Informasi : diapakan janin bayi yang keguguran


   
Tanya dokter
Subject : Keguguran tapi tidak dikuret
Oleh :


"Dok, kalo ada orang yang pernah keguguran tapi tidak dikiret. Apakah seperti itu bisa menjadi kista ato tumbuh daging dari sisa janin yang dulu?dan kalo hamil lagi, apa itu dapat mengganggu perkembangan janin?terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin meninggal (IUFD)
Oleh :


"Dok,saya mau nanya bulan mei lalu saya mengalami keguguran ,bukan keguguran sih bun tp tepat nya bayi yg saya kandungin meninggal dunia di dalam perut (IUFD),,dokter tidak tau persis apa penyebab bayi saya meninggal dunia ,pertanyaan saya apa mungkin meninggal nya bayi saya dalam perut ,mempengaruhi rahim saya (tidak dapat hamil lAgi) trimakasi dok ? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran
Oleh :


"1. faktor2 apa yang mempengaruhi keguguran? sy sudah periksa TORCH IgG negatif. tp kehamilan yg kali ini resiko keguguran. 2. usia kehamilan sy sdh 7w2d. keluar flek 1x dan sy sudah minum dupaston 3x1. ketika di USG obsgyn mengatakan harus di kuret karena tidak ada tanda' kehidupan. memang usia kehailan 7 minggu sdh dapat terdengar suara detak jantung pada janin? trimaksih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tapi tidak di kuret
Oleh :


"Dear Dr. Tanti Dok, saya baru saja mengalami keguguran pd usia janin 6 minggu, menurut dokter janin saya tidak berkembang dan ada kelainan kromosom dan juga janin saya mengecil (diameter sblmnya 12,3 setelah kontrol lg dlm waktu 2 minggu janin saya menjadi 5,2). tp dokter tidak menyuruh saya untuk di kuret, saya hanya dikasih obat untuk membersihkan rahim. kata dokter nanti janin saya akan keluar dengan sendiri nya, karna janin saya masih kecil . pertanyaan saya: 1. apakah tidak apa2 jika saya tdk di kuret? apakah dgn tdk di kuret nanti akan menyebabkan tuba saya infeksi? dan akan sulit hamil lagi? 2. apa yg menyebabkan janin saya mengecil? 3. setelah berapa bulan saya boleh hamil lagi setelah mengalami keguguran ini? 4. apakah kelainan kromosom itu penyakit turunan? Mohon informasi nya ya dok. Terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Terlalu Lelah Penyebab Keguguran, Benarkah?

Keguguran adalah salah satu hal yang paling ditakuti Bunda hamil. Impian memiliki momongan sirna begitu mengetahui Bunda mengalami keguguran. Seringkali para Bunda yang mengalami keguguran langsung menyalahkan diri sendiri, mengganggap dirinya terlalu aktif dan tidak bisa menjaga janinnya. 

Hamil Kembali Setelah Keguguran (Part I)

Keguguran merupakan kejadian yang membuat Bunda hamil terpukul, kecewa dan sulit dilupakan. Bayangan akan suara tangisan si kecil di rumah terasa sirna seketika. Tak heran, terkadang Bunda yang baru saja mengalami keguguran dapat berdiam diri di kamar selama beberapa hari untuk menenangkan diri.

Perhatikan Sayur dan Buah saat Hamil

Menjadi wanita hamil mau tidak mau harus memperhatikan apa yang Bunda konsumsi. Bunda tidak bisa lagi mengabaikan kebersihan dan juga nutrisi dari apa yang Bunda makan. Karena apa yang Bunda makan dapat dirasakan juga oleh janin Bunda. Tidak heran Bunda seringkali kuatir dengan apa yang Bunda konsumsi.



Tanya bidan
Subject : Berhubungan setelah keguguran tanpa kuret
Oleh :


"Usia Kehamilan 14 Minggu sebelm Keguguran. Ketika mengalami keguguran, janin saya keluar dan saya tidak dikuret. Pertanyaan Saya : Keguguran tanpa kuret setelah darah bersih apa langsung boleh berhubungan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Membedakan gerakan bayi yang nyaman atau tidak
Oleh :


"Selamat siang Bidan Yustianti. Skrg ini kehamilan saya memasuki usia ke 21 minggu dan sudah sering terasa kedutan pergerakan bayi di perut. Bagaimana cara membedakan gerakan bayi antara bayi nyaman dengan bayi yang tidak nyaman? mungkin karena faktor kelelahan atau posisi duduk kita yang tidak nyaman untuk si bayi? terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus hais pasca keguguran
Oleh :


"Bu bidan, kemaren saya keguguran pd tgl 30 april 2016 janin dan kantong janin udah keluar semua, smpe skg saya blum ke dokter soalnya takut kuret.. pendarahan kira2 sampe 2minggu berhenti.. tp pas kmren pd tgl 5 juni 2016 kaya keluar flek coklat smpe skg masih keluar bu, itu apa ya bu darah haid bkan? Dan bahaya kah? apa saya boleh sholat/puasa? Trmksh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarahan Pasca Keguguran
Oleh :


" bu mau tanya, pada tanggal 17 april 2016 kemarin saya mengalami keguguran, waktu itu usia kandungan saya 13 w dan sy tidak melakukan kuret. yang ingin saya tanyakan normalkah jika pasca keguguran dr tgl 17 kmarin smpe skrang ( 3 week ) saya masih mengalami perdarahan banyak dan menggumpal. soal nya pas 2 week pasca keguguran kmarin sudah smpat berhenti dan kadang bercak aja, itu bagaimana? mohon solusi nya...thx,,, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : 2x keguguran
Oleh :


"saya sudah 2x mengalami keguguran, jika saya hamil obat apa yg bagus untuk janin agar bisa bertahan dan kuat. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apakah ASI itu keluar saat mengalami keguguran
Oleh :


"malam bu, saya mau tanya saya telah mengalami keguguran usia 3 bulan ..lah setelah paska keguguran itu payudara saya membengkak apa bkalan itu mengeluarkan ASI nantinya? terima kash sblom nya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saya pernah abortus / keguguran
Oleh :


"Permisi mbak, saya puspa, saya mau tnya, kemarin saya melakukan abortus secara sengaja, karna faktor ekonomi, saya abortus menggunakan obat yang bernama misoprostol yang cara memakai nya di masukkan ke dalam liang vagina, saya menggunakannya pada tanggal 27 feb 2014 jam 20.00 pada saat itu kandungan saya berumur 2bulan, saya menggunakannya sebanyak 2tablet, tp hanya sedikit kontaksi nya, lalu saya menggunakan 1 tablet lagi, dan pada saat jam 02.00-03.00 subuh saya merasakan sakit di bagian perut saya yang amat sakit, setelah itu saya mengalami pendarahan, dan beberapa menit kemudian ada gumpalan daraj keluar dan selang beberapa menit kemudian ada seperti telur sbesar sekepal tangan juga keluar, saya mengalami pendarahan sekitar 2-3jam, stlah beberapa hari saya mencoba tespack tetapi masih positive, dan stlah beberapa hari lagi saya mencoba Usg, dan kata dokter ada gumpalan darah dalam janin saya, jadi saya ingin bertnya obat apakah yang harus saya konsumsi untuk membersihkan janin? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat batuk untuk anak bayi
Oleh :


"Hai b.rachel Aq mau tanya obat batuk yang bagus untuk bayi itu apa yah? Sama vitamin untuk mencegah daya tahan tubuh si bayi ada gak sih?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :

  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :

On hautain (mobile)