Informasi : dr eka rini carolus


   
Tanya dokter
Subject : Mencegah kecacatan pada janin
Oleh :


"salam kenal dokter, dok saya sedang hamil, usia kandungan saya sudah 8 minggu, saya mau tanya bagaimana mendeteksi anak lahir cacat atau idiot ?bisakan di cegah sejak usia kehamilan dini? anak yg punya kelainan itu di sebabkan oleh apa ya dok?terima kasih untuk jawabannya. -Rini-"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista pada kehamilan pertama
Oleh :


"Hallo Dokter Tanti, Perkenalkan saya Nova member baru di Info Bunda... Saya mau tanya Dok seputar kehamilan pertama saya ini. Saya terakhir menstruasi tgl 10 Oktober bulan lalu dan pada hari k5(tgl 15 Nov)saya telat mens saya coba test pack dan hasilnya positif samar. Untuk memastikan saya cek (trans vagina)ke RSIA Tambak dan alhamdulilah saya positif hamil dgn ukuran kantung rahim 0.95cm usia kandungan di 5 weeks. Selain rahim saya juga di cek k2 indung telur dan salah satu indung telur saya ternyata ada kista dengan ukuran +- 1cm. Jujur Dok saya kaget begitu melihat ada kista di indung telur saya karna sebelumnya tgl 9 Nov lalu saya trans vagina juga untuk cek kesehatan rahim saya di RS Carolus dan hasilnya rahim & ke2 indung telur saya sehat & bersih tanpa ada penyakit apapun. Dan Dokter(RSIA Tambak)pun info kalau kista ini memang sering terjadi pada ibu yang hamil muda seperti saya karna akibat proses pembuahan. Dokter pun info nanti kista tersebut juga akan hilang dengan sendirinya. Untuk mengecek kista itu hilang atau tumbuh saya di minta untuk datang lagi untuk cek kandungan sebulan ke depan. Pertanyaan saya : 1.Apakah kista yang ada di indung telur saya itu berbahaya Dok untuk perkembangan janin saya? 2. Apakah saya harus cek ke beberapa RSIA untuk memastikan apakah hasilnya sama ada kista nya atau justru tidak ada kista di rahim saya? 3. Apa solusi dari masalah kista saya ini Dok karna jujur saya khawatir sekali takut membahayakan janin saya? Demikian yang saya ingin tanyakan, mohon di bantu untuk informasinya dan solusinya ya Dok... Terima kasih. Nova "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Bayi Kuning Yang Berhubungan Dengan ASI

Kuning yang timbul pada bayi baru lahir atau Jaundice tentu membuat Bunda dan Ayah cemas. Apalagi bila si kecil harus tetap di Rumah Sakit karena perlu terus di sinar. Kuning yang muncul pada bayi dikarenakan jumlah bilirubin (pigmen empedu) yang terlalu tinggi. Umumnya kuning akan muncul 3-4 hari setelah lahir dan akan hilang dalam 1 minggu. Hal ini dikarenakan secara fisiologis terjadi pemecahan sel darah merah yang meningkat, sementara hati belum berfungsi sempurna untuk memproses dan mengeluarkan bilirubin ke dalam tinja pada bayi baru lahir. Kuning yang seperti ini tidak perlu memerlukan perawatan khusus bila kadar bilirubin sekitar 5-6mg/dl. 




Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
Complaint Dr Maria Andijani, St Carolus
4691

Sekedar Ngobrol

rs st,carolus dr,ekarini
26022

Kehamilan

nifas lbh dr 60hr
632

Mo tanya dong.............

vit dr dokter tdk prnh dminum slm hmil,skrg uda 35w jd tkt bgt
2476

Mo tanya dong.............

Bumil dr Balikpapan Ngobrol yuukk
page 1 2  
56612

Sekedar Ngobrol


On hautain (mobile)