Informasi : gerak refleks bayi seperti kejang saat t


   
Tanya dokter
Subject : Apakah Kejang pada Bayi Dapat Terulang (18 February 2014)
Oleh :


"siang dr.tanti..slm kenal aq ibu dari adam(1y4m)anak ku pernah kejang,3 mngguan yg lalu,dan empat dirawat.krn dokter blg anak ku terkena tipus,dan daya tahan tubuh nya tdk kuat,shngga menyebabkan kejang.yg ingin aq tnykan mungkinkah kejang itu bs terulang lg dok? walaupun sy sdh mencegah nya..trm ksh dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak demam tinggi dan kejang (29 September 2015)
Oleh :


"dokter, anak saya 2 minggu yg lalu kepalanya terbentur tembok saat tidur. benturan ny tidak keras, anak tdk terbangun dan tdk menangis. td malam (28 sept 2015) anak saya demam tinggi dan jam 2 pagi kejang" sampai pingsan saat saya bawa ke rs. pd umur 2 thn anak sy dering demam tinggi sampai kejang tp tdk sampai pingsan. selama ini dokter bilang jangan sampai kepalanya terbentur. pertanyaan saya: apa demam dan kejang ini dampak dr kepala yg sering terbentur? apa bahaya dan dampak pd pertumbuhan anak bila sering demam dan kejang seperti ini? apa perlu dilakukan ctscan atau semacamnya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kejang pada anak (18 February 2014)
Oleh :


"siang dok saya seorang ibu rumah tangga saya mau tanya anak saya yg ke2 usia 4bln sering sekali ia seperti kejang tapi bknya klo kejang badannya panas ini ma g saya sudah tny dokter tapi katanya dia g knp2 saya kirain dia ada yg godain soalnya matanya sering mendelik keatas kira2 anak saya kenapa ya dok apa ada kelainan pd dirinya,padahal anak pertama saya g seperti itu."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak demam dan kejang (29 September 2015)
Oleh :


"Dokter, saya mau tanya. 2 minggu yg lalu anak saya yg berusia 4 thn kepalanya terbentur tembok saat tidur. benturannya tidak keras dan anak juga tidak terbangun atau menangis. tadi malam (28 sept 2015) anak saya demam tinggi sampai jam 2 pagi tiba" kejang hingga sempat pingsan saat dibawa ke rumah sakit. saat usia 2 thn anak saya juga sering demam dan kejang tp tidak pernah sampai pingsan. pertanyaan saya : Apakah terbenturnya kepala ikut mempengaruhi demam dan kejang ini? apakah perlu perhatian lebih pada otak anak (misal dilakukan ctscan)? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Gejala dan Pengobatan Epilepsi

“Adi, Ayo kita main bola lagi!”, mungkin Bunda masih ingat dengan penggalan kalimat tersebut. Ya Bunda, itu adalah kalimat di salah satu iklan layanan masyarakat mengenai penyakit Epilepsi atau Ayan. Yuk, simak artikel berikut untuk menambah pengetahuan Bunda tentang penyakit ini!

Kenali Fakta Bayi Baru Lahir

Menjadi Bunda baru selain merasakan kebahagiaan terkadang juga menimbulkan kebingungan. Tak sedikit Bunda baru yang merasa stress dengan bayinya. Belum lagi saran keluarga atau teman yang seringkali membuat Bunda cemas.

Bolehkah Memberikan Teh dan Kopi untuk Anak?

Memberi makanan dan minuman tertentu pada balita dianggap dapat menunjang  kesehatan anak. Seperti kopi dan teh misalnya. Beberapa orangtua percaya memberikan air kopi dapat mencegah kejang-kejang pada balita. Sedangkan teh dipercaya dapat menghentikan diare pada balita. Benarkah demikian? Berikut ulasannya:



Tanya bidan
Subject : BAB Hijau bayi 5 bulan Susu Fromula (21 January 2017)
Oleh :


"dok mau tanya.bayi umur 5 bulan bb -+ 7,5 kg .minum susu formula,kenapa sudah semingguan ini bab nya ijo pekat seperti lumpur.(bukan seperti ,mekonium).trimakasiih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG bayi sungsang (20 January 2017)
Oleh :


"bu usia kehamilan saya 39w2d. tadi waktu usg kata dokter bayi sudah masuk panggul tp ada kesimpulan bayi sungsang.apakah bisa seperti itu? mohon jawabannya.terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa itu Hipersensitif Cerna pada Bayi?? (22 January 2017)
Oleh :


"Selamat Pagi Ibu Bidan, Saya punya beberapa pertanyaan tentang tentang kesehatan Bayi, 1. Sekarang ini saya mempunyai bayi yg baru berumur 3 minggu, dan setiap mulai malam hari sampai pagi, bayi saya sering bolak-balik kemungkinan di sebabkan karena perut si bayi agak kembung atau masuk angin atau kelihatan seperti orang ngeden, hal seperti ini di lakukan kurang lebih sampai 3 kali dalam rentan waktu satu malam ( mulai dari jam 11 - pagi ) dengan intensitas waktunya cukup lama untuk si bayi kembali tertidur. Serta saat waktu si bayi minum keliahatan sangat bersemangat dan tergesa-gesa. Pertanyaan saya, apakah ini yang di maksud dengan hipersinsitif cerna?? 2. Dalam umur yang 3 minggu ini bayi saya sudah bisa tidur miring, dan setiap kali si bayi ngeden maka posisi tidur si bayi seperti huruf S, kepala menghadap ke atas dan pantat agak nungging dalam keadaan posisi tidur miring. Apakah ini juga bisa di sebut dengan Hipersensitif Cerna?? 3. Adakah hal yang bisa di lakukan untuk menghilangkan kembung pada bayi?? 4. Apakah Hipersensitif cerna itu akan mempengaruhi sifat, kelakuan dan perkembangan otak si bayi di saat akan datang atau saat dy dewasa??? 5. Apakah jika benar bayi saya kena hipersinsitif cerna apakah ada cara untuk menanggulanginya, dan berbahayakan hipersensitif cerna itu. 6. dan Adakah ciri-ciri kusus pada penyakit Hipersensitif Cerna itu sendiri. Saya harap Ibu Bidan bisa berbagi sedikit informasi tentang Hipersensitif dan cara penanggulangannya, serta bisa menjawab pertanyaan saya di atas. Terima Kasih, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri Bokong atau Panggul saat hamil (23 January 2017)
Oleh :


"bu,, knpa ya masuk minggu ke 24 saya sering sakit bokong ,, pada saat saya mau tidur ,, bokong terasa senut-senutan ,, trus aktifitas debay nya udh mulai aktif v saat dia gerak perut saya terasa sakit ?? kenapa ya bu ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : nafas pada bayi (21 January 2017)
Oleh :


"Dok saya mau tanya bayi saya usia 4 bulan, nafasnya kadang suka terdengar bunyi spt ngik, atau menggerok gt.. Memang tdk setiap saat sih dok, sy sdh coba tanya bidan, pnjelasan'y tdk apa" katanya hny efek perubahan cuaca, n dikarnakan flu nya yg blm keluar, tp sya khawatir, tolong infonya ya dok sekiranya tindakan apa yg harus saya lakukan.. Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Manfaat Elkana (23 January 2017)
Oleh :


"Sore Dok saya ingin bertanya, Apakah Elkana aman diminum saat haid? Saya tespek (+) tapi yang satu garis samar, dan di usg belum terlihat janin. beberapa hari kemudian keluar darah seperti haid dan ke dokter di tespek ulang sudah (-) lalu dikasih obat elkana. yang mau saya tanyakan amankah elkana diminum saat haid? Terima kasih Dok, Nadia (Jakarta)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat sembelit yg aman dikonsumsi saat hamil (20 January 2017)
Oleh :


"assalamu'alaikum bunda ... sya mau tanya obat susah BAB saat hamil yg aman dikonsumsi apa ya bunda ?? saat ini sya hamil 33 minggu dri TM 1 hingga skrg mslah yg sering timbul adlah sembelit .. sya sudah mengatur pola mkan n mkanan yg saya konsumsi serta minum air putih yg ckup tp mslah sembelit msih selalu menganggu .. sya jg sudah pakai mixrolac krn setiap konsult dokter selalu menyarankan itu tp buat saya kurang pas bunda seperti blm tuntas dan msih membuat kurang nyaman diperut .. mohon bantuannya bunda terima kasih ."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : meminum obat saat menyusui (23 January 2017)
Oleh :


"bolehkah ibu menyusui meminum obat2an untuk menghilangkan sakit kepala, batuk, pilek & yang lain ? jika ibu menyusui minum obat tersebut bolehkah menyusui bayi nya atau harus ada jangka waktu untuk menyusui ? adakah efek samping buat si bayi jika ibu menyusui meminum obat2an tersebut ? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 





  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :