Informasi : dosis penggunaan kalk untuk anak anak


   
Tanya dokter
Subject : Folavit (17 May 2016)
Oleh :


"Dok saya mau tanyas.. saya kalo minum folavit dosis 400 tidak begitu mual tapi kalo yang dosis 1.000 mualnya terasa sekali,saya sedang hamil 9 minggu apa boleh saya mengkonsumsi folavit dosis 400saja.. lalu sebaiknya folavit diminum saat siang hari atau malam hari dok.. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batas penggunaan KB suntik 3bulan (04 July 2015)
Oleh :


"Dok, berapa lama batas penggunaan kb suntik 3 bulan? saya baru mempunyai anak 1 dia baru berumur 4bulan 20 hari, saya ingin mempunyai anak lagi ketika anak pertama saya berumur 4tahun. Kapan saya harus berhenti kb dan berapa lama batas penggunaan kb suntik 3bulan?? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penggunaan Bedak Bayi (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, saya mau tanya apa bener penggunaan baby powder itu tidak d anjurkan untuk baby ? alasannya apa ya? Jika tidak boleh hingga umur berapa anak boleh menggunakan baby powder. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dosis Inlacin 100 dan PCOS (08 June 2015)
Oleh :


"Selamat siang dok... Saya 3 hari yang lalu melakukan USG Transvaginal dan dokter mengindikasi PCO di ovarium sebelah kiri saya. Saya sebenarnya kurang jelas tentang PCO, apakah PCO bisa sembuh dok? Saya diberikan resep inlacin dan vit e. Pada resep tidak tertulis mengenai dosis inlacin apakah 100 mg atau 50 mg, dokter hanya menuliskan 2 x sehari kemudian apoteker memutuskan untuk memberi 100mg. Saya kemudian googling tentang Inlacin dosisnya 50 atau 100 mg per hari. Saya sudah terlanjur minum dengan dosis 2 kali sehari bagaimana dok? Apa saya meneruskan 100 mg 2 kali sehari atau cukup 1 kali sehari karena dosisnya 100 mg. Mohon penjelasanya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Kawat Gigi Solusi Gigi Tak Rapi

Beberapa anak memiliki deretan gigi yang tidak rapi dan menumpuk. Bila ini terjadi pada buah hati Bunda, mungkin penggunaan kawat gigi bisa menjadi solusi.
Sekarang ini tidak sulit menemukan orang yang memakai kawat gigi. Mulai dari anak-anak, remaja bahkan sampai orang dewasa menggunakannya. Tentu saja dengan tujuan yang berbeda-beda.

 Mengenal Lebih Dekat dengan Antiseptik

  Penyakit salah satunya disebabkan oleh mikroorganisme (kuman) yang masuk ke dalam tubuh manusia, misalnya lewat sela-sela kuku. Untuk itu kita perlu mengetahui bagaimana cara memeranginya. Cara yang biasa dilakukan para Bunda di rumah adalah dengan menggunakan antiseptik.

Rumput Fatimah, Berbahaya atau Bermanfaat?

Sebentar lagi Bunda akan memasuki masa persalinan? Mungkin Bunda akan banyak mendengar saran-saran dari orangtua, teman ataupun saudara untuk mengonsumsi makanan atau minuman tertentu yang bertujuan untuk melancarkan persalinan. Sebelum mengonsumsinya sebaiknya Bunda cek dan ricek kembali, apakah hal itu benar? Apakah benar bermanfaat atau malah membahayakan?



Tanya bidan
Subject : ingin segera hamil anak ke 2 (18 January 2017)
Oleh :


"sy sedang program untuk hamil anak kedua dulu wktu hamil anak pertama sy PPT sehingga lahir prematur 32 minggu dg sesar dan juga pernah keguguran 5 bulan setelah melahirkan apakah nanti ada kemungkinan bila sy hamil anak kedua akan mengalami PPT seperti anak pertama sy."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil anak ke 12, usia 37 th (13 January 2017)
Oleh :


"saya berusia 37 tahun dan akan melahirkan anak yg ke 12 pada September ini, apakah selamat bagi saya untuk hamil dan apakah kesan masa panjang untuk ibu yg banyak anak macam saya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perlukah sufor untuk anak (12 January 2017)
Oleh :


"Asslmkn. Salam kenal bu, sy punya anak usia 14 bulan, dan skrng sy hamil 2 bln. Slma 14 bulan ini anak sy tdk pernh diberi sufor hanya asi dan makan mpasi, anak sy jg tdk memiliki masalah dgn nafsu makan. Mau sy asi smp 2 thn, tp bnyak yg menyarankan tmbh sufor. Untuk skdar dketahui asi sy ttp lncar walau sdang hamil. Bgaimana sbaiknya bu, apakah perlu sufor atau tidak..? Trmksh atas jwbnnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Batuk (17 January 2017)
Oleh :


"Bu anak saya kalau batuk sambil nyemburin air susu yg di minum nya, oh ia anak saya umur nya bru 3 bulan, udah gak minum asi selama 2 bulan karena ibu nya gak mau nyusuin, kira2 apa yg hrs saya lakukan untuk mencegah batuk nya tsb, trima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : sanmol dan ambroxol (18 January 2017)
Oleh :


"siang dok, anak saya (16 bln) saat ini sedang sakit batuk dan badannya agak panas. Saya menggunakan sanmol utk demamnys dan ambroxol utk batuknya. Yang ingin saya tanyakan, apakah sanmol dan ambroxol bisa diminumkan secara bersamaan? dan berapa dosis yang aman untuk anak saya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : rhynofed syrup (17 January 2017)
Oleh :


"Berapa dosis atau brp ml yang diberikan kepada anak usia 1 tahun 7 bulan rhynofed syrup...thks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : suplemen ibu menyusui (17 January 2017)
Oleh :


"met kenal bu,,sy ibu dr 2 anak,anak pertama ys baru 2,5 thun dan anak ke2 sy baru 4bulan,,selain itu sy jg ibu yg bekerja,,sy merasa sering cape,,cape kerja,,cape ngurus anak juga,,yg sy mau tanyakan,,kira2 adakah suplemen makanan yg aman biar ga cepat lelah untuk ibu menyusui sperti sy?makasih bu.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Pilek Untuk Anak Alergi (18 January 2017)
Oleh :


" Topik diskusi ini datang dari Bunda Rofaul Husnawati(0) : "anak saya usia 4 bulan batuk pilek dan dia punya bakat alergi, oleh dokter anak diberi obat cetrizine ryvel, rhinos, dan ambroxol mucer, tp sdh 2 minggu batuk pilek anak saya belum sembuh juga, apa yg harus saya lakukan agar batuk pilek anak saya sembuh? mohon bantuannya dok, terima kasih..""
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :