Informasi : efek ragi bagi kucing


   
Tanya dokter
Subject : Dampak kucing dan rasa nyeri di perut (18 February 2014)
Oleh :


"Selamat malam dokter, saya ingin bertanya saat ini sya sedang hamil 19minggu, dirumah sy banyak sekali kucing peliharaan sekitar 8ekor, pada saat sy USG kehamilan sy baik, smua nya normal dan janin sy sehat,sy sudah bicarakan dg dokter nya tp kata dokter hasil dri dampak kucing itu belum bisa terdeteksi, tunggu saat kehamilan sy 24 minggu baru sy d suruh tes darah utk melihat ad virus kucing it atau tidak.? karna ibu sy tidak mwu membuang jd sy hanya mencoba menjauhi kucing itu sendiri, saat ini sy suka merasakan pusing dan lemas dok, terkdg perut sy nyeri d sebelah kiri tp hilang2an,, jg terasa kencang seperti ingin buang air kecil terus, yg ingin sy tanyakan : 1. Bagaimana cra supaya idak terkena virus kucing it dok, wlpun masih ad kucing nya? 2, kenapa sy merasakan nyeri dan kencang it ya dok.? Ap itu tanda dok? Terimakasih dok. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : efek stress pada bumil (10 January 2015)
Oleh :


"Assalamu'alaikum dokter. Dok saya mau tanya. Kira2 efek/dampak bagi bumil yg sering mrasa stress/ banyak pikiran dan tertekan, atau malah sering nangis sesegukan. Bahaya n efek nya apa ya dok?? Trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Digigit kucing saat hamil 35w (25 June 2015)
Oleh :


"siang dok, aku lagi hamil 36w ,aku mau nanya, kmren pas lagi acra keluarga,aku digigit kucing liar prtma ga kerasa apa2, pas digigit ga kerasa apa2, tapi setelah brpa detik darah segar mulai keluar dari gigitan trsbut, tapi tindakan prtma cuma keluarin darah bekas gigitan trus langsung di siram pake cuka, skrg lukanya udah sembuh dok, tapi pengaruh ga di janinnya dok? makasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kucing dan kesehatan (18 February 2014)
Oleh :


"salam kenal Dr. Tanty saya sedang hamil dengan usia kandungan 8 kadang perut saya suka sakit seperti kram gitu pada malam hari tapi tidak sering hanya sesekali saja,apakah hal tersebut masih normal> lalu yang ingin saya tanyakan juga mengenai virus toxo, dirumah keluarga suami saya memelihara kucing, apakah besar kemungkinan saya dpt terkena virus tersebut, apakah ciri2 jika seorang wanita hamil terkena virus toxo? Atas bantuan dan perhatian dokter saya ucapkan banyak terima kasih :)."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Binatang  sebagai Pemicu Alergi Pernafasan

Umumnya, sumber pemicu alergi pernapasan banyak terdapat di sekitar rumah. Menurut Dr. Sears dalam buku The Baby Book, ada beberapa hal yang bisa jadi pemicu alergi, yaitu serbuk sari, ketombe binatang, cendawan, dan debu.

Kucing pun Menyebabkan Alergi

Siapa yang tak tergoda dengan mata redup, bulu halus, gaya manja, dan dengkuran halusnya. Tapi siapa nyana, hewan manja dan menggemaskan itu ternyata bisa menyebabkan alergi. Konon, ada 11 juta manusia di bumi ini alergi terhadap kucing. Sementara itu, sekitar 15 persen penduduk dunia alergi terhadap hewan secara keseluruhan.

Benarkah Bayiku Terlambat Bicara? (Cara Bunda Bicara Lebih Menentukan )

Kecemasan para ibu tentang kemampuan berbahasa atau berkomunikasi buah hatinya memang beralasan. Maka itu, tidak heran kalau selama bulan-bulan pertama, banyak bunda yng bertanya-tanya dalam hatinya, seberapa banyak sih komunikasi atau ucapan Anda yang bisa ditangkap bayi? Betulkah bayi mendengarkan bila diajak bicara ibunya?



Tanya bidan
Subject : Efek Asma pada kehamilan (12 January 2017)
Oleh :


"Sore dok,aku sdg hamil 21 weeks Aku ada riwayat asma, akhir2 i+ Ini sering kambuh dok. Kira2 efeknya apapa ya bagi janinnya? Trus penyakitnya diturunkan ke janinnya kelak?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Obat berlebihan (19 January 2017)
Oleh :


"Halo bu,saya wanita berumur 18 tahun dan sedang mengandung 27 minggu. Saya pernah melakukan percobaan aborsi dengan meminum banyak zat-zat yang berbahaya bagi kandungan saya seperti minum Gastr*l,kratingde*ng,minuman bersoda,meminum obat batuk kom*x,obat telat datang bulan,jamu dan obat untuk nifas,campuran ragi dan nanas,saya juga pernah sauna dan pijat dibagian perut serta melakukan olahraga berat hingga kontraksi.Saya pun pernah meminum pelangsing thermol*te plus hampir 50 kaplet dan saat itu berat badan saya turun,langsing,seperti saat tidak hamil.Dari semua yang saya coba dan yang paling berpengaruh adalah saat saya minum gastr*l terjadi kontraksi hebat hingga keluar darah namun hanya setetes. Saya pikir saat itu janin saya sudah tidak ada namun saat saya periksakan ternyata masih dan saat usia kehamilan 18 minggu saya USG 4D dan menurut dokter janin saya sehat,normal,dan viabel. Saat kehamilan 22 minggu saya USG 3D dengan dokter yang berbeda dan hasilnya juga sama. Menurutnya janin saya sehat.Akhirnya saya sadar dan sejak itu saya mulai mengonsumsi buah,sayur,susu,serta nutrisi2 kehamilan. Apa dengan banyak mengonsumsi itu bisa mencegah kemungkinan fatal kepada bayi saya?Saya takut terjadi apa2 dengan bayi saya karena efek2 zat tersebut. apa dari semua yang saya coba itu akan berpengaruh pada janin saya bu? kemungkinan apa yang akan terjadi? selama kehamilan ini dia begitu aktif dok,gerakannya lincah sekali.Saya tidak mau janin saya kenapa-kenapa bu.. Mohon dijawab ya...Terima Kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dampak Tidur Di Lantai Bagi Ibu Hamil (19 January 2017)
Oleh :


"dokk, mau tanya , boleh tidak ya ibu hamil tidur di lantai tanpa alas semalaman? terus apa dampak nya bagi kesehatan janin?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : antibiotik saat hamil (18 January 2017)
Oleh :


"salam dok, saya lagi hamil anak ke 2 ukuran 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam suhu badan saya 37,4C. saya mengalami batuk kering yang membuat perut saya tegang dan tenggorokan gatal sekali. demam hanya dihari pertama, hanya saja batuk saya tidak hilang. selang 2 hari saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex dan antibiotik longcef cefadroxil 500mg (dosis 2x1). obat batuk saya habiskan selama 6 hari sedangkan antibiotiknya tidak saya habiskan hanya 7 tablet, karna batuknya tidak sembuh dan saya juga takut dengan informasi dari inet yang saya baca tentang antibiotik. selama 14 hari batuk saya mulai sembuh walaupun terkadang batuk. yang ingin saya tanyakan dok : 1. amankah obat batuk dan antibiotik yang saya makan bagi janin saya dokter? 2. apakah ada efek samping bagi janin saya? 3. apakah salah saya menghentikan antibiotik sebelum habis karena batuk yang tidak sembuh sembuh?. terima kasih dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : obat sakit kepala bagi ibu hamil (19 January 2017)
Oleh :


"salam bu apoteker, sya mw tanya,, obat pusing bagi ibu hamil yg aman apa ya? dan obat penambah darah bagi ibu hamil yg aman apa ya? trimakasih infonya,,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat pemicu hormon prolaktin (19 January 2017)
Oleh :


"Dok tanya, saya ingin Asi saya melimpah n disarankan teman minum domperidone. ( obat mual) ktnya dapat memicu hormon prolaktin, yg saya tanyakan Apa efek busui kl minum Jangka panjang obat tersebut, bos maksimal brp kali minum, saya takut jadi kebanyakan hormon prolaktin kan jug Gk baik bagi kesuburan,Thanks jawabannya dok ditunggu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : antibiotik dan obat untuk ibu hamil (18 January 2017)
Oleh :


"saya hamil 32w,saya batuk mengalami batuk kering. dokter kandungan memberikan saya obat batuk promedex dan longcef cefadroxil 2x1. obat batuk saya habiskan. sedangkan antibiotik cuma 7 tablet. amankan obat dan antibiotik tersebut bagi janin saya? apa kah ada resikonya bagi janin saya ? makasi dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : efek obat (18 January 2017)
Oleh :


"Efek neuralgin rx pada bayi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini