Informasi : dp gak tak pikir


   
Tanya dokter
Subject : program hamil (03 November 2014)
Oleh :


"Dok saya mau tanya apa bnr pemicu org susah hamil itu dikarenakan faktor kecapean n banyak pikir ya dok. Cos saya udh minum ever n folavit 400 mg. Lum hamil juga."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan pasca melahirkan (15 August 2016)
Oleh :


"Selamat siang dokter..saya fanny. Saya baru saja melahirkan anak pertama 2 bulan yang lalu. Setelah darah nifas saya habis,keluar cairan kuning seperti keputihan. Awal nya saya pikir itu sisa dari nifas. Tapi makin lama cairan kuning itu menjadi putih dan kental seperti susu.sekarang setelah anak saya berumur 2 bulan, cairan nya semakin banyak. Dulu sewaktu saya hamil pernah mengalami keputihan seperti itu dari usia kandungan 3 bulan hingga melahirkan, saat kandungan 7 bulan dokter meresepkan saya 'vagistin ovula' yang saya gunakan selama seminggu. Namun tidak mampu mengurangi keputihan. Saya pikir keputihan tsb akan hilang setelah saya melahirkan. Tapi setelah saya melihat cairan yg keluar setelah melahirkan sama dengan sewaktu saya hamil...membuat saya sedikit depresi. Mengingat saya sedang menyusui dan tidak dapat mengkonsumsi obat atau jamu sembarangan. Apa yang harus saya lakukan dokter? Mungkinkah saya mengidap penyakit yang berkaitan dengan rahim??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rambut anak sulit tumbuh (18 February 2014)
Oleh :


"Selamat pagi dok, saya mau bertanya soal rambut anak saya yang agak tipis, terutam di bagian depannya sulit tumbuh. Saat kecil saya pikir nanti juga numbuh tapi sekarang umurnya sudah 6 tahun dan rambutnya masih sulit/lama tumbuhnya, mohon penjelasan dan solusinya dok.. Regards_Robby"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bintik merah pada anak (18 February 2014)
Oleh :


"dokter tanti mohon informasinya, anak saya usia 4 bln tiba-tiba timbul bercak merah di kaki saya pikir digigit nyamuk tapi ternyata setelah bentol merah besar ditengahnya timbul bintik kecil yang ada airnya. apa sebab dan apakah ini berbahaya serta bagaimana mengatasinya dok? terimakasih sebelumnya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
 Pentingkah Pendidikan Anak Usia Dini?

 Sekarang ini kesadaran orangtua akan pentingnya sekolah untuk anak semakin meningkat. Bila dulu anak mulai disekolahkan pada usia 5-6 tahun di Taman Kanak-Kanak, kini anak usia 0–3 tahun pun bisa sekolah. Pendidikan anak-anak ini  dikenal dengan sebutan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Apa sih PAUD itu dan seberapa perlukah sesungguhnya menyekolahkan anak di usia dini?

Saatnya Menyapih si Kecil

Memberikan ASI pada si kecil memang dianjurkan para ahli. Selain memang kandungan ASI yang baik bagi kekebalan tubuhnya beberapa pengamat menjelaskan proses ‘menetek’ mampu mengeratkan ikatan yang timbul antara Bunda dan buah hati. Tetapi kalau sudah besar dia masih menetek itu juga tidak baik lho, Bun. untuk itu Bunda perlu menyapihnya.

Berikan Toilet Training Padanya

Sudah 2 tahun tapi si kecil seringkali pipis atau Buang Air Besar (BAB) tidak pada tempatnya? Jangan langsung memarahinya!



Tanya bidan
Subject : pil kb dan suntik kb bersamaan (20 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum dok..sy shrs nya suntik kb yg 1bln di tgl 15 april tp krn sy mrasa tdk berhubungan bdn stlh mens di tgl 6-12 april.lalu setiba di sby saat tgl 18 sy berhubungan,2jm sblm brhubgn sy minum pil kb marvelon yg dibeli diapotik krn sy blm suntik jg.trs sy khawatir,pas tgl 22 nya sy suntik kb 1bln.skrg sy msh mnm pil kb jg,tp pas dr tgl 22 hingga 26 sy lupa,sy pikir sdh suntik kb ga perlu minum lg.tp tgl 27 nya cemas ya sy mnm lg skligus dgn pil yg sdh lwt bbrp hr tu hingga skrg msh mnm pil nya jg.sy sering sx ngulur suntik kb krn sy pikir shbs mens/stlh tggl suntik sy tdk berhubungan,br bln neh sy memakai kb suntik dan pil scr bersamaan.kira' efeknya ke rahim adkh ? Lalu apkh sy stop pil kb ? Yg paling berfungsi pil atw suntiknya dok ? Terimakasih dok waasalamualaikum wr.wb"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak tertelan Pil KB (18 January 2017)
Oleh :


"halo dokter..sya mau tanya,anak sya perempuan umur 4 thn gak sengaja tertelan pil kb sya merk mikrogynon lingkaran biru sebanyak 2 bh krn dia pikir itu permen krn rasanya agak manis..sya kuatir dok,,pertanyaan sya apa ada dampak negatif buat anak saya kedepannya ? apa anak saya masih bisa punya keturunan nantinya ?tolong dijelaskan dengan jelas ya dok.. terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : flek berkepanjangan diluar siklus haid (20 January 2017)
Oleh :


"Siang dok sya wanita berusia 25thn bru sja menikah 2 agustus kmrn yg ingin sya tnyakan knpa yah dok awal nikah kan sya memang sdng ngeflek slma 2mnggu tidak lama berhenti lalu pda tnggl 23 agustus sya haid normal -+ 6hri stlh itu di bln september pda tnggl 24 sya bercak darah ke esokan hri nya sya ngeflek pas tngggl 28 september itu puncak nya lgi byk" nya dan trus smpe hampir 2mnggu lbh tpi itupn klwr nya sdkit" dan pda tnggl 13 flek sya berhnti sya pikir sdah tidak akan klwr lgi mlm nya sya brhungan dngn suami sya nah di pagi hri nya sya keluar drah segar tpi tdk lama siank nya tdk klwr lgi dok dan smpe skrg sya msh ngeflek dok kira" ada apa ya dok dngn rahim sya mohon info dan penjelsan nya dok tks."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Obat berlebihan (20 January 2017)
Oleh :


"Halo bu,saya wanita berumur 18 tahun dan sedang mengandung 27 minggu. Saya pernah melakukan percobaan aborsi dengan meminum banyak zat-zat yang berbahaya bagi kandungan saya seperti minum Gastr*l,kratingde*ng,minuman bersoda,meminum obat batuk kom*x,obat telat datang bulan,jamu dan obat untuk nifas,campuran ragi dan nanas,saya juga pernah sauna dan pijat dibagian perut serta melakukan olahraga berat hingga kontraksi.Saya pun pernah meminum pelangsing thermol*te plus hampir 50 kaplet dan saat itu berat badan saya turun,langsing,seperti saat tidak hamil.Dari semua yang saya coba dan yang paling berpengaruh adalah saat saya minum gastr*l terjadi kontraksi hebat hingga keluar darah namun hanya setetes. Saya pikir saat itu janin saya sudah tidak ada namun saat saya periksakan ternyata masih dan saat usia kehamilan 18 minggu saya USG 4D dan menurut dokter janin saya sehat,normal,dan viabel. Saat kehamilan 22 minggu saya USG 3D dengan dokter yang berbeda dan hasilnya juga sama. Menurutnya janin saya sehat.Akhirnya saya sadar dan sejak itu saya mulai mengonsumsi buah,sayur,susu,serta nutrisi2 kehamilan. Apa dengan banyak mengonsumsi itu bisa mencegah kemungkinan fatal kepada bayi saya?Saya takut terjadi apa2 dengan bayi saya karena efek2 zat tersebut. apa dari semua yang saya coba itu akan berpengaruh pada janin saya bu? kemungkinan apa yang akan terjadi? selama kehamilan ini dia begitu aktif dok,gerakannya lincah sekali.Saya tidak mau janin saya kenapa-kenapa bu.. Mohon dijawab ya...Terima Kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Magh disaat kehamilan (21 January 2017)
Oleh :


"Siang mba, saya ethe pekerja dan kadang-kadang saya suka terlambat makan dan jarang minum air putih. nah sudah 2 hari ini perut bawah sebelah kiri saya sakit, usia kehamilan saya sdh 34 minggu dan saya pikir sepertinya saya terkena maag. akhirnya saya ke apotik malam-malam dan disarankan petugas apotik membeli Inpepsa (obat syrup) tapi untuk sakitnya masih sering terjadi apalgi anak saya didlm aktif sekali. mohon sekali bantuan obat yg baik untuk menghilangkan nyeri diperut saya. terima kasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini