Informasi : hamil 21 minggu perut tengah bawah pusar lebih cekung


   
minggu ke-21 kehamilan
Perkiraan janin telah mencapai berat 400 gr dan panjang 25 cm.

Pada minggu ke 21 ini akan ada perubahan warna pada kulit disekitar perut bawah bunda yaitu timbulnya garis coklat berawal dari atas tulang kemaluan sampai ke bagian pusar yang dinamakan linea nigra.

Terjadinya perubahan warna tersebut karena adanya hormon kehamilan dan berakibatnya terjadinya hiperpigmentasi, selain perubahan warna di perut juga dapat terjadi perubahan warna di wajah seperti masker yang terjadi di pipi, hidung d....
Selengkapnya

Tanya dokter
Subject : Perut nyeri di kehamilan 12 minggu
Oleh :


"Selamat sore dok, saya mau nanya sewaktu memasuki kehamilan 12 minggu sampai menginjak kehamilan 13 minggu ini perut saya sering sekali nyeri terutama di perut kanan agak ke bawah, tapi tidak terlalu kontinyu hanya lumayan sering, dan sakitnya jg kadang-kadang berpindah-pindah setelah hampir seharian nyeri di perut kanan, nanti siang setelah makan pindah sedikit nyeri di kiri atau di tengah, atau di bawah tepat diatas kandung kemih. Apakah normal ya dok? atau perlu perhatian khusus? jadwal cek dokter saya masih kurang lebih 2 minggu lagi jadi saya agak2 kurang sreg kalau harus cek ke dokter kandungan saya sekarang. Terimakasih jawabannya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri bawah perut sebelah kiri
Oleh :


"sore dok saya mau tanya, saya sudah hamil mau hampir 21 minggu tp baru minggu ini saya merasakan nyeri bagian bawah perut.. apakah ini memang normal?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut turun
Oleh :


"selamat siang dok, Saat ini saya tengah hamil 7 bulan/ sekitar 28 minggu, teman - teman saya mengatakan bahwa perut saya sudah kelihatan turun ...gimana ya dok .... bingung saya maklum anak pertama.so, ga punya banyak pengalaman. Saat ini saya lebih banyak bekerja duduk didepan komputer, sejak hamil hingga sekarang saya tidak pernah mengalami banyak masalah mulai dari ngidam, mual2, pusing atau apapunlah ya .... jadi saya merasa aman untuk menjalani pekerjaan saya. setiap pagi saya melakukan jalan pagi dan memasak untuk bekal kekantor, kadang saya merasa sangat kelelahan, apa itu ada hubungannya dg turun perut. Terima kasih. Mohon jawabnya ya dok??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Menghindari Infeksi Tali Pusar

Sebagian Bunda khususnya yang baru saja melahirkan anak pertama biasanya akan mengalami kekuatiran berlebihan saat merawat tali pusar bayi. Keluhan yang muncul karena Bunda takut tali pusar terinfeksi. Tidak heran mengingat bentuk tali pusar yang terkesan tidak kuat dan mudah putus.

Merawat Tali Pusat Bayi

Memiliki momongan adalah impian setiap manusia, terutama Bunda. Tetapi setelah melahirkan, kebanyakan Bunda kuatir untuk menggendong bayi baru, apalagi saat memandikannya. Biasanya hal ini disebabkan tali pusat bayi yang masih basah sehingga terkesan rapuh dan mudah putus. Padahal tali pusat tidak memiliki syaraf sehingga tidak akan menimbulkan sakit pada bayi. Hanya saja Bunda harus merawatnya dengan benar.

 Menggunakan Motor dan Mobil Saat Hamil

 Sekarang ini bukan jamannya kaum hawa hanya mengurusi hal rumah tangga dan anak saja. Kebanyakan dari ibu muda di Ibu Kota khususnya tetap bekerja sebagai wanita karir selain menjadi ibu rumah tangga. Kesan mandiri melekat pada mereka yang tidak ingin menghentikan karir hanya karena alasan menikah dan punya anak.



Tanya bidan
Subject : hamil 4bln perut bawah yang buncit
Oleh :


"slmat siang.. saya mau bertanya saya sedang hamil 4 bulan.. perubahan perut saya.. memang terlihat lebih buncit.tapi buncitnya msih dbwah puser.. sedangkan keatas pusar msih terasa kosong.. apakah ini normal. terim"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : perut keras dibagian bawah pusar
Oleh :


"bu bidan, setelah menikah banyak sekali perubahan yang terjadi pada diri saya. akhir - akhir ini saya sering merasakan yang nama na mual, pusing, bau mulut, perut seperti kembung dan penuh, dan perut keras dibagian bawah pusar. untuk sekedar info HPTP saya kemarin tanggal 30 januari. tp 2 hari flek dan 3 hari na keluar darah tp tidak seperti biasanya. yang ingin saya tanyakan kira - kira saya kenapa yaw? atau apakah saya hamil? terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : puser bodong stlh melahirkan
Oleh :


"Dok, knp ya stlh melahirkan sesar pusar saya jadi bodong? bagian perut sekitar pusar juga jadi hitam... sayaa melahirkan sudah hampir 3 bulan yg lalu, apa pusar dan perut saya bisa kembali normal spti sblm hamil? kira2 brp lama waktu utk kembali normal? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin Terlilit Tali Pusar
Oleh :


"Assalamualaikum ibu.,., skrg sya hamil sdah 8 bulan, waktu d USG kata dokternya "ada tali pusar 3 yang melilit ". yang saya tanyakan. apakah tali pusar itu bisa lepas dengan sendrinya d saat saya mw melahirkan bu.,.,mohon bantuannya. Terima kasih.,., Wassalamualaikum."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : obat batuk
Oleh :


"bu saya hamil 23 minggu,,,sudah batuk lebih dari 1 minggu,batuky kdg bikin perut kram karna menekan",,,,saat awal batuk ke bidan di kasih obat intrasal,,,cuma dlm 1 minggu gk sembuh juga batuky,,,kemarin priksa lagi di ganti obat batuk Hufaxol,,apakah tidak apa" ganti" obat,,,dan obat batuk yg manjur untuk ibu hamil apa ya????? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bagai mana cara mengecilkan perut setelah 1 thn oprasi caesar?
Oleh :


"Saya sudah 1 thn lebih oprasi caesar Tapi kenapa perut saya masih saja besar dok? Bagai mana cara mengecil kan nya dok? Apakah dengan senam BL perut saya bisa kembali kecil dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : haid tidak teratur
Oleh :


"Sore ,,saya inikan udah menikah lebih setahun tapi belum hamil-hamil juga, terus haidku pun kadang tdk ad dalam jangka 3 bulan bahkan lebih ,,apa ya solusinya ?...mohon jawabannya.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : NEROSTIL OBAT APA DOK ???
Oleh :


"Perkenalkan dok, nama saya desy .. saya biasa sirkulasi mens tiap bulan 32-35hari tidak lebih dan hanya menstruasi 2hari saja, kira2 normal gak yah dok ?? dan saya mau tanya dok, saya terakhir mens Tgl, 17 Maret 2015 hingga saat ini Tgl, 05 May 2015 belum mens2 padahal saya tidak pernah telat hingga berbulan2, pas saya TP hasilnya (-) saya ke dokter USG pun hasilnya belum kelihataan dok .. dokter malah kasih obat NORESIL selama 10hari 2x1hari besok obatnya udah habis pun saya belum mens2 dok, tapi saya merasa sering pusiiing+perut bawah sakit+kram+payudarah kiri sakit+sering lemass .. apa saya hamil dok ?? apa saya minum obat itu boleh berhubungan dengan suami dok ??? mohon sarannya yach .. makasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :