Informasi : hamil 32 minggu kta dokter air ketuban k


   
minggu ke-32 kehamilan
Perkiraan janin telah mencapai berat 1810 gr dan panjang 40 cm.

Bunda mungkin sudah mulai memperhatikan bila kadang-kadang bunda merasa rahim bunda mengeras atau kontraksi. Hal ini sering disebut sebagai Braxton Hicks Contraction.

Kontraksinya bisa terjadi sekitar 40-60 detik tetapi tidak terjadi secara terus menerus dan tanpa disertai rasa sakit. Kontraksi ini bukanlah tanda sudah waktunya melahirkan, melainkan keadaan kontraksi yang timbul karena menegangnya rahim. Memang Braxton Hicks....
Selengkapnya

Tanya dokter
Subject : Air ketuban sedikit (18 February 2014)
Oleh :


"Dok....saat ini usia kehamilan saya memasuki 21 minggu, 1 minggu yang lalu saya kontrol ke dokter kandungan, dari hasil USG di ketahui bahwa air ketuban saya sedikit sekali, dan usia janin saya saat itu masih 4,5 bulan. Pertanyaan saya : 1. apa penyebab air ketuban sedikit 2. apakah ada pengaruh perkembangan bayi dengan air ketuban yang sedikit 3. apa yang harus saya lakukan sehingga bisa menambah volume air ketuban 4. Kenapa bayi saya perkembangannya agak terlambat? terima kasih banyak untuk waktu dan informasinya Dok "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban dan Janin (21 September 2014)
Oleh :


"dok,saya mau nanya...janin selama dikandungan mendapatkan asupan makanan lewat air ketuban,tapi kenapa pas mau lahiran bayi terminum ketuban malah berbahaya dok,,bukannya selam hamil bayi udah terbiasa dengan air ketuban dok...mohon jawabannya dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban sedikit (18 February 2014)
Oleh :


"saat ini saya hamil usia 14 minggu tadi cek kedokter n usg. kt dokter janin saya normal dg panjang 8cm, detak jantung juga normal. hanya air ketuban sedikit atau kurang, sy memang kurang minum air krn terlalu sering kencing, sy juga kurangkonsumsi sayur n buah. apa itu semua bisa menjadi penyebab kurangnya air ketuban saya dok? atau bila ada rembesan ketuban tandanya apa dok? mohon penjelasan n sarannya dok krn sy cukup khawatir. terimakasi dokter"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air Ketuban Habis (25 November 2015)
Oleh :


"Istri saya sedang mengandung di usia kehamilan kurang lebih 20-21 minggu, 20 nopember 2015 kemarin, ketuban keluar dan didiagnosa dokter air ketuban tinggal tersisa sedikit dan dirawat di RS, pada hari senin tanggal 23 nopember 2015, sisa air ketuban keluar kembali dan dinyatakan air ketuban sudah habis oleh dokter. Alhamdulillah, kesehatan bayi masih sehat dengan bukti detak jantung masih sekita 160 dan pergerakan aktif. Saya dan istri sepakat untuk mempertahankan kehamilan dengan mempertimbangkan semua resikonya. Yang ingin saya tanyakan, adakah cara untuk menutup sobeknya selaput ketuban, jika tidak hal apakah yang harus kami lakukan agar air ketuban dapat kembali normal (atau setidaknya ada). Saya dapat referensi di internet bahwa ada cara untuk menyuntikan ketuban, apakah solusi tersebut memang ada? Terimakasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Bila Ketuban Pecah Dini

Sebelum bayi lahir  kantung  ketuban akan pecah, sehingga cairan akan merembes keluar seperti mengompol. Keluarnya cairan ini tidak dapat ditahan dan mengalir cukup deras. Pecahnya ketuban biasanya terjadi saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga.

Cairan Ketuban Sedikit pada Kehamilan

Selama masa kehamilan, Bunda harus senantiasa menjaga kondisi kesehatan Bunda dan janin yang Bunda kandung. Hal ini untuk menghindari kelainan atau komplikasi yang dapat mempengaruhi kehamilan Bunda. Salah satu yang juga harus Bunda perhatikan adalah jumlah cairan ketuban.

Kehamilan dengan Cairan Ketuban Berlebih

Cairan ketuban  berlebih dalam istilah medis disebut dengan polihidramnion atau cukup disebut hidramnion.  Cairan ketuban paling banyak dihasilkan oleh proses urinasi atau produksi air seni janin yang Bunda kandung. Sang janin meminum air ketuban dalam jumlah seimbang dengan air seni yang dihasilkan. Kasus hidramnion terjadi sekitar 1 persen dari kehamilan.
 



Tanya bidan
Subject : Air ketuban berkurang (18 January 2017)
Oleh :


"met siang bu saya hamil sudah 39 W kata dokter yg biasa priksa mengatakan air ketuban saya semakin hari semakin berkurang tp masih normal bu menurut dokter klo smp tgl 27 blm lahir mau mengambil tindakan sc tp detlend lahirnya tgl 1 jan menurut ibu saya hrs bagaimana? mks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah terasa dingin (16 January 2017)
Oleh :


"dokter, saya mau tanya.usia kehamilan saya 14 minggu, kenapa yah perut bagian bawah sebelah kiri saya sering terasa dingin kalo kata orang jawa sih anyep, itu aman gak ya dok? apa penyebab dari air ketuban?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek dan rembesan air di usia kehamilan 39w (18 January 2017)
Oleh :


"bu bid, saya hamil 39w1d hari ini. seminggu yg lalu (sabtu) cek panggul dan hasilnya kepala sudah masuk tapi belum ada pembukaan. minggu pagi ada flek tapi tidak disertai mules. semenjak itu juga tiap tidur ada rembesan air di CD, bening dan tidak berbau pesing. kira2 itu air apa ya? saya takut air ketuban. terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar cairan saat hamil 32 minggu sehabis berhubungan badan (18 January 2017)
Oleh :


"Dok saat saya habis berhubungan badan dengan suami keluar cairan bening yang cukup bnyak, memang biasanya seperti itu sy alami, tapi mengingat saya sedang hamil usia 8 bulan saya jadi parno takut kena kasus pecah ketuban dini, memang sih rasanya biasa aja sperti cairan biasa, ga lama juga skrg saja sudah nomal kembali seperti biasa dan ga ada efek yg dirasa, mohon penjelasannya ya dok. trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : keguguraj (17 January 2017)
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat batuk (18 January 2017)
Oleh :


"bu saya hamil 23 minggu,,,sudah batuk lebih dari 1 minggu,batuky kdg bikin perut kram karna menekan",,,,saat awal batuk ke bidan di kasih obat intrasal,,,cuma dlm 1 minggu gk sembuh juga batuky,,,kemarin priksa lagi di ganti obat batuk Hufaxol,,apakah tidak apa" ganti" obat,,,dan obat batuk yg manjur untuk ibu hamil apa ya????? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : antibiotik (12 January 2017)
Oleh :


"Sore Dok, saya saat ini sedang hamil 37minggu, sdh hampir 2 minggu saya flu n batuk.. lalu kmren dokter saya memberikan obat Fluimucil sma starcef 100... apakah obat2 tsb aman saya konsumsi? thanks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : asam folat saat hamil (18 January 2017)
Oleh :


"Sore mbak, saya hamil 4 minggu. saat saya tanya dokter saya apa perlu minum vitamin dia bilang tidak padahal kata keluarga saya hamil muda ini perlu vitamin terutama sam folat dan omega 3. Karna disini (perancis, tempat tinggal saya sementara) sangat berhati - hati (bahkan keterlaluan menurut saya) saya tidak bisa beli obat atau vitamin buat wanita hamil tanpa resep dokter. Akhirnya saya putuskan untuk mendapatkan vit tersebut secara alami, Mohon informasinya dari makanan apa saja saya bisa dapatkan asam folat, omega 3 dan berapa takarannya sehari? Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :