Informasi : dp mertua bawel


   
Tanya dokter
Subject : Bayi sakit dan ibu yang meminum obat
Oleh :


"Dok saya mau tanya , apabila bayi saya yg berusia 3bln sakit mertua saya bilang harus saya yg meminum obatnya karna otomatis obat panas yg saya mnum akan tersedot oleh bayi saya lewat asi . Apakah tindakan yg dsarankn mertua saya itu benar ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dari Bawel jadi pendiam
Oleh :


"Permisi dok,saya mau bertanya seputar tumbuh kembang bayi. anak saya dari umur 1,5 bulan sudah mengeluarkan suara seperti orang yg berbicara. setiap di ajak ngobrol pasti anak saya ikut mengoceh. tapi skrng anak saya jarang sekali mengeluarkan suara,skrng anak saya cm senyum,tidak bersuara kecuali sakit. anak saya seperti itu sejak saya mandikan dan saya tidak sengaja menyiram mukanya karna anak saya tidak mau diam saat dimandikan. mohon penjelasaanya dok,saya takut ada apa2 dengan anak saya. terima kasih dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi jarang menangis kencang
Oleh :


"Selamat siang dr. Tanti Saat ini bayi saya berusia 23 hari. Anak saya jarang sekali menangis sampai kencang,paling nangis biasa ketika dia lapar/haus atau BAK/BAB. Apakah itu wajar dok?karena mertua saya dan tetangga saya sampai bilanh kok gak pernah denger bayi saya nangis sampai kencang"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hipotensi pada Kehamilan
Oleh :


"dokter, ini adalah kehamilan pertama saya, ketika menjalani kehamilan hingga 3 bln, tidak ada masalah, ttp memasuki kehamilan 4 bln sktr 16-17 minggu, saya sering mengalami pusing kepala, setelah di cek, tensi saya pernah drop hingga 90/50, utk mengatasai itu saya rajin makan sup iga sapi setiap makan siang di kantor dan itu hampir saya jalani selama seminggu, setelah makan sup iga sapi, pusing yang saya rasakan mereda, kr kt dokter rs yang saya kunjungi, saya tidak boleh makan kambing dan durian, ternyata setelah seminggu, berat badan saya naik sebanyak 4 kg, yang sebelumnya pada kehamilan ke 2 dan ke 3, hamil 1-2 bln, saya sudah naik 2 kg, yg sblmnya 71 mnjadi 73 , saya tidak mengalami kenaikan berat badan. bagaimana mengatasi tensi yang drop,, tetapi tidak menaikkan berat badan, kr kata dokter yang saya kunjungi, berat badan saya tidak boleh lebih dari 10 kg, sampai kehamilan 9 bln, karena sebelum hamil, saya sudah tergolong gemuk (berat badan saya sebelum hamil adalah 71, kr yang dikwatirkan dokter, anak saya bisa terkena diabetes, dan kebetulan ayah mertua saya terkena diabetes, mohon bantuannya dokter ? terima kasih. salam, Maria"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mudik T'lah Tiba, Mudik T'lah Tiba, Hore Hore !!*

Setelah setahun penuh Bunda disibukkan dengan aktivitas pekerjaan kantor maupun rumah tangga, maka saatnya kini libur Lebaran dapat bunda dan keluarga manfaatkan untuk mudik ke kampung halaman tercinta. Merayakan Hari Raya bersama sanak saudara yang mungkin belum tentu dapat bertemu setahun sekali, merupakan hadiah istimewa di bulan Ramadhan ini. Tetapi kadang kala, mudik yang identik dengan Lebaran itu dapat berubah menjadi nightmare karena Bunda kurang mempersiapkannya dengan baik. Oleh karena itu, mungkin tips-tips berikut ini dapat membuat mudik Bunda dan keluarga menjadi pengalaman paling indah di sepanjang hidup Bunda.

Si Kecil Ditinggal Dinas ke Luar Kota

Kalau tidak ingat kredibilitas dan konduite diri, rasanya malas sekali menerima tugas berdinas ke luar kota, biarpun hanya untuk beberapa hari. Pasalnya, meninggalkan si kecil yang sedang belajar bicara untuk pergi ke kantor saja sudah berat, apalagi membayangkan tidak akan melihatnya sampai seminggu. Namun, konsekuensi ibu bekerja adalah tetap melakukan tugas-tugas kantor secara profesional, termasuk melakukan perjalanan dinas.

Nyaman Melakukan Perjalanan Dinas ke Luar Negeri

Kendati memiliki anak kecil atau balita, ibu bekerja juga tidak lepas dari berbagai tugas kantor layaknya lajang, seperti lembur sampai malam, menemani atasan ke berbagai acara di luar jam kantor, sampai melakukan perjalanan dinas keluar kota atau ke luar negeri. Untuk yang terakhir ini, tentu saja si kecil harus diberi pengertian tersendiri supaya mentalnya siap bila akan ditinggal pergi ibunya dalam waktu yang relatif panjang.



Tanya bidan
Subject : makanan yang boleh dan tidak boleh di konsumsi anak
Oleh :


"slm dok...anak sy skrg berusia 10 bln.dah sy kasi tim atw nasi agk halus.prtnyaannya,lauk ap yg bgs buat si kecil.apa bnr klo dia g boleh mkn hati ayam dn kuah kaldu ceker ayam? dilema bun krn mertua blg spt itu.trimaksh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori