Informasi : dikuret karena dtak jantung tak terdetek


   
Tanya dokter
Subject : Hamil Anggur apa yang harus dilakukan? (01 October 2014)
Oleh :


"usia kandungan sy 16 minggu 3hr, kmr sy diusg kata dokter harus dikuret, karena hamil anggur dan karena tidak ada detak jantung. Yang ingin ditanyakan apakah kalau memang belum ada detak jantung diminggu 16 brarti hamil anggur? apakah tidak ada kemungkinan lgi bayi berkembang? apa yang harus dilakukan ya dok, apa hrs segera dikuret atau menunggu 1-2 bulan untuk liat perkembangan bayi? terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil anggur (18 February 2014)
Oleh :


"saya sempat hamil 2 bln tpi sayangnya stlah itu sya harus dikuret bln februari kmrn karena saya mengalami hamil kosong dan setelah dikuret dokter yg menangani sya bilang kalo saya hamil anggur dan harus slalu kontrol tuk ngecek hCG saya, setelah dikuret itu Hcg saya 170423 saya kwatir sekali karena kata dokter yg menangani saya jika hcg trs meningkat maka akan mengarah ke kanker. Skrg nih pa yg sebaiknya sya lakukan dok... sya takut sekali mohon penjlsannya. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Detak Jantung Janin Melemah (18 February 2014)
Oleh :


"selamat siang dok.. ini kehamilan ku yg pertama, menurut perhitungan bidan usia kehamilan ku sudah 2 bulan dan beberapa hari yang lalu aku menjalani USG tetapi dokter menyatakan detak jantung janin ku tidak ada dan ia menyatakan janin saya tidak tumbuh dan harus segera di keluarkan, keesokan harinya aku periksa ke bidan yg lain dan di periksa detak jantung janin ku juga belum terdengar ,saran dari bidan yg terakhir kita coba bulan depan untuk mendengar detak jantung kembali. pertanyaan saya dok, sebenarnya di usia kehamilan berapa detak jantung janin bisa terdengar?? terimakasih dok saya sangat butuh jawaban dari dokter karena sangat gelisah dan takut "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah harus dikuret? (19 July 2016)
Oleh :


"dok saya ini kehamilan pertama saya, mau tanya dok.. dok, sayakan sudah USG tgl 22 juni saya dinyatakan hamil sudah 6 minggu tetapi belum bida deteksi jantung, kemudian saya ke mudik dok, dan saya periksa kembali usg didokter kota saya kemundian tgl 18 juli kemarin saya usg kembali kata dokter usia saya masih 6 minggu, kata dokternya lihat 2 minggu lagi jika sesuai dgn dokter sebelumnya janin saya itu sudah seperti kacang tetapi ini janin saya seperti masih usia 6 minggu?jika tidak ada perkembangan katanya harus dikuret,,mohon bantuanya dok apa kehamilan saya ini normal?apakah memang janjin saya tdk berkembang?atau ada cara lain agar bisa membuat janin saya berkembang"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Hamil Bukan Halangan Untuk Berolahraga

Kebanyakan perempuan jadi ekstra hati-hati beraktifitas setelah tahu dirinya tengah hamil. Hati-hati tentu saja benar, tapi bukan berarti Bunda tidak boleh melakukan apa-apa termasuk berolahraga. Wanita hamil boleh saja kok melakukan olahraga, malah dianjurkan. dr. Martina Claudia, SpOG juga menyetujui pentingnya olahraga untuk wanita hamil. “Dengan berolahraga Bunda akan mendapat banyak keuntungan.” jelas dokter yang praktek di Siloam Hospital dan Eka Hospital.

Mengenal Istilah-Istilah Persalinan

Selama hamil tentunya Bunda perlu mempelajari tentang kehamilan dan bagaimana mengurus bayi kelak. Jangan lupa juga, Bunda perlu mengetahui istilah-istilah khusus yang banyak digunakan saat menjelang kelahiran. Berikut beberapa kata dan penjelasan singkatnya yang perlu Bunda ketahui:

 Waspadai Hipertensi dari Sekarang!

 Tekanan darah harus selalu dalam angka normal. Bila terlalu rendah akan berdampak buruk, begitu juga bila terlalu tinggi akan menimbulkan masalah. Namun, dengan bertambahnya usia resiko terkena hipertensi (darah tinggi) akan semakin besar. Untuk itu Bunda perlu mengontrolnya mulai dari sekarang.



Tanya bidan
Subject : Deteksi Denyut Jantung Janin (16 January 2017)
Oleh :


"salam kenal sebelumnya, saya member baru di infobunda. Usia kehamilan saya sudah 11w, saat periksa ke bidan pada minggu ke 10 denyut jantung janin saya belum terdeteksi (mennggunakan fetal doppler lcd). Tetapi saat suami saya mendekatkan telinga ke perut dibagian kanan bawah terdengar samar2 bunyi detak jantung. Karena penasaran saya coba meraba perut dan saya merasakan ada yang berdenyut di perut bagian bawah saya, tiap jam denyut tersebut berpindah posisi. yang saya tanyakan, apakah bisa mendeteksi denyut jantung melalui rabaan perut??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Flek Setelah Berhubungan Saat Hamil (14 January 2017)
Oleh :


"Mlm bu bidan,, UK saya saat ini 16w3d. sabtu mlem saya berhubungan dg suami, minggu malemnya sya kontrol ke bidan &dtak jantung debay saya terdengar jelas sekali. tapi setelah pulang dari bidan sya BAK ternyata kluar flek, krena bru tau drumah jd sya tdk menanyakanya ke bidan sya lgsung. apa flek ini pengaruh dari 'berhubungan'?? berbahaya tdak ya bu? saya tkut soalnya ini kehamilan kedua&dulu sya sdah pernah keguguran. mhon jawabanya.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pantau detak jantung janin sendiri (16 January 2017)
Oleh :


"Dear bu Bidan, aman kah jika saya menggunakan fetal doppler sendiri drmh untuk memantau detak jantung janin saya saya hamil 4 bulan? aman nya digunakan pada saat berapa kali seminggu? atau boleh kah d gunakan setiap hari? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia kehamilan dan tidak ada denyut jantung (09 January 2017)
Oleh :


"bu bidan, saya terakhir haid itu tgl 27 April, tgl 25 mei saya periksa ke bidan dan bidan bilang usia kandungan saya 7-8 minggu, bulan berikutnya saya kembali k bidan yg sama tetapi yg memeriksa bukan bidan yg pertama memeriksa saya, lalu saya di periksa menggunakan alat pendeteksi jantung janin tetapi tidak ada denyut jantung terdengar, saya heran aneh nya kenapa prediksinya beda2, saya sering mengalami sakit di bagian perut bawah saya tp tidak berlangsung lama, kira2 brp bulan ya usia kandungan saya ?? apa sakit yg saya alami itu wajar ??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Vitamam dan Utrogestan 100 Mg (16 January 2017)
Oleh :


"Siang dok kemarin saya check kandungan di RSIA daerah bekasi dan diinfokan detak jantung janin ku lemah dokter memberikan resep obat Vitamam dan utrogestan 100mg,apakah fungsi vitamam dan utrogestan dapat menguatkan detak jantung janin saya? mohon pencerahannya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suplemen (14 January 2017)
Oleh :


"Dok, saya belum menikah saya minum suplemen nourish skin karena kulit saya berjerawat. Apakah supplemen tsb mempengaruhi kehamilan (sulit hamil?)saya diberi tahu teman yg sdg program kehamilan kalau minum suplement tsb menghambat kehamilan..mohon pencerahan ya dok karena supplement tsb cocok utk masalah kulit saya. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat pelangsing (16 January 2017)
Oleh :


"Sore Mba. Mba, sejak pake KB suntik sekali sebulan badan saya naik 9 kilo. Dari 43kg ke 52kg. Saya mau nyoba nurunin karena ada rencana hamil lagi. Obat yang cocok apa ya? Kalau boleh obat herbal, tidak ketergantungan, tidak ada efek samping untuk kesehatan dan aman. Tolong nama obatnya dong Mba. Nanti kalau hamil, lucu banget besar badan saya karena pengalaman kehamilan pertama kenaikan berat badan 12kg. Terimakasih ^^"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sering minum obat maag (16 January 2017)
Oleh :


"ibu apoteker yang baik, amankan kalau saya (hamil 25 minggu)sering minum obat maag (antasida doen)? karena asam lambung saya sering naik (karena penaruh hormon) dan saya memang punya keluhan maag sejak sebelum hamil. kalau tidak minum obat maag rasanya sakit sekali, Bu. saya minum obat maag tsb paling tidak 2 hari sekali, kalau kambuh. mohon jawaban nya. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum