Informasi : gusi berdarah gumpal


   
Tanya dokter
Subject : GUSI BERDARAH SAAT HAMIL
Oleh :


"Di minggu ini gusi saya lebih sering berdarah, terutama ketika menggosok gigi. Apakah ini karena pengaruh hormon, atau kekurangan nutrisi tertentu? Terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah gusi saat hamil
Oleh :


"salam kenal ... dok klo saya mengalami sakit pada gusi dan gusi lbh sering berdarah terutama saat sikat gigi,sebaiknya ke dokter atau itu normal untuk ibu hamil ya dok? thanks before"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gusi berasa ngilu dan bengkak
Oleh :


"dok, klau gusi berasa bengkak kemerahan di bagian dalam mulut dekat gigi geraham, kira2 solusi nya apa ya ? apa bs mengkonsumsi vitacimin tablet hisap ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pencabutan gigi susu sebelum usia 7 tahun
Oleh :


"malam dok... gni dok,akibt gigi ank sy rusk, dia sring mrasakn gusi nya skit dan kdang jg bngkak, pdhal sy udh serng kompres dengn air hngat sprti yg di srankan doktr. apkh mmang gigi ank sy itu tidk bleh dicbut smpai dia brusia 7 thn? mhon beri sy solusi yg lain untuk bs mnghilngkn at skdar meringnkn rsa skit pda gusi ank sy. mksih bnyak ya dok...."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Rasa Tidak Nyaman pada Bunda Hamil

Menjadi Bunda hamil, mau tidak mau akan mengalami perubahan baik secara fisik maupun emosional. Perubahan-perubahan ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman.

Berikut beberapa perubahan yang bisa Bunda alami selama hamil:

 

Merawat Kesehatan Gigi dan Gusi Saat Hamil

Kesehatan gigi dan gusi selama kehamilan harus diperhatikan. Perubahan aliran darah dan peningkatan hormon yang terjadi pada saat kehamilan berpengaruh besar pada kesehatan gigi dan gusi, diantaranya bisa  meningkatkan resiko terjadinya radang gusi dan karies gigi.Bunda yang tengah hamil harus tahu bahwa memiliki infeksi di dalam mulut dapat menjadi ancaman bukan hanya untuk Bunda, namun juga bagi janin yang dikandung.  

Gaya Hidup Sehat, Tubuh Lebih Kebal

Telah banyak diketahui bahwa gaya hidup yang sehat berpengaruh langsung terhadap sistem kekebalan tubuh. Orang yang menganut gaya hidup sehat, berpeluang meningkatkan sistem imunnya, dan membuatnya tak gampang dihinggapi penyakit. Tapi, betulkah gaya hdup sehat itu hanya tercemin dari olahraga secara teratur, mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, dan tidak merokok? Wah, jangan dulu senang, masih ada hal-hal yang perlu diterapkan selain ketiga hal tersebut.



Tanya bidan
Subject : Berdarah setelah berhubungan
Oleh :


"Dok. sya mau tanya. kenapa 5 hari terakhir ini setelah sya berhubungan dengan suami, miss v berdarah. sya baru 1 minggu lebih selesai menstruasi dan baru berhenti suntik KB. apakah ini faktor efek KB, penyakit ato mingkin tanda kehamilan? sya sdah cek kehamilan tp hasilnya negatif."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat sakit gigi untuk ibu hamil
Oleh :


"Siang bu..sya sdg hamil 25 mnggu.sdh 2 hri ini gusi sya bengkak.rasanya sakit sekali.yang mau sya tanyakan obt apa ya yang aman untuk dokonsumsi ibu hamil? Terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah kehamilan
Oleh :


"assalamu'alaikum bu bidan. saya mau tanya seputar kehamilan saya. saya hamil uk 14 minggu. kenapa prrut saya masih kelihatan kempes??? kalau makan banyak baru buncit n begah gitu bu... terus saat mengetahui bahwa saya hamil saya tidak pernah keluar flek seperti ibu hamil lainnya? cuma pernah berdarah(maaf bagian belakang) pas waktu sembelit? apakah itu normal bu? sekian pertanyaan saya.terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : obat sakit gigi
Oleh :


"Siang dok,, sya sdg hamil 25 minggu.sudah 2hari ini gusi sya bengkak.rsanya skt sekali..apalagi klo malam.ats saran bidan sya minun paracetamol.bahayakah dok? Sbenarnya obt apa yang pling aman untuk bumil dok?dan bgaimna dosisnya?terimakasih dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keguguraj
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori