Informasi : dokter kandungan perempuan yang praktek


   
Tanya dokter
Subject : Jenis kelamin bayi perempuan
Oleh :


"dokter cara menentukan bayi perempuan bagaimana yah? posisi gerak klo anak perempuan d kiri atau kanan dokter?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Khitan pada bayi perempuan
Oleh :


"Salam... Dokter, anak saya baru berusia 1 bulan, kebiasaan di tempat kami bayi perempuan itu harus di khitan/ sunat. Saya mohon penjelasan tentang khitan/ sunat bagi perempuan menurut kesehatan ? apakah bermanfaat atau tidak. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah bayi perempuan tidak disunat?
Oleh :


"bolehkah anak balita perempuan tidak di sunat / Khitanan.soalnya anak saya berumur 3 thn blm disunat.sebagian dokter ada yg bilang tidak apa-apa.sebagian ada yang bilang harus disunat/khitan."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB bayi berdarah
Oleh :


"Ass,dok nama saya afni saya mau nanya, saya punya anak perempuan yang skrg berusia 8 bln lbh dari lahir dia sudah minum susu formula merk morinaga tapi sewaktu dia berusia 7 bln lebih dia BAB berdarah sewaktu saya bawak kerumah sakit kata doter SPAnya anak saya alergi susu sapi dan disuruh ganti dengan susu soya, tapi setelah saya ganti susunya dan minum obat dari dokternya anak saya masih tetap BABnya berdarah, lalu besokya saya bawak anak saya kedokter praktek SPA, lalu dokternya bilang anak saya tidak alergi susu sapu tapi terkenak bakteri, setelah minum obat dari dokter itu BAB anak saya g berdarah lagi,sekarang susu anak saya ganti lagi kemorinaga tapi dipunggung dan dileher anak saya skrg ada bintik2 merah yang paling banyak dipunggungnya, yang mau saya tanyakan apakah anak saya memang alergi susu sapi sehingga punggungnya bintik2 merah, lalu apa susu yang sebaiknya saya berikan pada anak saya. mohon petunjuknya doter tanti. trima kasih,wasalam "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Efek Sering Mengganti Dokter Kandungan

Apakah Bunda pernah tergoda untuk mengganti dokter kandungan Bunda selama program hamil? Tahukah Bunda bahwa sering gonta-ganti dokter kandungan ternyata ada efek negatifnya lho, Bun! Seperti:

Trik Memilih Jenis Kelamin Bayi (Part II)

   Pada dasarnya memiliki anak perempuan maupun anak laki-laki sama saja. Namun mungkin di dalam hati Bunda terbesit keinginan untuk memiliki anak perempuan ataupun laki-laki Sebenarnya usaha untuk memiliki anak perempuan lebih sulit dibanding usaha untuk merencanakan memiliki anak laki-laki.

Mitos dan Fakta Seputar Kehamilan (II)

Perempuan hamil umumnya mendapat berbagai macam larangan, baik dari orangtua, saudara atau pun teman. Tetapi sebagian Bunda meyakini larangan itu tanpa tahu kebenarannya. Kalau pekan kemarin dr. UF. Bagazi, SpOG yang biasa praktek di Brawijaya Women and Children Hospital telah membahas 5 mitos dan fakta yang beredar di masyarakat. Kali ini ia akan kembali menjelaskan 5 hal lainnya.



Tanya bidan
Subject : USG Jenis Kelamin Janin
Oleh :


"Slmt sore Dok, mw tanya kan saya lagi hamil, waktu usia kandungan 3 bln saya USG dan dokter bilang jenis kelamin anak saya laki-laki, tapi waktu saya kembali USG ketika usia kandungan saya 8 bulan, dokter mengatakan anak saya perempuan. Padahal saya sudah senang banget mendengar anak ke 2 saya laki-laki. Yang ingin saya tanyakan apakah usia kandungan 3 bln belum jelas jenis kelamin anak yang dikandung ??? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bak mengejan
Oleh :


"Dok, bayi saya umur 5bln, perempuan. Kadang dia mengejan saat BAK dok. Mohon saran untuk terapy yang tepat dok. Terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pcos namun menstruasi lancar
Oleh :


"Selamat pagi dokter. Ada yang mau saya tanyakan kepada dokter. Saat ini saya sedang menjalani program hamil. Karena saya menikah sudah 2 tahun 7 bulan. Dan sampai saat ini saya belum pernah hamil. Setelah konsultasi dengan dokter kandungan, saya disarankan dokter utk melakukan cek darah. Hasil yg dijelaskan dokter adalah, aku pco dikarenakan hormon lh lebih tinggi dari fsh. Hormon LH saya 8,2 mIU/ml dan fsh 5,2 mIU/ml. Hormon testoron saya 0,23 ng/ml. Dan kemudian dokter tersebut memberikan saya profertil 1 setengah tablet sehari pada saat haid, dan metformin 500 mg 1x1 hari. Saat ini saya sudah meminum profertil dan metformin 3 siklus. Sampai saat ini, dokterpun belum melakukan transvagina kepada saya utk melihat sel telur saya. Pada saat kunjungan terakhir, dokter hanya melakukan usg tv dan beliau mengatakan sel telur saya kecil2. Yang ingin saya pertanyakan adalah : 1. Apakah benar saya pco padahal menstruasi saya sangat lancar di 28 hari, namun setelah saya konsumsi obat2an dari dokter, mentruasi mundur selalu di siklus 31 hari. Saya memiliki berat badan normal 150 cm /43kg. Kulit tidak berminyak dan berjerawat, namun saya memiliki banyak bulu 2. Memang apakah bisa dokter melihat sel telur hanya melalui usg tv tanpa melakukan usg vagina? 3. Apakah yang diresepkan dokter kandungan saya sudah benar? 4. Apakah peluang hamil saya lebih besar dibandingkan orang2 yang pco dengan menstruasi yg panjang dan tidak teratur. Terima kasih dokter atas perhatiannya. Semoga jawaban dokter bisa membantu saya yang sedang dalam ketidaktahuan salam :) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Setelah keguguran tidak di kuret, keluar gumpalan
Oleh :


"Dok Saya kandungan saya usia 2 bln dan kata dokter janin saya sudah meninggal didalam rahim saya, trus saya dikasih obat sama dokter tersebut katanya buat ngeluarin janin tersebut, karena saya tidak mau dikuret, obat nya sudah saya minum sesuai saran dokter berapa jam kemudian saya pendarahan banyak dan mengeluarkan gumpalan2 seperti daging, yang saya mau tanyakan ini ada gumpalan yang tidak bisa keluar dan bila ditarik terasa agak sakit, itu apa ya dok ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : tentang obat dri dokter
Oleh :


"dok. kmarin hari rabu saya kontrol ke bidan kandungan terus saya ragu untuk minum obat saya dapat obat CALCIUM LACTATE apa kah aman dok obat itu buat kandungan saya dan apa kasiat yach buat kandungan saya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : usia kandungan 10w
Oleh :


"siang dok...usia kandungan saya 10w,saat uk 5w saya periksa ke bidan trus dikasi obat penguat kandungan,obat migrain sama vitamin lactafar,,,sekarang lactafarnya masih 6 kapsul,yang saya mau tanyakan ,apa boleh lactafar diminum bersamaan sama obimin plus? mohon dijawab dok....terimakasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : penggunaan obat folavit dan etabion
Oleh :


"dear dokter, saya periksa kehamilan di dokter kandugan, dan di beri obat folavit 400 mg, karena tidak puas dengan jawaban dari dokter tesebut, kemudian saya ke bidan dan diberi obat etabion(vitamin dan mineral) serta calcimef (Calcium lactate 500 mg). yang ingin saya tanyakan, apakah ke tiga obat tersebut dapat saya minum bersamaan? atau saya habiskan dlu dari salah satunya? dan mana yang paling baik kandungannya buat kehamilan saya? mengingat ini kehamilan kedua pasca keguguran. atas informasi dan saran dokter saya ucapkan terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin E/C dicampur ke handbody
Oleh :


"selamat siang Dokter. dokter, saya mau nanya nih. teman saya pernah cerita tentang vitamin E/C. dia mengatakan, karena suntik Vit C/E berbahaya terhadap ginjal, maka kakaknya membeli Vitamin tersebut di apotik (Vitamin C/E yang buat disuntikkan) danmencampurkannya kedalam handbody yang ia gunakan. nah, yang ingin saya tanyakan, apakah mencampurkan vitamin tersebut ke handbody sehari2 itu berbahaya ga dok? trus kira2 ada efek sampingnya kah? kalaupun tidak berbahaya, apakah nantinya bisa mencerahkan dan menyehatkan kulit?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




On hautain (mobile)