Informasi : dokter saya mau tanya mens saya tidak berhenti henti


   
Tanya dokter
Subject : Berapa lama darah berhenti keluar setelah keguguran? (18 February 2014)
Oleh :


"Permisi dok, saya mau tanya setelah habis keguguran itu berapa lama ya masa nifasnya? saya habis keguguran tgl 14 maret lalu dan tidak dikuret. Setelah itu saya terus pendarahan seling2 darah merah seperti mens dan flek coklat dan cuma berhenti dua hari di awal april..saya kira sdh selesai, tp ternyata besoknya malah keluar lg darah banyak dan warnanya sedikit kehitaman seperti menstruasi. saya kira itu mens biasa karena sudah sebulan dr saya keguguran. Tapi sampai hari ini kenapa tidak berhenti juga..walau cuma seperti flek di celana, tapi cukup aneh karena klau saya buang air kecil akan keluar serabut darah yang lumayan banyak. Padahal tepat hari ini sudah 40 hari dr awal keguguran, tp kenapa belum berhenti juga ya? dan kenapa yg keluar jd serabut darah, bukan flek coklat seperti biasa. Apa hal itu masih termasuk normal atau tidak ya? terima kasih sebelumnya dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mens Cuma flek (18 February 2014)
Oleh :


"Siang dok... langsung ke pertanyan ya dok,selama nyusuin aq pil kb andaln laktasi,karna sdh ga nyusuin lg akhr y aq gnt andaln yg biasa,tp selama 4 bln mnm pil andalan yg biasa aq dah 2 bln terakhr (bulan april)mens cm 1 hr doang (mens y dikit tp drah merah)nah yg bulan ni (mei) mens darah dikit berhenti trs flek trs merah n flek lg smp seminggu...apakah aq ga cocok pa pil kb y n apakah tu normal dok? terima kasih sebelum n sesudahnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus Menstruasi dan kehamilan (18 February 2014)
Oleh :


"Nama saya ainun. Saya sdh menikah 1thn yg lalu, tp blm jg hamil. Siklus mens sya tidak teratur. Terkadang bisa 40-46 hr baru mens lg. Yang ingin saya tnykn, adakah kemungkinan saya utk hamil dgn siklus mens spt itu? Ada tidak cara supaya mens saya spt prmpuan pd umumny yg siklus mens ny 28-30 hr. Mhn jawabanny dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : telat mens sudah hampir 3bln (18 February 2014)
Oleh :


"dok saya mau tanya saya sering telat mens sejak saya masi belum menikan tapi paling telatnya 10 hari doang, tapi bulan may 21 saya mens terus telat sebulan jadi mensnya tanggal 26 juli itu pun sudah kedokter kata dokter gangguan hormon dan stres dan rahimnya ada ketebalan bisa hamil bisa tidak,nah agustus saya mens terakhir tanggal 30 terus sampai sekarang tanggal 4 nov saya belum mens dok sudah ke dokter sama jawabannya dok terus saya di kasi obat buat memancing mens .. sudah saya minum 4 hari tapi belum mens juga sekarang ini saya stop dulu obatnya saya takut hamil. sayang babynya dok ...oh ya saya sudah punya anak 1 umur 3.5 th makasi dok tolong saya gimana baiknya ..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Ingin Hamil Kembali

Pertanyaan: Bapak/Ibu dokter yg terhormat Saya berusia 31 tahun dengan 1 org anak. Sekitar 2 tahun yang lalu saya pernah aborsi di klinik dokter kandungan, krn pd saat tsb anak pertama saya msh kecil dan msh menyusui. Setelah itu lgs menggunakan IUD. Pasca kejadian itu tdk ada keluhan dan bulan berikutnya saya lgs haid kembali. Sekitar 5 bulan yg lalu saya lepas IUD, karena ingin mempunyai anak kembali. 3 bln terakhir kami melakukan hubungan yg rutin selama masa subur, namun belum ada tanda2 kehamilan. Padahal saat hamil pertama, saya lgs hamil setelah 1 bulan menikah menikah. Siklus haid saya selama 4 bln terakhir 26 hari, 27 hari, 25 hari, 29 hari. Lama haid 2 hari dengan darah yg banyak dan pada hari ketiga tinggal bercak2 coklat saja. Apakah masih tergolong normal? Apakah semua kelainan yg ada di dalam rahim, yg dapat menghambat kehamilan, selalu disertai dengan keluhan? Karena terus terang, saya sangat menyesali tindakan saya 2 thn yg lalu. Sehingga sering khawatir akan efeknya pd saat sekarang ini. Apakah ovulasi selalu tepat 14 hari sebelum haid berikutnya? Mungkin gak kalau terjadinya ovulasi , misal 1 minggu sebelum haid berikutnya? Mohon penjelasan dan saran-saran dokter. Terima kasih sebelumnya

Ingin Hamil Kembali

  Pertanyaan: Bapak/Ibu dokter yg terhormat Saya berusia 31 tahun dengan 1 org anak. Sekitar 2 tahun yang lalu saya pernah aborsi di klinik dokter kandungan, krn pd saat tsb anak pertama saya msh kecil dan msh menyusui. Setelah itu lgs menggunakan IUD. Pasca kejadian itu tdk ada keluhan dan bulan berikutnya saya lgs haid kembali.

Tidak Menstruasi Selama Lebih Dari 1 Tahun

Pertanyaan: Dear Dokter Saya seorang wanita berumur 24 th, berat badan saya 74 Kg tinggi kurang lebih 1,58 m. saya sering pulang malam dikarenakan pekerjaan. saya kurang lebih 1 thn belum datang bulan. pertanyaan saya apa kira-kira penyebabnya ya dan bagaimana mengatasinya ya? nb. saya belum pernah periksa karena saya takut ada penyakit yang lain tolong dibantu ya. terimakasih salam