Informasi : dp ditinggal suami merantau


   
Tanya dokter
Subject : Kehamilan (18 February 2016)
Oleh :


"Malam dok.. Maaf sy mau tanya, sy baru periksa selasa kmrin trnyata sy postif, tp dr siang td saya ngerasain sakit di perut. Untuk bangun berdiri dan duduk susah banget jd kalo rebahan baru enakan. Knp ya dok ? Krna sy periksa di tmpat sy tnggal kbtulan baru merantau jg di daerah baru, cuma d suru dosis penguatnya di naikin. Sy tkut ada gimana2 di kandungan dok, krna sblumnya sdh pernah jg abortus. Mohon sarannya sbaiknya sy harus gimana ya dok? Trimakasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering Merokok, Berpengaruhkah pada Kualitas Sperma? (18 February 2014)
Oleh :


"slm kenal dok,,km adalah pasangan yg baru menikah,19 juni lalu. saya dan suami tidak tinggal serumah berhubung saya bekerja di jambi dan suami di Jakarta. km sedang merencanakan kehamilan,,suami saya usianya 37 tahun. yang ingin saya tanya kan 1. bagaimana sebaiknya merencanakan kehamilan saya,,mengingat kuantitas hubungan km sangat minim,,bagaimana hubungan suami istri yg berkualitas?? 2. suami saya perokok,,apakh ini mempengaruhi kualitas spermanya??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sperma kena vagina memungkinkan hamil ga (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, sy dan suami masih menunda kehamilan..kami melakukan hubungan tp suami ga pake kondom.. sperma suami yg dikeluarkan bukan didalam rahim tp diluar dn mengenai vagina..apa ada kemungkinan menyebabkan kehamilan ya?..mohon infonya dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pilihan ber-KB (28 May 2014)
Oleh :


"Dok, saya mau tanya.. saya dan suami saya hubungan jarak jaun, suami saya bekerja di kalimantan, pulang cuti 3 bulan sekali, di rumah biasanya 3 minggu, nah saya setelah melahirkan tidak KB, takutnya sewaktu-waktu suami saya pulang saya sedang dalam kondisi yang subur, sebaiknya saya menggunakan KB apa ya Dok ? terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Si Kecil Ditinggal Dinas ke Luar Kota

Kalau tidak ingat kredibilitas dan konduite diri, rasanya malas sekali menerima tugas berdinas ke luar kota, biarpun hanya untuk beberapa hari. Pasalnya, meninggalkan si kecil yang sedang belajar bicara untuk pergi ke kantor saja sudah berat, apalagi membayangkan tidak akan melihatnya sampai seminggu. Namun, konsekuensi ibu bekerja adalah tetap melakukan tugas-tugas kantor secara profesional, termasuk melakukan perjalanan dinas.

Nyaman Melakukan Perjalanan Dinas ke Luar Negeri

Kendati memiliki anak kecil atau balita, ibu bekerja juga tidak lepas dari berbagai tugas kantor layaknya lajang, seperti lembur sampai malam, menemani atasan ke berbagai acara di luar jam kantor, sampai melakukan perjalanan dinas keluar kota atau ke luar negeri. Untuk yang terakhir ini, tentu saja si kecil harus diberi pengertian tersendiri supaya mentalnya siap bila akan ditinggal pergi ibunya dalam waktu yang relatif panjang.

Peran Suami di Masa Kehamilan Bunda

Bunda yang sedang hamil akan mengalami banyak perubahan, baik dari segi tubuh maupun emosi. Perubahan ini membuat Bunda tidak nyaman bahkan menyebabkan stress. Untuk meringankan beban tersebut dukungan dan peran dari suami sangat membantu Bunda. Menurut penilitian dari Allina Hospital Clinics, AS keikusertaan pasangan secara aktif dalam masa kehamilan dapat menentukan keberhasilan Bunda dalam memberikan ASI kelak.



Tanya bidan
Subject : Ingin hamil Suami LDR (05 December 2016)
Oleh :


"Halo dok.. bagaimana solusi untuk tetap bisa hamil dengan kondisi saya dan suami LDR, dan suami pulang hanya dua minggu sekali dan otomatis untuk ML hanya dua minggu sekali. dan bagaimana menghitung masa subur, bulan desember kemarin saya pertama haid tanggal 8, dan januari saya pertama kali haid tanggal 13."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar darah setelah berhubungan intim (04 December 2016)
Oleh :


"dok kenapa akhir2 ini saat berhubungan intim dengan suami saya sll mengeluarkan darah yang bercampur dengan air mani suami apa yang perlu saya lakukan dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB Menunda Kehamilan (04 December 2016)
Oleh :


"assalamualaikum bu bidan , saya mau bertanya , saya baru menikah kemarin hari sabtu tgl 18 oktober 2014, saya berhubungan dengan suami saya hari minggu subuh, saya dan suami saya sepakat untuk tidak memiliki anak dahulu, karena kontrak kerja dilarang hamil 2 thn, saya tidak memakai kontrasepsi dan begitu juga suami saya.. haid saya bulan september kemarin , saya takut nanti saya hamil, obat nya apa ya bu bidan ? saya searching di internet menggunakan postinor 2 atau microgynon 30 ed , sedangkan saya hanya punya microgynon dari lingkaran biru , apakah bisa menjadi kontrasepsi darurat ? bagaimana cara penggunaannya ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : diameter rahim dan sperma suami (04 December 2016)
Oleh :


"Selamat pagi dok.saya menikah 6bulan yang lalu.saya mau tanya kemarin saya usg dan dokter memberitau kalau diameter rahim saya kecil.kira2 bisa hamil tidak ya dok ? Dan saya mau tanya sperma suami saya itu bening dan ada campuran putih susu nya.kira2 itu beepengaruh juga tidak ya dok ? Terimakasih sebelum nya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : manfaat obat untuk persiapan kehamilan (05 December 2016)
Oleh :


"kemarin saya sempat telat 8 hari, dan ketika di test pack, tidak hamil, kemarin progmil ke dokter kandungan di beri beberapa obat diantaranya, mohon dibantu manfaat obat 1.habbats kapsul konsumsi 3x3 ( suami & istri ) 2.benofomin 500mg konsumsi 1x2 (istri) 3.buffered 50mg tab konsumsi 1x2 (suami & istri) 4.dipthen 50mg tab konsumsi 2x1 (istri ) dan hari ke2 ketika haid. 5.profertil 50mg tab konsumsi 2x1 (istri ) dan hari ke2 ketika haid. mohon dibantu dok, obat kesuburan untuk suami dan istri. karna saya dan suami sudah menikah 2 tahun, dan belum memiliki momongan, mohon di bantu ya dokter, terima kasih. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat clovertil dan Mesterolone. (03 December 2016)
Oleh :


"Selamat siang Ibu rachel ... Terimakasih sebelumnya ... Kegunaan obat clovertil dan mesterolone itu untuk apa ya bu? sekilas saya baca di internet berfungsi untuk menginduksi sel telur ya bu? obat tersebut saya minum pada hari haid yang kedua ...sampai 5 hari berikutnya ... pada hari ke enam saya merasa perut kiri bawah sedikit nyeri ... rasanya hilang kemudian muncul lagi .. berbahaya g obat itu bu untuk program hamil saya? untuk mesterolone itu bu fungsinya untuk apa ya bagi suami? apakah dapat menyembuhkan suami yang oligospermia? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : folavit n ever e (04 December 2016)
Oleh :


"Bolehkah minum ever e dan folavit disaat kita haid. Trs boleh gak folavit n ever e itu diminum oleh suami. Tolong di balas ya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : suplemen persiapan hamil (05 December 2016)
Oleh :


"siang.. suplemen apaa yang bisa saya dan suami minum untuk persiapan kehamilan yang bisa kami dpt dari apotik ? mohon untuk berkenan berjawab terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini