Informasi : di tengkurap


   
Tanya dokter
Subject : terlalu sering tengkurap saat hamil
Oleh :


"siang dok, saya sdg mengandung usia 5minggu... saya blm konsultasikan ke dr kandungan apa yg saya harus lakukan di kehamilan saya dok? dan saat ini saya sering sekali tengkurap bahaya kah untuk janin saya dok? thank you"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan Anak Mulai Latihan Berjalan
Oleh :


"Dok, anak saya umurnya 5.5 bulan, dia baru tengkurap dan udah angkat dada kayak mau ngerangkak, tp dia senang bgt kalau didiriin, dan dia udah kuat angkat kakinya kedepan (jalan) pertanyaan saya boleh gk umur segitu dilatih berdiri dan jalan"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perkembangan dan Pertumbuhan Bayi Prematur
Oleh :


"haii dok.. mau konsultasi ttg tumbuh kmbang anakku athifa skrg brumur 3th 4bln. dlu thifa lahir prematur uk hnya 6bln dg berat 1.3kg.. tp aku sedih dok, pkembangan anakku ni blm bs apa2, cm bs tengkurap aja pdhl udh 3th lbh. bdanny ga kuat (tulang ma ototnya) serta otak nya kurang merespon. aku harus gmna dok.. apa yg hrs ku lakukan? please jwb ptnyaan ku. bunda titi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi tidur ibu hamil
Oleh :


"dear dokter, saya saat ini sedang hamil 7 minggu. saat ini saya sering tertidur dengan posisi tengkurap, karna bila tidur telentang perut terasa kembung dan bila bangun dari tidur terasa mual.. Adakah pengaruh posisi tidur saya ini terhadap janin saya? tks, lilid"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Bentuk Kaki O atau X

Bila minggu lalu situs kesayangan Bunda ini membahas tentang kemampuan anak berjalan. Kali ini Infobunda akan membahas mengenai masalah berjalan. Apakah Bunda memiliki anak berusia 2 tahun atau lebih yang sering terjatuh saat berjalan? Apakah itu merupakan kelainan?

 

Mengajak si Kecil Membalikkan Badannya

Sebagian Bunda merasa resah jika buah hatinya belum menunjukkan kemajuan dalam masa pertumbuhan dan perkembangannya. Misalnya pada masa pertumbuhan, Bunda selalu mengecek setiap bulan apakah berat badan, tinggi badan dan lingkar kepalanya tumbuh normal. Begitu juga perkembangannya, apakah si kecil sudah bisa menggerakkan anggota tubuh, bersuara atau membalikkan badannya.

Si Kecil Belum Bisa Merangkak

Bunda mungkin sudah pernah mendengar penjelasan bahwa setiap bayi itu unik. Meski usianya sama, tetapi perkembangannya bisa saja berbeda. Dalam hal kemampuan merangkak misalnya. Ada bayi yang bisa merangkak lebih cepat, tetapi ada juga yang lambat. Bila Bunda menemukan bayi Bunda lebih lambat merangkak dibanding anak lain seusianya, bisa saja Bunda langsung resah. Kekuatiran seperti “Jangan-jangan anak saya tidak normal.” tersimpan di dalam pikiran Bunda. Tenang, Bun! Yuk, simak artikel berikut.





On hautain (mobile)