Informasi : dp kedinginan menggigil


   
Tanya dokter
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Muntah setelah minum ASI
Oleh :


"Yth. Dok. Tantri Saya mempunyai bayi yang berumur 25 hari. Kenapa ya setiap dia selesai minum asi dia selalu memuntahkan asi yang telah di minumnya. Dan muntahnya itu selalu banyak. Keaadan ini sudah berjalan sekitar 1 minggu,padahal sebelumnya gak pernah seperti itu. Meskipun muntah paling karna dia kedinginan. Dan sekarang tidurnya pun gak se nyenyak sebelumnya. Mhon jawabannya ya dok. Terima kasih sebelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal-gatal saat hamil
Oleh :


"dear dokter tanti.. usia kandungan aku jalan 6 minggu, aku ga ngerasain mual ato morning sick.. tp pusing dan meriang (kedinginan) apa itu normal? dan 2 hari terakhir ini seluruh tubuh gatal2, dan timbul bentol2 merah kecil2, krna takut mnm obat bebas, dn belum waktunya kontrol ke bidan aku mandi pake betadine yg khusus gatal.. normalkah dan bolehkah? dan 1 lagi dokter.. aku dn suami bekerja, pulang pergi naik motor, perjalanan kurang lebih 2jam - 2 jam .. amankah untuk janinku yg masih muda ini dokter? mohon solusii thankz b4 dokter.. :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bengkak pada payudara (mastitis)
Oleh :


"Pagi dokter,, saat ini saya sedang menyusui bayi saya yang baru berusia 1bln 7hr(anak pertama). Sudah hampir 1bln puting saya yang kanan luka dan tidak sembuh padahal saya sering mengolesinya dengan asi. Sekarang payudara saya yang kanan berubah kemerahan dan mengeras dok. Sebelumnya saya menggigil dan panas tinggi. Apa ini yang disebut mastitis dok? Karena rasanya sangat nyeri dan panas seperti terbakar. Apa ini berbahaya dan Bagaimana penanganannya? (saya sudah minum amoxicilin dan asam mefenamat-tidak ada perubahan) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Cara Memandikan Bayi Baru

Bunda baru paling gemar mencium dan menyentuh kulit bayi yang halus. Kulit bayi akan semakin halus karena berganti setiap 28 hari. Tetapi hati-hati, bila tak dibersihkan dengan benar, sisa-sisa pergantian kulit dapat menjadi tempat menempelnya kuman dan menimbulkan penyakit pada si kecil. Untuk itu, meskipun kulit bayi terlihat tipis dan bersih, tetapi bayi harus tetap dimandikan 2 hari sekali.

Jangan Sepelekan Nyeri Haid

Hampir setiap wanita pernah merasakan nyeri haid. Nyeri haid sangat mengganggu aktivitas sehingga kita lebih memilih berbaring daripada melanjutkan pekerjaan. Tidak sedikit pula yang akhirnya memutuskan untuk mengonsumsi obat pereda nyeri haid tanpa pernah memeriksakannya ke dokter.

Balita Keracunan,Bagaimana Mengatasinya?

Balita yang sedang senang-senangnya mengeksplorasi seisi rumah bisa saja memasukkan sesuatu ke dalam mulut mungilnya tanpa sempat terkontrol. Atau, karena keteledoran orang dewasa di rumah, bisa saja seorang balita menelan bahan-bahan beracun, atau makanan yang kedaluwarsa. Akibatnya, si kecil yang kita sayangi pun keracunan.



Tanya bidan
Subject : Hamil 9 w sakit tenggorokanl dan tulang belakang
Oleh :


"ibu... saya hamil anak ke4. masuk 9w. dikehamilan ini saya mengalami perbedaan dr hamil sblumnya. hamil ini saya menggigil, tenggorokan sakit utk menelan, tulang belakang lemas n sakit. apa yg harus saya lakukan...? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

On hautain (mobile)