Informasi : ha tebal dan ha tipis


   
Tanya dokter
Subject : dinding perut tebal jadi agak susah mendeteksi gerakan janin
Oleh :


"Assalamu'allaikum dok.. sy mau bertanya, usia kandungan sy saat ini jalan 32 week. Pertama kali usg bln april gerakan janin aktif cmn ko ga terlalu berasa bgt ya dok ga kenceng bgt gtu, ydh gtu ga terlalu sering berasa gerakan nya. Paling klo berasa saat bangun tdr dan mlm dok klo siang jarang, itu apa karna perut sy yg tebal dan sblm hamil perut sy buncit dok. Itu apa yg bikin gerakan dd bayi nya ga terlalu berasa ya dok? Tolong di bls ya dok, terima kasih sebelumnya. Salam kenal dok :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rambut anak sulit tumbuh
Oleh :


"Selamat pagi dok, saya mau bertanya soal rambut anak saya yang agak tipis, terutam di bagian depannya sulit tumbuh. Saat kecil saya pikir nanti juga numbuh tapi sekarang umurnya sudah 6 tahun dan rambutnya masih sulit/lama tumbuhnya, mohon penjelasan dan solusinya dok.. Regards_Robby"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak menghisap jari
Oleh :


"assalamualaikum dr. tanti mohon solusinya, anak saya berumur hampir satu tahun..anak saya mempunyai kebiasaan menghisap ibu jari setiap akan tidur. dan ini berakibat ibu jari iritasi dan kulitnya tebal dan mengeras.. bagaimana mengatasinya. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kolesterol dan kehamilan
Oleh :


"dokter saya mau nanya nich... apakah ada pengaruhnya kolesterol, trigliserid dan LDL tinggi terhadap kehamilan ( bayi yang d kandung ).... saat ini saya hamil 36 minggu keluhan yg sering sy rasakan jari tangan sering kesemutan kadang jg terasa tebal... apakah ini ada pengaruh dengan bayi yg ada d kandungan mohon penjelasan dokter....terimakasih sebelumnya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Bayi Kuning Yang Berhubungan Dengan ASI

Kuning yang timbul pada bayi baru lahir atau Jaundice tentu membuat Bunda dan Ayah cemas. Apalagi bila si kecil harus tetap di Rumah Sakit karena perlu terus di sinar. Kuning yang muncul pada bayi dikarenakan jumlah bilirubin (pigmen empedu) yang terlalu tinggi. Umumnya kuning akan muncul 3-4 hari setelah lahir dan akan hilang dalam 1 minggu. Hal ini dikarenakan secara fisiologis terjadi pemecahan sel darah merah yang meningkat, sementara hati belum berfungsi sempurna untuk memproses dan mengeluarkan bilirubin ke dalam tinja pada bayi baru lahir. Kuning yang seperti ini tidak perlu memerlukan perawatan khusus bila kadar bilirubin sekitar 5-6mg/dl. 

Menangani Masalah Umum pada Bayi

Sebagai seorang Bunda, sedih rasanya bila melihat si kecil sakit. Tidak heran para Bunda rela waktu istirahatnya terganggu demi menjaga dan membuat si kecil nyaman. Apapun akan Bunda lakukan untuk melihatnya tetap sehat.

Berbagai Keluhan Bayi Baru Lahir (Part II)

Hallo Bunda, minggu lalu situs kesayangan Bunda ini sudah membahas beberapa keluhan bayi baru lahir, seperti bercak merah di pipi, kulit kepala berkerak, dan biang keringat. Bunda yang sudah membaca dan memahaminya tentu merasa terbantu bila berbagai keluhan ini dialami juga oleh si kecil. Seperti janji Infobunda, minggu ini Kita akan membahas keluhan-keluhan lain yang dialami bayi baru lahir.



Tanya bidan
Subject : Penipisan dinding rahim
Oleh :


"Ada yg di maksud dg rahim yg di diagnosis dokter spog bahwa rahim saya tipis dan sel telur besar matang tp ga pecah kluar? Apa penyebabnya dan bgaimana jika saya sedang ingin promil..sedangkan dokter memberi saya lanturol dan nerolut..apa itu tdk berbahaya? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara terasa tebal saat hamil
Oleh :


"Siang Bu,saya sedang hamil 22 mgu sya mau tanya kenapa ya payudara saya keduanya terasa ada bagian2 yg menebal,kalo dipegang seperti ada lesung2 kecil. Normalkah penebalan seperti itu? sperti yg saya ketahui jika sdang hamil payudara menjadi lebih besar dan penuh/terasa berat. selama ini tidak ada rasa nyeri yg saya rasakan. Terima kasih mdah2an sy mendapat jawaban"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : rambut tipis
Oleh :


"dear sist apoteker, anak sya usia 4,5 bln, sejak lahir rmbutnya tipis, usia 3,5 bln saya gundul, skrang sdah 1 bln lbh rmbut anak saya gak tumbuh2, tumbuh tapi tipis, bagaimana ya supaya rambut anak saya bisa tumbuh lebat"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




On hautain (mobile)