Informasi : efek setelah pendarahan keguguran dikuret dan minum obat bledstop


   
Tanya dokter
Subject : Keguguran (18 February 2014)
Oleh :


"dok istri sy keguguran usia kandungan memasuki 4 bulan,keguguran terjadi karne kelelahan. terjadinya peristia itu pd tanggal 16 april kmrn dok.pertanyaan saya perlu dikuret ga dia mengalami pendarahan hari ini dan keluar gumpalan seperti ari ari agak banyak... dan sy lg kebingingan tindakan apa yg harus sy ambil dok. mohon dibalas"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ada sisa darah dirahim setelah kuret (10 April 2015)
Oleh :


"dear dokter...dok saya menikah desember 2013...bulan mei saya dinyatakan hamil...tapi pada usia kandungan 8 bulan janin saya meninggal didalam kandungan... akhirnya saya melahirkan normal dg jalan dipacu...setelah itu dikuret...pasca kuret saya mengalami nifas selama 1 bulan tepatnya tgl 28 januari 2015 bersih...tgl 28 feb 2015 saya keluar lendir dengan sedikit darah yg saya kira itu awal dr haid pertama saya..ternyata 2 hari kemudian malah ga keluar lagi...akhirnya tgl 23 maret saya keluar darah banyak dokter disertai gumpalan2 darah berwarna merah hati...setelah itu darah keluar sedikit sedikit sampai 7 hari baru bersih..seminggu kemudian keluar darah sdikit dokter trus bersih...akhirnya saya ke dokter untuk usg kata dokternya masih ada sisa darah yg tertinggal dok..trus saya diberi obat bledstop...obatnya sudah saya minum 2 karena tp kok darahnya blum keluar jg y dok...yg mau saya tanyakan bagaimana cara kerja bledstop dan apakah pembersihan darah hrs dg jalan mengeluarkan darah dokter...terima kasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Adakah efek samping bila berhenti meminum Norelut? (08 December 2015)
Oleh :


"Siang Dok,,sekarang sy lg promil,ini pemeriksaan pertama, selama ini haid saya lancar & setelah USG TransV ternyata saat Haid sel telur sebelah kiri itu ukurannya besar pdhl kata dokter kalau haid seharusnya sel telur itu kecil. jadi aku di kasi Obat Norelut utk diminum selama 25 hari. 2 hari setelah minum obat itu haid saya berhenti di hari ke-4 pdhl normalnya sy haid 5 hari. kata dokternya, kalau minum obat itu tidak akan terjadi pembuahan krn obat itu seperti pil kb. kalau sekarang sy berhenti minum obat itu adakah efek sampingnya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : dampak keguguran (25 September 2015)
Oleh :


"Salam hangat dari saya, semoga kita selalu diberi kesehatan. Dear Dokter, saya baru saja mengalami keguguran dg UK 6 minggu. dokter yang merawat mengatakan tidak perlu di kuret kemudian diberi obat agar rahim bersih. Pendarahan yang terjadi sekitar 10 hari kemudian saya kontrol kembali. beliau mengatakan tidak apa-apa jika ingin program kembali, dan tidak ada jeda untuk hamil. Maka setelah 3 hari pendarahan berhenti, saya memulai untuk program hamil bersama suami saya (sekarang sudah 2 minggu pasca pendarahan). tetapi beberapa hari ini dibawah perut saya sebelah kiri sering sakit.itu pertanda apa ya Dokter, apakah itu berbahaya? apakah mempunyai dampak untuk rahim saya? Terimakasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mitos dan Fakta Seputar Kehamilan (II)

Perempuan hamil umumnya mendapat berbagai macam larangan, baik dari orangtua, saudara atau pun teman. Tetapi sebagian Bunda meyakini larangan itu tanpa tahu kebenarannya. Kalau pekan kemarin dr. UF. Bagazi, SpOG yang biasa praktek di Brawijaya Women and Children Hospital telah membahas 5 mitos dan fakta yang beredar di masyarakat. Kali ini ia akan kembali menjelaskan 5 hal lainnya.

Tidak Semua Spotting Berbahaya

Di tengah kebahagiaan Bunda yang sedang hamil muda, tiba-tiba muncul flek, bercak kemerahan yang disebut spotting. Spotting umumnya dijumpai pada wanita yang tengah hamil muda, namun spotting yang terjadi dalam kurun waktu yang lama bisa jadi merupakan tanda keguguran. Sebelum panik dibuatnya, yuk cari tahu tentang si spotting ini!

Terlalu Lelah Penyebab Keguguran, Benarkah?

Keguguran adalah salah satu hal yang paling ditakuti Bunda hamil. Impian memiliki momongan sirna begitu mengetahui Bunda mengalami keguguran. Seringkali para Bunda yang mengalami keguguran langsung menyalahkan diri sendiri, mengganggap dirinya terlalu aktif dan tidak bisa menjaga janinnya. 



Tanya bidan
Subject : Obat Mefinal (12 January 2017)
Oleh :


"Assalamu'alaikum.. Dok saya mau nanya.. Saya sdh telat seminggu stlh test pack alhamdulillah hasilnya 2 garis.. Tapi besok saya keluar darah kayak haid dan ad gumpalan.. Setelah saya ke dokter katanya saya keguguran, terus saya di kasi obat mefinal sama bledstop.. Apa kegunan dari obat mefinal sama bledstop dok ? Terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Setelah keguguran tidak di kuret, keluar gumpalan (11 January 2017)
Oleh :


"Dok Saya kandungan saya usia 2 bln dan kata dokter janin saya sudah meninggal didalam rahim saya, trus saya dikasih obat sama dokter tersebut katanya buat ngeluarin janin tersebut, karena saya tidak mau dikuret, obat nya sudah saya minum sesuai saran dokter berapa jam kemudian saya pendarahan banyak dan mengeluarkan gumpalan2 seperti daging, yang saya mau tanyakan ini ada gumpalan yang tidak bisa keluar dan bila ditarik terasa agak sakit, itu apa ya dok ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum Gastrul tidak ada reaksi (18 January 2017)
Oleh :


"Saya mengalami keguguran tgl 15 kmaren, saya pendarahan selama 6 hari.. setelah gak keluar darah lagi saya kedokter spog kata dokter rahim saya belum bersih lalu saya dikasih pil gastrul (8 buah) dan bledstop.. setelah saya minum obatnya tidak ada reaksi hanya mual dikit aja,, sampai pil gastrulnya habis tidak ada reaksi apa2 Pertanyaan saya : apa rahim saya sudah bersih? kenapa obatnya tidak bereaksi?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum Es setelah keguguran (18 January 2017)
Oleh :


"selmaat malam bu bidan.. salam kenal dari saya. bu, empat hari yang lalu saya keguguran saat usia kehamilan 8minggu 3hari, tapi saya tidak tahu apakah rahim saya sudah bersih atau masih belum. sebaiknya saya usg berapa hari setelah keguguran? katanya juga setelah keguguran tidak boleh minum es bu? saya sempat berhenti pendarahan karena minum es, apakah berbahaya bagi saya? dan bagaimana cara menjaga agar tidak infeksi? terimakasih bu bidan.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : apakah ASI itu keluar saat mengalami keguguran (17 January 2017)
Oleh :


"malam bu, saya mau tanya saya telah mengalami keguguran usia 3 bulan ..lah setelah paska keguguran itu payudara saya membengkak apa bkalan itu mengeluarkan ASI nantinya? terima kash sblom nya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : gagalkah? (18 January 2017)
Oleh :


"tidak pendarahan setelah minum gynaecosit dan cytotec, apakah janin akan lahir cacat? cytotec jg sudah dimasukkan ke vagina 2 tablet."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saya pernah abortus / keguguran (16 January 2017)
Oleh :


"Permisi mbak, saya puspa, saya mau tnya, kemarin saya melakukan abortus secara sengaja, karna faktor ekonomi, saya abortus menggunakan obat yang bernama misoprostol yang cara memakai nya di masukkan ke dalam liang vagina, saya menggunakannya pada tanggal 27 feb 2014 jam 20.00 pada saat itu kandungan saya berumur 2bulan, saya menggunakannya sebanyak 2tablet, tp hanya sedikit kontaksi nya, lalu saya menggunakan 1 tablet lagi, dan pada saat jam 02.00-03.00 subuh saya merasakan sakit di bagian perut saya yang amat sakit, setelah itu saya mengalami pendarahan, dan beberapa menit kemudian ada gumpalan daraj keluar dan selang beberapa menit kemudian ada seperti telur sbesar sekepal tangan juga keluar, saya mengalami pendarahan sekitar 2-3jam, stlah beberapa hari saya mencoba tespack tetapi masih positive, dan stlah beberapa hari lagi saya mencoba Usg, dan kata dokter ada gumpalan darah dalam janin saya, jadi saya ingin bertnya obat apakah yang harus saya konsumsi untuk membersihkan janin? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keguguraj (17 January 2017)
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini