Informasi : demam dan kagetan saat tidur setelah imu


   
Tanya dokter
Subject : Anak demam dan kejang
Oleh :


"Dokter, saya mau tanya. 2 minggu yg lalu anak saya yg berusia 4 thn kepalanya terbentur tembok saat tidur. benturannya tidak keras dan anak juga tidak terbangun atau menangis. tadi malam (28 sept 2015) anak saya demam tinggi sampai jam 2 pagi tiba" kejang hingga sempat pingsan saat dibawa ke rumah sakit. saat usia 2 thn anak saya juga sering demam dan kejang tp tidak pernah sampai pingsan. pertanyaan saya : Apakah terbenturnya kepala ikut mempengaruhi demam dan kejang ini? apakah perlu perhatian lebih pada otak anak (misal dilakukan ctscan)? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak demam tinggi dan kejang
Oleh :


"dokter, anak saya 2 minggu yg lalu kepalanya terbentur tembok saat tidur. benturan ny tidak keras, anak tdk terbangun dan tdk menangis. td malam (28 sept 2015) anak saya demam tinggi dan jam 2 pagi kejang" sampai pingsan saat saya bawa ke rs. pd umur 2 thn anak sy dering demam tinggi sampai kejang tp tdk sampai pingsan. selama ini dokter bilang jangan sampai kepalanya terbentur. pertanyaan saya: apa demam dan kejang ini dampak dr kepala yg sering terbentur? apa bahaya dan dampak pd pertumbuhan anak bila sering demam dan kejang seperti ini? apa perlu dilakukan ctscan atau semacamnya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : masa pemulihan demam & diare anak
Oleh :


"anak saya umur 11 bulan & dirawat inap di Rs 4 hari. disaat demam sudah turun dan tidak diare lagi badanya sangat lemas dan hanya tidur saja..padahal anak saya anak yg aktif..menurut dokter kenapa dengan anak saya...dan bagaimana cara menyikapinya?terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam berulang- leukosit tinggi
Oleh :


"Anak saya berumur 15 bulan. Dia pernah demam+kejang2 dok sbln yg lalu. Hasil pemeriksaan dokter leukositnya terakhir demam 17.700.setiap 2 minggu skali kambuh lagi dok cuman ga kejang. Gimana ya dok untuk menormalkan leukositnya biar ga demam berulang ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Demam dan Kejang Demam

Banyak Bunda baru yang panik dengan pertumbuhan dan perkembangan si kecil, terutama bila si kecil sedang sakit. Yang paling sering membuat Bunda panik adalah saat bayi demam. Tetapi apakah demam begitu menakutkan ? Yuk, lihat bagaimana fakta-fakta mengenai demam.

Demam Setelah Imunisasi

Sebagian bayi tidak mengalami efek samping apa pun yang dapat diamati setelah mendapatkan imunisasi. Namun, tak jarang kita mendengar banyak ibu mengeluhkan demam yang diderita buah hatinya setelah imunisasi. Namun, banyak dokter berpendapat bahwa hal ini wajar. Pada buku The Baby Book yang ditulis dr. William Sears disebutkan bahwa demam termasuk reaksi vaksin yang paling umum dan tak perlu dicemaskan. Berikut adalah daftar reaksi-reaksi imunisasi selengkapnya yang tidak perlu dikhawatirkan dan merupakan efek samping yang umum.

Mengenal Lebih Dalam Tentang Imunisasi DPT

Beberapa kali tim Infobunda mendapatkan pertanyaan tentang imunisasi DPT, misalnya saja mengenai demam yang muncul setelah imunisasi. Untuk menjawab pertanyaan itu Dr. Bernie Endyarni Medise, SpA dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memberikan penjelasan mengenai imunisasi DPT khusus untuk pengunjung setia Infobunda.



Tanya bidan
Subject : Wanita Hamil Tidak Boleh Tidur Siang?
Oleh :


"selamat pagi bubid, saya mau tanya, begini bu sekarang saya lag hamil udah memasuki 7 bulan dan sekarang saya sering dibilangin sama orang katanya saya jangan kebanyakan tidur siang sampai nanti melahirkan, dan 40 hari setelah melahirkan katanya baru bisa tidur siang, itu kenapa bu kok wanita hamil tidak boleh tidur siang dampakny apa kalo keseringen tidur siang, mohon penjelasannya ya bu, terima kasih banyak atas jawabannya,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Demam
Oleh :


"Salam bu, saya punya anak berumuran 4 bulan, kadang badannya sering anget pas sore hari, malam hari, kadang juga pas mau tidur.tapi walaupun badannya anget anak aktif dan bahkan berkeringat. Hal seperti itu karena apa ya bu? Bolehkah bayi minum milk shake herbalife"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susah tidur saat hamil
Oleh :


"selamat siang dokter, saya mau bertanya. saya sulit sekali mengalami tidur, dan katanya itu jelas tidak baik untuk bayi saya. lalu bagaimana solusinya dok? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Pilek Setelah Caesar
Oleh :


"siang bu bidan, saya mau tanya setelah melahirka secara secar kok badan saya sering batuk pilek demam...yang lebih parah adalah batuk. mohon sarannya bu vitamin apa yg harus saya minum biar tubuh tidak sering sakit. trimaksih bu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : suplemen saat menyusui
Oleh :


"Dear Mba Rachel, Saya mama Pika saat ini masih menyusui dengan intens & memiliki masalah kulit wajah. Saya disarankan mengkonsumsi suplemen FACESPA 2 butir sebelum tidur. Amankah saya konsumsi dsaat masih aktif menyusui? Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Demam
Oleh :


"Diskusi ini datang dari pertanyaan Bunda Dewie panz "mau tanya... saya punya anak umur 4,5 bln skrg sedang demam, dari dokter sdh dikasih obat penurun demam SANMOL, cuma skrg anakku sepertinya mau batuk cuma belum belum keluar batuknya jadi anakku rewel krn batuknya belum jadi, pileknya sih masih ringan cuma tetap mengganggu pernafasan. mohon bantuannya ya..." "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat pelemas otot
Oleh :


"saya ada sakit di aera bokong , sama dokter kandungan saya diberikan buscopan, setelah itu saya merasa enakan dan dah bisa tidur malam tanpa kesakitan tiap bergerak, apakah baik2 saja klo saya minum obat itu tiap hari, ada pengaruh ke janin tidak ? thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat-obatan ini dok?
Oleh :


"dok, amankah lameson 4 bagi ibu hamil 7 bulan? saya mengalami batuk. dokter kandungan memberikan promedex tablet (2x1), cefadroxil 500mg (2x1)dan lameson 4 (1x1). saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




On hautain (mobile)