Informasi : dokter obgyn terbaik di surabaya


   
Tanya dokter
Subject : Tekanan darah meningkat saat hamil
Oleh :


"Dear Dokter, salam kenal. Mohon bantuannya ya. Ini kehamilan pertama saya. Trimester awal kehamilan, saya pernah pendarahan sebanyak 3 kali. Dan pada saat itu tekanan darah saya 90/60. Lalu saya diberi penambah darah Mirabion oleh obgyn saya. Tiap check up, tekanan darah saya naik. Sekarang sudah jalan 27 minggu. Kemarin sy check up rutin dan tekanan darah saya 120/80. Beberapa hari ini memang saya agak 'nggliyeng' kayak orang mabuk. Bahkan kemarin sempat berkunang2. Saya agak khawatir dgn penambahan tekanan darah itu. Jujur saya takut dg pre eklamp. Tapi obgyn saya cuek saja, dia bilang justru 120 itu tekanan yg bagus. Daripada nanti melahirkan tapi kurang darah. Benarkah demikian? Thanks buat infonya ya dok.... Tuhan memberkati. Salam, Felicia"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista dan kehamilan
Oleh :


"dokter Tanti, kemarin saya memeriksakan kehamilan saya yg ternyata sudah memasuki minggu ke 15.. kemarin waktu di-USG, dokter saya bilang saya memiliki kista sebesar 8,6 cm.. tp alhamdulillah bayi saya sehat, dy aktif bergerak2 dok.. yg ingin saya tanyakan, bagaimana solusi terbaik mengenai kista saya? karena dokter menyarankan saya operasi di bulan ke 4 atau 5 kehamilan, padahal saya takut klo harus operasi dok.. terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Testpack positif tapi USG kosong
Oleh :


"Dear Dokter Tanti, beberapa hari yang lalu saya melakukan testpack 4x di hari yang berbeda dan merk berbeda , semuanya memberikan hasil positif. Namun setelah saya bawa usg ke obgyn , kantung janin pun belum terbentuk. apakah saya hamil atau tidak? apa penyebab hasil yang berbeda tersebut? Reagrds, dayu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hernia dan alergi pada bayi
Oleh :


"apkah setelah dilakukan pembedahan pada bayi saya kondisi alerginya akn membaik dokter? kira'kira susu pendamping ap yang terbaik untuk alergi susu sapi n hernia seperti bayi saya yang baru 2 bulan n bb susah naik"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Memilih Alternatif Donor ASI

Bunda mana yang tidak mengharapkan bayinya mendapatkan Air Susu Ibu (ASI)? Tentu semua Bunda ingin memberikan yang terbaik, dan ASI adalah sumber nutrisi terbaik untuk bayi. Namun, tidak semua Bunda dapat mewujudkan keinginan memberikan ASI karena beberapa kendala, misalnya karena Bunda sakit. Donor ASI adalah salah satu cara supaya si kecil tetap mendapat ASI seperti harapan Bunda. Ketahui hal berikut sebelum mencarikan pendonor ASI untuk si kecil:

10 Alasan Memilih ASI

Tidak ada seorang pun yang menyangkal kalau ASI adalah nutrisi terbaik untuk bayi. Namun, masih ada wanita yang enggan ‘meneteki’ bayinya dengan berbagai alasan, misalnya kuatir bentuk payudara tidak menarik lagi.
Untuk itu para wanita perlu disadarkan kembali betapa pentingnya ASI untuk buah hati.

Berbagai Jenis Susu untuk Kebutuhan Sehari-hari

Kita semua tahu bahwa susu baik untuk pertumbuhan dan perkembangan seseorang, termasuk buah hati Bunda. Beragam jenis susu yang beredar di pasaran memiliki kadar kandungan yang berbeda-beda.



Tanya bidan
Subject : Pengaruh Endoskopi
Oleh :


"Pagi Dokter, perkenalkan saya devi, saya ingin menanyakan apakah endoskopi berpengaruh dengan program hamil?? krn dokter spesialis dalam menyarankan saya utk melakukan endoskopi krn sudah hampir 3 bln jika BAB mengeluarkan darah, baik secara menetes atau yg lainnya. mohon infonya dokter, terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rahim retrofleksi
Oleh :


"Sore dok, sy fitri 25thn, sy sdh menikah dr bln november 2015, kmrn sy da USG ke dokter dan dokter blng kandungannya sehat dan tdk ada tnda penyakit apa2, tp dokter blng klo kandungan sy posisinya kebelakang, dan sy disuruh minum semacam pil KB untk teraturkan mens, apakan itu bahaya dngn rahim kebelakang?? Apakah sy jd susah untk pnya anak??? Mohon jawabannya dok. Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program Hamil Pasca Kuret
Oleh :


"Pagi DOkter, mau tanya dunkz, berapa lama setelah kuret boleh hamil lagi, bulan 24 juni 15 kemaren aq kuret karena pendarahan usia kehamilan baru 5w, hail pertama setelah kuret 4 agt 15 dan terakhir haid di bulan sept tgl 15, sampai sekarang 10 Nov 15 belum haid lagi, aq sering mengalami kram perut bagian bawah, aq coba TP tapi hasilnya negatif, itu kenapa ya dokter, apa karna efek dari kuret kmren. Atas jawabannya terimakasih ya dokter..... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pcos namun menstruasi lancar
Oleh :


"Selamat pagi dokter. Ada yang mau saya tanyakan kepada dokter. Saat ini saya sedang menjalani program hamil. Karena saya menikah sudah 2 tahun 7 bulan. Dan sampai saat ini saya belum pernah hamil. Setelah konsultasi dengan dokter kandungan, saya disarankan dokter utk melakukan cek darah. Hasil yg dijelaskan dokter adalah, aku pco dikarenakan hormon lh lebih tinggi dari fsh. Hormon LH saya 8,2 mIU/ml dan fsh 5,2 mIU/ml. Hormon testoron saya 0,23 ng/ml. Dan kemudian dokter tersebut memberikan saya profertil 1 setengah tablet sehari pada saat haid, dan metformin 500 mg 1x1 hari. Saat ini saya sudah meminum profertil dan metformin 3 siklus. Sampai saat ini, dokterpun belum melakukan transvagina kepada saya utk melihat sel telur saya. Pada saat kunjungan terakhir, dokter hanya melakukan usg tv dan beliau mengatakan sel telur saya kecil2. Yang ingin saya pertanyakan adalah : 1. Apakah benar saya pco padahal menstruasi saya sangat lancar di 28 hari, namun setelah saya konsumsi obat2an dari dokter, mentruasi mundur selalu di siklus 31 hari. Saya memiliki berat badan normal 150 cm /43kg. Kulit tidak berminyak dan berjerawat, namun saya memiliki banyak bulu 2. Memang apakah bisa dokter melihat sel telur hanya melalui usg tv tanpa melakukan usg vagina? 3. Apakah yang diresepkan dokter kandungan saya sudah benar? 4. Apakah peluang hamil saya lebih besar dibandingkan orang2 yang pco dengan menstruasi yg panjang dan tidak teratur. Terima kasih dokter atas perhatiannya. Semoga jawaban dokter bisa membantu saya yang sedang dalam ketidaktahuan salam :) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : ana faisal anwar
Oleh :


"siang..aku mau tanya nih sekarang usia kehamilanku 24w..kemaren waktu kontrol bulanan ke Dr.Obgyn tensi darah aku 129/70..setiap bulan naik 10..katanya tidak apa apa karena saya sedang hamil kembar..terus dikasih vit..HB vit..yang saya tanyakan HB vit tu untuk apa manfaatnya..?? saya takut tensi darahnya bertambah lagi..soalnya tanpa Hb vit tensi darah saya naik terus setiap bulan.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat penambah darah bumil
Oleh :


"Hallo mba rachel, mba mau tanya, saya kan pernah diberi aspilet untuk penguat kandungan, sedangkan aspilet kan bahaya untuk bumil karena mengencerkan darah. Kemudian penggantinya saya diberi folavit untuk tambahan vitamin karena sy minum aspilet muntah2, tp minum folavit pun jg muntah2. Skrg sy diberi sangobion untuk penambah darah. Hb sy 11, Hb normal bumil brp ya mba? Apakah folavit aman? Trs vitamin dan obat penambah darah yg terbaik tnp efek samping selain folavit dan sangobion apa ya? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Antibiotik cefila aman utk ibu hamil?
Oleh :


"Pagi dokter, saya ingin menanyakan. Saat ini usia kehamilan saya masuk 22minggu. Saya ada keluhan gatal2 pda kulit kaki saya. Saya sdh berobat ke dokter di RSAL. Dokter tsb memberikan saya antibiotik cefila 100mg. Apkah antibiotik tsb aman utk ibu hamil dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keguguraj
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori