Informasi : dipangkal tali pusat tersisa benjolan se


   
Tanya dokter
Subject : Janin Terlilit Tali Pusat Bisakah Lahir Normal?
Oleh :


"usia kehamilan saya 38w bsbyna kelilit tali pusat kira" bisakah melhirkan secara normal"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lilitan tali pusat
Oleh :


"Dok, ini adalah kehamilan saya yang pertama, dan usia kehamilan saya saat ini sudah memasuki minggu ke 36, dan hasil USG menurut dokter saya menunjukkan tali pusat janin melilit di leher. Yang ingin saya tanyakan adalah seberapa berbahaya terhadap kesehatan janin saya ? Bisakah tali pusat yang melilit tersebut terlepas dari leher janin ? Sekian dan Terima kasih...... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin terlilit tali pusat, berat badan janin 3.8 kg.
Oleh :


"Dok, saya mau bertanya. saat ini saya sedang hamil 38 minggu posisi kepala janin belum masuk panggul dikarenakan terlilit tali pusat dan berat janin sudah 3,8kg, apakah saya masih bisa melahirkan secara normal dok? dan amankah jika dilakukan prosedur oral induksi kepada saya? terimakasih atas jawabannya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin terlilit tali pusar, bisakah melahirkan normal?
Oleh :


"selamat pagi dok maaf saya mau bertanya apakah saya bisa lahiran normal dg kondisi bayi terlilit tali pusat sebanyak 2lilitan? apakah bahaya? dan apa solusinya dok agar s jabang bayi ga terlilit lagi? tolong bantuan nya ya dok terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Merawat Tali Pusat Bayi

Memiliki momongan adalah impian setiap manusia, terutama Bunda. Tetapi setelah melahirkan, kebanyakan Bunda kuatir untuk menggendong bayi baru, apalagi saat memandikannya. Biasanya hal ini disebabkan tali pusat bayi yang masih basah sehingga terkesan rapuh dan mudah putus. Padahal tali pusat tidak memiliki syaraf sehingga tidak akan menimbulkan sakit pada bayi. Hanya saja Bunda harus merawatnya dengan benar.

Benjolan Pada Kepala Anak Balita

Pertanyaan: Assalamualaikum, Saya mau menanyakan perihal benjolan di bagian belakang anak saya. Anak saya sekarang berumur 2,5 tahun. Sejak dia masih berumur 1 tahun benjolan tersebut sudah ada, dan pernah dikonsultasikan ke dokter langganan sejak dia baru lahir. Dokter ketika itu mengatakan bahwa itu adalah kelenjar getah bening yang membesar. Beberapa waktu lalu istri saya kembali menanyakan hal tersebut ke dokter yang lain karena kebetulan anak saya sedang berobat karena demam, dan jawaban dokter tersebut sama. Lalu anak saya dikasih antibiotik dengan harapan benjolan tersebut bisa mengecil. Dokter mengatakan selama benjolan tersebut tidak membesar maka insyaAllah tidak apa2. Dan kalaupun nanti benjolan itu masih ada, maka akan diambil sample cairan dari benjolan tersebut untuk diteliti. Mohon pendapat dokter tentang pembesaran pembuluh getah bening ini, apakah berbahaya, dan langkah apa yang sebaiknya saya lakukan sejak dini. Terima kasih atas bantuannya

Benjolan Pada Kepala Anak Balita

Ketika menemukan adanya benjolan di tubuh si anak, seringkali ada orang tua yang kebingungan. Memang tidak seberapa besar ukurannya. Mungkin hanya sebesar kacang hijau atau kacang kedelai. Benjolan ini paling sering dijumpai pada bagian belakang kepala, belakang telinga, selangkangan dan ketiak. Biasanya Bunda mengetahuinya saat memandikan si kecil misalnya, karena benjolan tersebut teraba. 



Tanya bidan
Subject : Sariawan dipangkal tenggorokan
Oleh :


"Assalamualaikum bu dokter, saya mau bertanya gimana caranya mengobati sariawan dipangkal tenggorokan ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin Terlilit Tali Pusar
Oleh :


"Assalamualaikum ibu.,., skrg sya hamil sdah 8 bulan, waktu d USG kata dokternya "ada tali pusar 3 yang melilit ". yang saya tanyakan. apakah tali pusar itu bisa lepas dengan sendrinya d saat saya mw melahirkan bu.,.,mohon bantuannya. Terima kasih.,., Wassalamualaikum."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Main Lompat Tali
Oleh :


"gini dok saya mau tanya apakah dalam kondisi kehabilan yang mencapai 6mnggu dapat menggugurkan jika bermain lompat tali"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tali Ari-Ari Menumbung
Oleh :


"Beberapa bulan yg lalu saya melahirkan,saya pergi ke bidan jam 11 mlm, jam setengah 1 mlm pecah ketuban,dan jam 2 mlm saya diperiksa dan ternyata tali ari-arinya keluar dan kejepit oleh kepalanya kemudian saya diminta ke rumah sakit tanpa dibekali oksigen. jarak ke rumah sakit sangat jauh sekitar setengah jam perjalanan itu pun ngebut maklum jauh dari kota. setelah sampai di rumah sakit dokter memeriksa detak jantungnya. ternyata sudah tidak ada dan saya disarankan melahirkan dengan cara normal.dan memang tali ari-arinya lebih panjang dari pada yang lain..selama hamil saya belum pernah USG.yang jd pertanyaan: 1. apakah kasus tali menumbung bisa terlihat sebelumnya jika saya melakukan USG 3 dimensi? 2.apa yang menyebabkan tali ari-ari lebih panjang dari pada yang lain,sehingga tali tersebut menumbung? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : tolong beritahu resepnya ya..
Oleh :


"hallo dok,,saya sedang hamil masuk 6 bulan.. saya punya keluhan (maaf) anus,,sebelunya saya belum pernah ngalami benjolan dianus tapi masuk usia kehamilan 5 bulan tiba2 ada muncul benjolan dianus,,benjolannya tidak sakit atu gatal.. jadi apakah ada saleb ato obat sejeninya untuk menghilangkannya..??? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori