Informasi : dengan periksa darah akan bisa ketahuan


   
Tanya dokter
Subject : Diabetes gestational (23 September 2015)
Oleh :


"Salam kenal Dokter, usia kehamilan saya hampir 24w,saya sedikit "khawatir" dengan gula darah saya.. sekalipun hasilnya "normal" tp bidan yg mengontrol saya menyatakan bahwa hasilnya mendekati tinggi, maka dlm 3 minggu akan diadakan kembali tes darah. Kehamilan saya kali ini sangat berbeda dengan kehamilan anak pertama saya, kl dulu saya tidak suka yg manis2 tapi krn saya periksa gula darah setelah liburan panjang bersama keluarga besar suami yg "notabene" tdk bisa menghindar dr es krim dan segala dessert yg manis2, yg menyebabkan hasil tes positif (sekalipun hny bbrp persen) yg menyebabkan saya harus diet selama 2-3 bln terakhir kehamilan dengan menu salad dan 3 produk susu (susu, yoghurt dan keju) sebagai ganti makan buah jika lapar... hasilnya juga saya di cesar. tapi itu saya tdk permasalahkan .. skrg, saya hny ingin mengetahui pendapat dokter, krn di kehamilan saya yg skrg ini, saya suka sekali dgn yg manis2 ... kira2 apa yg hrs saya konsumsi utk mengontrol "gula darah" (apa kah makan makanan yg pahit, spt pare, minum daun sirih, bisa mengurangi kadar gula darah ?) selain saya mengurangi makan nasi dan gorengan serta sesuatu yg manis dan saya suka minum air putih.. karena saya juga sdh berusia 36thn dan berat saya di awal hamil yg skrg merupakan berat saya dulu wkt melahirkan. Skrg BB saya naik 5 kg (di usia 23w) dan USG terakhir berat janin 488 gr di usia 22w. Saya mohon informasinya ya .. terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tekanan darah tinggi saat hamil (18 February 2014)
Oleh :


"dokter..kehamilan saya sudah berjalan 38 minggu..waktu usia kehamilan 36 minggu tensi darah saya 110/70..dari awal kehamilan tensi darah saya paling tinggi 130/80..pas saya periksa pada saat umur kehamilan 38 minggu tensi darah meningkat drastis menjadi 150/90..kaki dan wajah saya terasa bengkak..tetapi saya tidak mengalami pusing,mual,dan gangguan penglihatan..berat badan saya sebelum hamil 57kg sampai sekarang menjadi 70kg..saya takut akan preeklamsia..bagaimana menurut dokter..??? apakah ada solusi buat menurunkan tekanan darah..karena saya takut terkena preeklamsia dan tidak dapat melahirkan normal.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Plasenta previa dengan flek dan darah keluar setiap hari (27 December 2014)
Oleh :


"Dear dok, saya baru hamil 14w. Dari semenjak 7w saya sufah mulai sering ngeflek. Dan hal ini lebih parah saat masuk 10w yg tadinya flek coklat berganti dengan darah menetes. Menuju 11w sampai sekarang saya selalu keluar darah setiap hari. Kadang flek aja, kadang darah seperti mens, dan pernah sampai keluar gumpalan darah sesedok makan. Dokter mendeteksi saya plasenta previa pada kehamilan 12w. Yg mau saya tanyakan, apakah kehamilan saya ini aman untuk janin saya ke depannya. Apa yang bisa saya lakukan selain bedrest untuk menjaga kehamilan ini?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tokso, Rubella, CMV (11 March 2015)
Oleh :


"Salam dok, saya ingin bertanya. Saya memiliki riwayat 2 kali hamil dan dua-duanya BO yg akhirnya d kuret. Saat BO pertama dan selesai d kuret saya periksa k dokter menanyakan apakah aman untuk hamil lg, dokter mnjawab boleh karena BO awal kmngkinannya bukan dr virus. Setelah itu saya hamil lg namun lagi2 saya BO. Karena sdah 2x BO, akhirnya atas rekomendasi dokter saya Minggu ini saya periksa lab dengan hasil IgG tokso (+), IgG Rubella (+), IgG CMV (+). Yang ingin saya tanyakan bagaimana cara aman agar saya bisa hamil lagi dengan aman. Apakah harus periksa k fetomaternal atau cukup dokter kandungan biasa? Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengapa Bayi Kuning & Cara Mengatasinya

Bayi Bunda berwarna kuning sejak lahir? Tak perlu panik dulu, Bun. Banyak bayi-bayi lahir dengan kondisi tubuh berwarna kuning. Meski begitu Bunda perlu juga mengetahui mana kuning yang berbahaya mana yang tidak supaya penanganannya tepat.

 Waspadai Hipertensi dari Sekarang!

 Tekanan darah harus selalu dalam angka normal. Bila terlalu rendah akan berdampak buruk, begitu juga bila terlalu tinggi akan menimbulkan masalah. Namun, dengan bertambahnya usia resiko terkena hipertensi (darah tinggi) akan semakin besar. Untuk itu Bunda perlu mengontrolnya mulai dari sekarang.

Nyeri Perut Bawah saat Hamil

Pada masa kehamilan, Bunda akan merasakan nyeri pada perut bagian bawah, hal ini normal dirasakan, karena peregangan ligamen untuk menahan perkembangan rahim yang semakin membesar. Namun, nyeri perut bawah pada masa kehamilan dapat menjadi masalah yang serius, walaupun hal tersebut sangat jarang terjadi.  Yuk, kita ketahui apa saja masalah serius yang menjadi penyebabnya.



Tanya bidan
Subject : pemeriksaan payudara (13 January 2017)
Oleh :


"salam hangat dok... sy mau brtnya , di payudara tmn saya dbagian atas ada benjolan kecil. tidak sakit gitu dok kalo di urut2 sendiri katanya. tmn sy dsruh periksakan ke rumah sakit. lalu saat diperiksa itu apakah akan ketahuan payudara pasien masih perawan atau tidak mskpun blm prna brhub bdan . Dan apkah doktr tsbut akn membri tahukan pd kluarga pasien bhwa pasien tsb pyudra ny sdah tdk lg perwan? Terimksih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Periksa hamil (17 January 2017)
Oleh :


"dok, apa wanita hamil diluar nikah tidak bisa periksa untuk kehamilannya? Terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP positif 3x, di USG hanya pembengkakan rahim (09 January 2017)
Oleh :


"ibu bidan saya mau tanya, tanggal 20 juni 2015 saya periksa ke dokter kandungan dan saya di usg, dokter bilang saya sudah 5 week hamil, tp saat di usg tidak tampak apapun di rahim saya,, hanya pembengkakan rahim, kenapa bisa seperti ini ya bu, pdahal saya sudah testpack sebanyak 3 kali dan hasilnya positif semua. dan 2 minggu lagi saya harus periksa lagi, apa kemungkinan akan tidak tampak apapun lagi di rahim saya ? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar darah setelah berhubungan intim (08 January 2017)
Oleh :


"dok kenapa akhir2 ini saat berhubungan intim dengan suami saya sll mengeluarkan darah yang bercampur dengan air mani suami apa yang perlu saya lakukan dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : perawatan (18 January 2017)
Oleh :


"selamat pagi dok. saya ingin bertanya. saya mempunyai masalah dengan bagian kaki saya yang tidak bagus untuk dipandang yaitu ada bekas-bekas hitam yang tidak bis a hilang. saya sudah mencoba berbagai cara untuk mengilangkannya tapi tetap tidak bisa. bekas-bekas hitam itu biasanya makin banyak apabila ada nyamuk yg mengigit betis saya dan lama kelamaan akan menjadi luka hitam yang tidak akan hilang . saya ingin memiliki kaki mulus yang tidak ada bekas luka hitam nya. apakah dokter bis akasih solusi untuk saya ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Kutu Rambut yang aman untuk Anak (18 January 2017)
Oleh :


"Dear Mba Apoteker, Callia, 16 bulan, sudah semingguan ini sering sekali garuk-garuk kepalanya. Ketika saya periksa ternyata da kutu di rambutnya. Kemungkinan dia tertular saat main dengan teman-temannya. Bisa minta informasi ttg obat kutu yang aman untuk anak saya? Terimakasih Salam, Mia"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : harga cek lab (19 January 2017)
Oleh :


"bu Rachel,saya ingin bertanya tetang harga pemeriksaan laborat, setelah saya periksa kemarin, dianjurkan untuk cek golongan darah , RH, saya juga ingin px. kolesterol dan ainy, kira 2 sampai berapa ya biayanya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vitamin C dan penambah darah (19 January 2017)
Oleh :


"Hi b.rachel... Yg saya mau tanyakan...vit c apa yg aman buat bumil biar badan tetap fit dan obat penambah darah apa yg aman juga buat bumil karena saya sering pusing kyk yg kurang darah. Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini