Informasi : dicoliin tetangga di kamar


   
Tanya dokter
Subject : Kapan pemberian MPASI?
Oleh :


"malam dok...tiap2 bayi memang berbeda perkembangannya,tapi jadi satu dilema untuk saya..anak saya dengan anak tetangga kelahirannya hanya berbeda hari,tetapi anak tetangga tersebut saat berusia 3 bulan sudah diberi makan pisang,bubur saring..sedang anak saya hanya ASI saja..sekarang usia anak sdh 5 bulan..anak tetangga saya memang terlihat lebih kuat.anak saya tengkurapnya tidak sesering anak tetangga,seperti lebih lemas.nah..tetangga saya menyarankan agar mengikuti cara dia dengan memberi makan pisang/bubur saring supaya punya tenaga lebih ktnya..anjuran pemerintah ASI Ekslusif 6 bulan ataukah anjuran tetangga yang terlihat lebih nyata.baiknya mana yang saya harus ikuti??terima kasih atas jawabannya Dok.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut kelihatan turun
Oleh :


"sore dok..saya hamil baru masuk 8 bulan tp kata tetangga perut saya sudah terlihat turun seperti 9 bulan...apa itu normal dok??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Sering Sakit Flu dan Batuk
Oleh :


"Dokter Tanti, aku punya anak 2 yang besar perempuan 2,5thn yang kecil laki-laki 14bln. Mereka sering sekali sakit batuk pilek dan mencret sekalipun tidak sampai parah tapi selalu bergantian dan bersamaan. Padahal saya berusaha untuk tidak memberikan piring atau gelas jadi satu. Apa perlu vitamin? Tapi nafsu makan mereka cukup baik. Apa ada yang salah dengan sanitasi di rumah atau kamar tidur? Terima kasih. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mencegah terkena cacar dan resikonya
Oleh :


"Dokter, Kehamilan saya yang pertama ini 16 minggu, satu rumah dengan adik perempuan saya sma sedang emngalami sakit cacar, saya dulu waktu smp pernah sakit cacar. bagaimana resikonya tinggal satu rumah bersama penderita accar pada janin saya? apakan ebrbahaya, mengingat kamar mandi yang digunakan hanya satu? cacar adik saya sudah memasuki hari ke-4, saya khawatir tertulah pada janin. Terima kasih dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Sudah Saatnya si kecil Tidur Sendiri

Saat si kecil beranjak besar Bunda sudah harus ‘merelakannya’ untuk tidur sendiri di kamarnya. Memang berat rasanya, karena setiap malam kita bebas memeluknya sebelum tidur, menatapnya lembut saat ia terlelap. Dan rasanya moment itu akan hilang bila si kecil tidur di kamarnya sendiri. Tetapi ini demi kebaikannya dan juga kebaikan Bunda dan Ayah.

Saatnya si Kecil Punya Kamar Sendiri

Setiap orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Misalnya dalam hal kemandirian. Bila Bunda ingin si kecil belajar mandiri, mulailah merencanakan sebuah kamar khusus untuknya.

Oops..! Bagaimana Bila Si Kecil Melihat Ayah-Bundanya Bermesraan

Secara tidak sengaja Batita dan Balita melihat aktivitas seks orang tuanya? Aduh... membayangkannya saja terasa menakutkan sekali. Tapi hal itu bisa saja terjadi lho, Bun. Terutama jika si kecil masih tidur bersama dalam satu kamar. Fitria Prabandari, M.Psi dari High/Scope Rasuna & Phoenix Kids Menteng membagi tips bagaimana menyikapinya dengan tepat




Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori