudah hampir sebulan ini. Apakah ini pengaruh dari kehamilan saya atau bagaimana ya Dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum air kelapa (16 February 2016)
Oleh :


"Dear Ib Dokter, di awal kehamilan saya terkadang agak lemas, tetapi saya mencoba untuk minum air kelapa supaya tidak merasa lemas. Pertanyaan saya, apakah memang di trisemester pertama bumil minum air kelapa ? yang ke dua sekarang saya memasuki trisemester kedua,minggu ke 18. kenapa dibetis kanan saya terasa kram ? dan kaki kiri saya terasa bengkak ? saya sekarang sudah mengurangi nasi sebagai karbohidrat dok untuk mengurangi pembengkakan kaki kiri tsb.serta berusaha mengimbangi antara duduk dan berdiri selama di kantor... Apa ada cara lain lagi sehingga tidak terjadi bengkak lagi ? Terima kasih atas solusinya :D"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Ingin Hamil Kembali

Pertanyaan: Bapak/Ibu dokter yg terhormat Saya berusia 31 tahun dengan 1 org anak. Sekitar 2 tahun yang lalu saya pernah aborsi di klinik dokter kandungan, krn pd saat tsb anak pertama saya msh kecil dan msh menyusui. Setelah itu lgs menggunakan IUD. Pasca kejadian itu tdk ada keluhan dan bulan berikutnya saya lgs haid kembali. Sekitar 5 bulan yg lalu saya lepas IUD, karena ingin mempunyai anak kembali. 3 bln terakhir kami melakukan hubungan yg rutin selama masa subur, namun belum ada tanda2 kehamilan. Padahal saat hamil pertama, saya lgs hamil setelah 1 bulan menikah menikah. Siklus haid saya selama 4 bln terakhir 26 hari, 27 hari, 25 hari, 29 hari. Lama haid 2 hari dengan darah yg banyak dan pada hari ketiga tinggal bercak2 coklat saja. Apakah masih tergolong normal? Apakah semua kelainan yg ada di dalam rahim, yg dapat menghambat kehamilan, selalu disertai dengan keluhan? Karena terus terang, saya sangat menyesali tindakan saya 2 thn yg lalu. Sehingga sering khawatir akan efeknya pd saat sekarang ini. Apakah ovulasi selalu tepat 14 hari sebelum haid berikutnya? Mungkin gak kalau terjadinya ovulasi , misal 1 minggu sebelum haid berikutnya? Mohon penjelasan dan saran-saran dokter. Terima kasih sebelumnya

Ingin Hamil Kembali

  Pertanyaan: Bapak/Ibu dokter yg terhormat Saya berusia 31 tahun dengan 1 org anak. Sekitar 2 tahun yang lalu saya pernah aborsi di klinik dokter kandungan, krn pd saat tsb anak pertama saya msh kecil dan msh menyusui. Setelah itu lgs menggunakan IUD. Pasca kejadian itu tdk ada keluhan dan bulan berikutnya saya lgs haid kembali.

Berbagai Pertanyaan Seputar ASI (Part II)

Minggu lalu situs kesayangan Bunda ini sudah membahas tentang pertanyaan seputar Air Susu Ibu (ASI). Karena begitu banyak pertanyaan yang dilontarkan para Bunda mengenai ASI, Kami mengulasnya kembali minggu ini. Berikut adalah beberapa pertanyaan lainnya yang kerap kali meresahkan para Bunda :



Tanya bidan
Subject : Perut bawah terasa dingin (21 January 2017)
Oleh :


"dokter, saya mau tanya.usia kehamilan saya 14 minggu, kenapa yah perut bagian bawah sebelah kiri saya sering terasa dingin kalo kata orang jawa sih anyep, itu aman gak ya dok? apa penyebab dari air ketuban?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil 9 minggu dibawah perut nyeri (21 January 2017)
Oleh :


"Dokter saya hamil 9 minggu mau nnaya kenapa ya sering terasa nyeri dibawah perut sblh kiri"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : perut terasa kencang dan kram hamil 26w (23 January 2017)
Oleh :


"Selamat malm buk bidan,, Saya hamil uk 26 minggu 3 hari,yg ingin saya tanya kan dlm beberapa hari ini saya merasa perut saya kencang skli padahal perut saya belum terlalu besar,dan selengkangan saya sebelah kiri kdang2 serasa nyilu..apakah itu berbhaya bgi byi saya dan apa penyebab ny buk bidan..terimaksih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri di perut kiri bawah, dan payudara terasa kencang, Tanda Kehamilan? (08 January 2017)
Oleh :


"Dear Dokter, saya ingin bertanya seputar kehamilan, hari pertama di mensturasi terakhir saya adalah tanggal 16 Desember 2015, sampai saat ini saya belum ada tanda2 mensturasi kembali, saya sudah menikah selam 3 bulan, terakhir saya testpack tanggal 22 januari 2016 pada sore hari dan hasilnya negativ, saat ini saya belum TP lagi karena takut kecewa dengan hasil negativ, karena saya menginginkan kehamilan, yang saat ini saya rasakan terasa nyeri di perut sebelah kiri bawah, dan payudara terasa kencang dan sakit,saya sudah coba urut tradisional untuk mengetahui apakah hamil atau tidak, dan mereka bilang ada cabang bayi dalam perut saya, untuk memastikan saya 2 kali melakukan urut traditional dengan orang yang berbeda dan pernyataan yang sama yang saya dapatkan, mohon pencerahannya ya dokter, apakah saya memang benar hamil atau tidak menurut cerita yang saya sampaikan kepada dokter?, Terima kasih, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : hamil & obat cacing (23 January 2017)
Oleh :


"Saya hamil 5 minggu, dan saya baru mengetahuinya. 4 hari yang lalu saya minum combantrin 1 tablet, apakah hal tersebut bisa mengganggu janin saya? Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : umum (22 January 2017)
Oleh :


"sakit di bawah payudara kiri saat hamil usia kandungan 6 knp sh DR?apakah berbahaya??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat batuk (24 January 2017)
Oleh :


"bu saya hamil 23 minggu,,,sudah batuk lebih dari 1 minggu,batuky kdg bikin perut kram karna menekan",,,,saat awal batuk ke bidan di kasih obat intrasal,,,cuma dlm 1 minggu gk sembuh juga batuky,,,kemarin priksa lagi di ganti obat batuk Hufaxol,,apakah tidak apa" ganti" obat,,,dan obat batuk yg manjur untuk ibu hamil apa ya????? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Magh disaat kehamilan (23 January 2017)
Oleh :


"Siang mba, saya ethe pekerja dan kadang-kadang saya suka terlambat makan dan jarang minum air putih. nah sudah 2 hari ini perut bawah sebelah kiri saya sakit, usia kehamilan saya sdh 34 minggu dan saya pikir sepertinya saya terkena maag. akhirnya saya ke apotik malam-malam dan disarankan petugas apotik membeli Inpepsa (obat syrup) tapi untuk sakitnya masih sering terjadi apalgi anak saya didlm aktif sekali. mohon sekali bantuan obat yg baik untuk menghilangkan nyeri diperut saya. terima kasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :

  Informasi Terkait Tentang Kelahiran
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kelahiran Anda :