Informasi : dosis obat ambroxol puyer untuk anak umu


   
Tanya dokter
Subject : Folavit (17 May 2016)
Oleh :


"Dok saya mau tanyas.. saya kalo minum folavit dosis 400 tidak begitu mual tapi kalo yang dosis 1.000 mualnya terasa sekali,saya sedang hamil 9 minggu apa boleh saya mengkonsumsi folavit dosis 400saja.. lalu sebaiknya folavit diminum saat siang hari atau malam hari dok.. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berapa Lama Normalnya Bayi Terserang Flu dan Batuk? (18 February 2014)
Oleh :


"Siang, dok. Saya mau tanya, anak saya terkena flu dan batuk berdahak sudah 2 minggu apakah normal? saya sudah ke dokter spesialis anak dan sudah diberikan obat puyer dan obat sirup. Tapi flunya masih keluar. Tak kunjung sembuh. Apakah normal dok? tks. apa yang harus saya lakukan apakah kembali lagi kedokter tempat saya periksa anak saya. Anak Saya sekarang umurnya 9 bulan 2 minggu. tks. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diare sudah lebih dari 3 hari (27 April 2016)
Oleh :


"dokter baby saya 4 bulan menderita diare saya sudah ke dokter spesialis anak, kemudian didiagnosa terkena infeksi virus kemudian diberi obat puyer dan fasiprim tapi masih belum ada perubahan, tindakan apa yang harus saya lakukan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dosis Inlacin 100 dan PCOS (08 June 2015)
Oleh :


"Selamat siang dok... Saya 3 hari yang lalu melakukan USG Transvaginal dan dokter mengindikasi PCO di ovarium sebelah kiri saya. Saya sebenarnya kurang jelas tentang PCO, apakah PCO bisa sembuh dok? Saya diberikan resep inlacin dan vit e. Pada resep tidak tertulis mengenai dosis inlacin apakah 100 mg atau 50 mg, dokter hanya menuliskan 2 x sehari kemudian apoteker memutuskan untuk memberi 100mg. Saya kemudian googling tentang Inlacin dosisnya 50 atau 100 mg per hari. Saya sudah terlanjur minum dengan dosis 2 kali sehari bagaimana dok? Apa saya meneruskan 100 mg 2 kali sehari atau cukup 1 kali sehari karena dosisnya 100 mg. Mohon penjelasanya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Rumput Fatimah, Berbahaya atau Bermanfaat?

Sebentar lagi Bunda akan memasuki masa persalinan? Mungkin Bunda akan banyak mendengar saran-saran dari orangtua, teman ataupun saudara untuk mengonsumsi makanan atau minuman tertentu yang bertujuan untuk melancarkan persalinan. Sebelum mengonsumsinya sebaiknya Bunda cek dan ricek kembali, apakah hal itu benar? Apakah benar bermanfaat atau malah membahayakan?

Pirosis (Heartburn) Selama Kehamilan

Apakah Bunda sedang hamil dan sering mengeluhkan rasa panas di dada? Mungkin Bunda terserang pirosis. Pirosis atau biasa juga dikenal dengan heartburn adalah salah satu keluhan yang terjadi saat kehamilan dengan gejala rasa terbakar, tercekam atau teriris di dada. Sebagian penderita juga merasakan nyeri saat menelan. Gelaja-gejala di atas bisa juga disertai dengan bersendawa, mulut terasa asam dan pahit, dan cepat sekali terasa kenyang.

Bolehkah ke Dokter Gigi Saat Hamil?

Bunda hamil mengalami perubahan hormon yang dapat mempengaruhi kesehatan mulut dan gigi. Tetapi beberapa wanita hamil kuatir untuk dokter gigi karena takut tindakan-tindakan di dokter gigi dapat membahayakan janin. Yuk, simak tulisan berikut, perawatan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat hamil :



Tanya bidan
Subject : Bagaimana Dosis Meminum obat kontrasepsi darurat (19 January 2017)
Oleh :


"bu bidan ... saya ingin bertanya tentang bagaimana dosis obat microgynon. 2 hari yg lalu saya bersenggama dengan suami saya tapi ternyata kondom yg dia pakai bocor dan saya tidak ingin terjadi kehamilan karena saya dan suami saya masih ingin fokus ke karir kita masing2... dan hari ini saya sudah minum satu pil microgynon tp saya masih ragu dengan dosisnya.. di internet saya lihat ada yg meminum nya 4pil sekligus... dan saya ingin bertanya dosis yg tepat itu bagaimana? 1x sehari dimulai dari strip biru dan sesuai hari atau lebih dari 1x sehari bu bidan ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : antibiotik saat hamil (18 January 2017)
Oleh :


"salam dok, saya lagi hamil anak ke 2 ukuran 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam suhu badan saya 37,4C. saya mengalami batuk kering yang membuat perut saya tegang dan tenggorokan gatal sekali. demam hanya dihari pertama, hanya saja batuk saya tidak hilang. selang 2 hari saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex dan antibiotik longcef cefadroxil 500mg (dosis 2x1). obat batuk saya habiskan selama 6 hari sedangkan antibiotiknya tidak saya habiskan hanya 7 tablet, karna batuknya tidak sembuh dan saya juga takut dengan informasi dari inet yang saya baca tentang antibiotik. selama 14 hari batuk saya mulai sembuh walaupun terkadang batuk. yang ingin saya tanyakan dok : 1. amankah obat batuk dan antibiotik yang saya makan bagi janin saya dokter? 2. apakah ada efek samping bagi janin saya? 3. apakah salah saya menghentikan antibiotik sebelum habis karena batuk yang tidak sembuh sembuh?. terima kasih dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Susah Makan Semenjak Campak (18 January 2017)
Oleh :


"dok,sy mau tnya anak sya kn trkna campak,ssah bgtt bwt mkn😢😢,pdhl minum obat dr doktr dsru mkn trlbih dahulu,tpi anak sy ttap gaq mau mkn bubur nasi,jd sy binggung kira" dbri ap ea biar dy mau mkn mzkipun cmn 1 sendok,soal ny jrak minum susu k obat hrs dksh jrak bbrpa jam..mhon bantu jawab ea dok,??mksh..☺☺"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil anak ke 12, usia 37 th (13 January 2017)
Oleh :


"saya berusia 37 tahun dan akan melahirkan anak yg ke 12 pada September ini, apakah selamat bagi saya untuk hamil dan apakah kesan masa panjang untuk ibu yg banyak anak macam saya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : sanmol dan ambroxol (19 January 2017)
Oleh :


"siang dok, anak saya (16 bln) saat ini sedang sakit batuk dan badannya agak panas. Saya menggunakan sanmol utk demamnys dan ambroxol utk batuknya. Yang ingin saya tanyakan, apakah sanmol dan ambroxol bisa diminumkan secara bersamaan? dan berapa dosis yang aman untuk anak saya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Pilek Untuk Anak Alergi (19 January 2017)
Oleh :


" Topik diskusi ini datang dari Bunda Rofaul Husnawati(0) : "anak saya usia 4 bulan batuk pilek dan dia punya bakat alergi, oleh dokter anak diberi obat cetrizine ryvel, rhinos, dan ambroxol mucer, tp sdh 2 minggu batuk pilek anak saya belum sembuh juga, apa yg harus saya lakukan agar batuk pilek anak saya sembuh? mohon bantuannya dok, terima kasih..""
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : rhynofed syrup (17 January 2017)
Oleh :


"Berapa dosis atau brp ml yang diberikan kepada anak usia 1 tahun 7 bulan rhynofed syrup...thks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat dan antibiotik ibu hamil (19 January 2017)
Oleh :


"dok, saya hamil 32w. saya batuk dan dokter kandungan memberikan saya obat batuk PROMEDEX dosis (2x1) dan antibiotik LONGCEF CEFADROXIL500Mg dosis (2x1) namun antibiotik tidak seluruhnya saya habiskan. apakah obat-obatan itu aman buat janin saya dok? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 





  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :