Informasi : fungsi obat cefadroxil setelah keguguran


   
Tanya dokter
Subject : Pengobatan pada ibu hamil (09 May 2016)
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya ingin bertanya. beberapa bulan yang lalu saya pernah keguguran pada usia kandungan 12 minggu. sebelum saya tahu saya hamil, saya makan durian cukup banyak dan saya mengeluarkan flek coklat yang menyebabkan keguguran. sekarang saya sedang hamil kedua diusia kandungan 11 minggu. perut saya terkadang sering nyeri terutama pada malam hari. dokter spog saya memberikan saya banyak obat seperti pregnolin, pronovir methisoprinol, folavit, hystolan, semua obat itu saya diberi resep selama 1 bulan oleh spog saya kecuali spiramycin 1.5 miu dan patral yang diminum hanya 1 minggu. tapi semenjak saya minum spiramycin dan patral saya jadi mual muntah terutama setiap minum obat itu. lalu yang ingin saya tanyakan yaitu, kenapa setiap malam perut saya terkadang nyeri, apa karena posisi tidur saya yang tidak benar? lalu, apa fungsi dari obat pronovir untuk kandungan saya? apakah baik jika diminum sebulan berturut2? apa fungsi dari obat spiramycin miu dan apakah efek sampingnya mual dan muntah? apakah spog saya memberikan spyramicyn ke saya karena saya rawan terkena tokso? terima kasih dokter tanti. jawaban dokter akan sangat membantu saya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi lama + regumen (09 March 2016)
Oleh :


"Pagi Dokter... Saya mau tanya atas kondisi saya saat ini. sudah 2 kali ini saya mengalami masalah menstruasi yang berkepanjangan. pada pemeriksaan pertam saya pergi ke dokter spesialis kandungan, menurut hasil usg rahim saya tidak apa-apa, cuma kata dokter saya terlalu gemuk jadi harus diet. waktu itu saya diberi obat regumen dan satunya lagi sy lupa. setelah obatnya habis, beberapa hari kemudian saya menstruasi lagi, lalu saya datang ke dokter dan katanya tidak apa-apa karena itu memang darah haid, saya tidak diberi resep apapun. yang barusan ini tepatnya tgl 1 maret terhitung saya menstruasi sudah 13 hari, saya ke dokter yg sama dan hasil usg menunjukkan bahwa dinding rahim saya cukup tebal. kemudian oleh dokter saya dikasih obat Regumen sm Kalnex untuk menghentikan pendarahan. seharunya obat itu saya minum 3 kali sehari sesuai anjuran dokternya. tapi karena saya baca di google bahwa kontra indikasi dari regumen itu ada yg berkaitand dengan gangguan fungsi hati, maka saya meminumnya hanya 2 kali dalam sehari. terhitung 5 hari saya minum regumen dan kalnex, selama saya minum obat itu mens saya berhenti. selang satu hari saya menghentikan minum obat itu, mens saya keluar lagi tapi cuma sedikit-sedikit. yang saya mau tanyakan, apakah kondisi saya ini wajar dokter? apakah fungsi regumen hanya menunda haid untuk kasus saya, dan memang akan kembali haid setelah dihentikan konsumsinya? terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tanpa kuret, setelah darah bersih apa boleh langsung berhubungan? (18 February 2014)
Oleh :


"siang dok,.saya mau tanya apa boleh setelah keguguran dan darah sudah bersih langsung berhubungan,.apa ada jangka waktu???saya keguguran tanpa kuret,.kemarin itu kehamilan saya sudah mau masuk ke 8 minggu kira2 tgl 29 saya keluar seperti2 kecoklat2an,.tgl 30 july kemarin saya keluar darah dan ada gumpalan,.pas di bawa kedokter di usg ternyata janinnya sudah tidak ada"bersih" dan katanya tidak perlu dikuret,.saya hanya dikasih obat supaya tidak infeksi tp nanti setelah darahnya bersih hrs diperiksa lgg kata dokternya,.gmn dok???apa boleh lgsng program hamil lgg atau ada jangka waktunya??terima kasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran (18 February 2014)
Oleh :


"Apakah keguguran itu ada pantangan makanan dan aktivitas nya? Dan salah keguguran, sebaliknya bagaimana agar bs cepat hamil kembali dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Terlalu Lelah Penyebab Keguguran, Benarkah?

Keguguran adalah salah satu hal yang paling ditakuti Bunda hamil. Impian memiliki momongan sirna begitu mengetahui Bunda mengalami keguguran. Seringkali para Bunda yang mengalami keguguran langsung menyalahkan diri sendiri, mengganggap dirinya terlalu aktif dan tidak bisa menjaga janinnya. 

Tidak Semua Spotting Berbahaya

Di tengah kebahagiaan Bunda yang sedang hamil muda, tiba-tiba muncul flek, bercak kemerahan yang disebut spotting. Spotting umumnya dijumpai pada wanita yang tengah hamil muda, namun spotting yang terjadi dalam kurun waktu yang lama bisa jadi merupakan tanda keguguran. Sebelum panik dibuatnya, yuk cari tahu tentang si spotting ini!

Hamil Kembali Setelah Keguguran (Part I)

Keguguran merupakan kejadian yang membuat Bunda hamil terpukul, kecewa dan sulit dilupakan. Bayangan akan suara tangisan si kecil di rumah terasa sirna seketika. Tak heran, terkadang Bunda yang baru saja mengalami keguguran dapat berdiam diri di kamar selama beberapa hari untuk menenangkan diri.



Tanya bidan
Subject : mengecilkan perut setelah keguguran (21 January 2017)
Oleh :


"bulan lalu tanggal 19 februari saya mengalami keguguran, pada saat itu usia kehamilan saya 11 minggu. setelah saya mengalami keguguran perut saya buncit. bagaimana cara mengecilkan perut setelah keguguran?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk saat hamil (23 January 2017)
Oleh :


"dok, saya hamil 32w, saya mengalami batuk kering, sampai perut saya tegang. 2 hari saya menggunakan ramuan tradisional. namun tak kunjung sembuh, sampai akhirnya saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex tablet (2x1)saya habiskan, cefadroxil 500mg (2x1)hanya 7 tablet karena saya takut dan lameson 4 (1x1)cuma 2 tablet . apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan?. saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berhubungan setelah keguguran tanpa kuret (23 January 2017)
Oleh :


"Usia Kehamilan 14 Minggu sebelm Keguguran. Ketika mengalami keguguran, janin saya keluar dan saya tidak dikuret. Pertanyaan Saya : Keguguran tanpa kuret setelah darah bersih apa langsung boleh berhubungan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUntik TT Setelah Keguguran (19 January 2017)
Oleh :


"Dear Dokter, Saya mau tanya dok, sy kan habis keguguran di usia jln 3bln lalu kuret 16 Feb 2016 kemarin. saya ada jadwal TT dr puskesmas tgl 2 Juni 2016 ini dok apa boleh suntik TT setelah keguguran dok ? mohon infonya ya dok.. trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : apakah ASI itu keluar saat mengalami keguguran (22 January 2017)
Oleh :


"malam bu, saya mau tanya saya telah mengalami keguguran usia 3 bulan ..lah setelah paska keguguran itu payudara saya membengkak apa bkalan itu mengeluarkan ASI nantinya? terima kash sblom nya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat-obatan ini dok? (24 January 2017)
Oleh :


"dok, amankah lameson 4 bagi ibu hamil 7 bulan? saya mengalami batuk. dokter kandungan memberikan promedex tablet (2x1), cefadroxil 500mg (2x1)dan lameson 4 (1x1). saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : 2x keguguran (20 January 2017)
Oleh :


"saya sudah 2x mengalami keguguran, jika saya hamil obat apa yg bagus untuk janin agar bisa bertahan dan kuat. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vira (22 January 2017)
Oleh :


"fungsi obat vitamin calvita apa ya dok??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini