Informasi : daun jarak untuk kompres demam


   
Tanya dokter
Subject : Demam setelah melahirkan (18 February 2014)
Oleh :


"dear Dr. Tanti Dr. Saya sedang mengalami sakit Demam dan tulang serasa sakit semua, malah sakitnya melebihi pada saat melahirkan,.. anak kami baru berusia 20 hari, pertanyaannya obat apa yang tidak beresiko buruk terhadap bayi dan apakah boleh membuat obat dari daun medi atau daun singdepa. Terima kasih dabn salam hangat Ita Rosita (28 th)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Iritasi telinga (05 August 2015)
Oleh :


"Selamat malam dok, mau nanya cara ngobatin iritasi pada daun telinga gmn yah dok, Kmren sore saya bersihin telinga bayi saya umur 1bln lebih nah pas mlmnya dia demam dok, daun telinganya sama belakang telinganya merah dan berair ?mohon jawabannya... Trmksh.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam berulang- leukosit tinggi (24 September 2015)
Oleh :


"Anak saya berumur 15 bulan. Dia pernah demam+kejang2 dok sbln yg lalu. Hasil pemeriksaan dokter leukositnya terakhir demam 17.700.setiap 2 minggu skali kambuh lagi dok cuman ga kejang. Gimana ya dok untuk menormalkan leukositnya biar ga demam berulang ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tumor dan Rebusan Daun Sirsak (18 February 2014)
Oleh :


"Bun, saya memiliki tumor di payudara saya dan info yg prnah saya baca tumor atau kanker bisa sembuh dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak. saat ini saya tengah hamil muda, usia kehamilan baru 6minggu. apakah saya bisa mengkonsumsi air rebusan daun sirsak??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
JAGA JARAK AMAN

Bila membaca judul artikel kali ini mungkin asumsi akan terbawa pada peraturan lalu lintas yang mengingatkan para pengendara untuk menjaga jarak dengan kendaraan sekitarnya guna menghindari terjadinya hal-hal buruk yang tidak diinginkan, seperti misalnya kecelakaan. Lalu apa hubungannya dengan bunda...? Pasti ada, karena... jaga jarak aman yang dimaksud disini ditujukan untuk pertimbangan memiliki tambahan momongan.

Penyebab si Kecil Berkacamata

Apakah Bunda sering mendapatkan si kecil menonton televisi dengan jarak dekat sambil memicingkan mata? Atau ia mengeluh tidak dapat melihat jelas dari jarak 1,5 meter? Kalau ya kemungkinan besar matanya sudah minus. Dua gejala di atas bukanlah penyebab anak bermata minus, tetapi itu sebagai tanda mata anak sudah minus.
Minusnya mata anak disebabkan beberapa faktor, antara lain:


Atur Jarak Usia Anak-anak!

“Banyak anak banyak rejeki.”, pepatah ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga Bunda. Entah apakah pepatah itu benar atau tidak, tetapi kebanyakan keluarga memang mendambakan keturunan lebih dari satu. Nah, bagi Bunda yang memiliki keinginan yang sama, perhatikan dulu jarak usianya!



Tanya bidan
Subject : Promil Mengkonsumsi Teh Daun Jati Cina (16 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum, bu bidan.. Saya dewi, saya ingin bertanya apakah mengkonsumsi teh daun jati cina dapat mengeringkan peranakan?? Karena saya belum memiliki anak, sedangkam saya memiliki masalah dengan perut buncit, saya ingin mengkonsumsi teh daun jati cina tapi takut ada efek samping mengeringkan peranakan, sebelumnya terimakasih bu bidan."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan minum rebusan daun sirih (17 January 2017)
Oleh :


"bun,mw tanya mlnjutkan mslh keputihan yg kemarin..sya sudah telat 1mggu,saat ni selalu minum rebusan daun sirih tiap sahur&buka puasa dlm rangka menyembuhkan keputihan kemarin yg bau..yg saya tanykan apakah mitos rahim akn kering berlaku?sya blum tespack jg,apkah rebusan sirih tsb dpt mmpengaruhi khamilan jika saya dlm keadaan hamil?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : jarak kehamilan (08 January 2017)
Oleh :


"hello bu,,,,saat ini saya hamil usia 4bln,,,anak saya yang pertama usia 3,5th,,trus setahun yang lalu saya pernah keguguran,,,apakah kehamilan saya ini beresiko atau tidak,dan berapa jarak kehamilan yang ideal??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : flek coklat berlendir pada saat kehamilan (17 January 2017)
Oleh :


"siang bu, saya mau menanyakan. saat ini saya hamil usia 26 minggu. kemarin saya sempat mengalami penebalan pada bibir vagina sebelah kiri, sekarang sudah mengecil dengan selalu saya kompres air hangat. semenjak itu saya juga mengalami seperti keputihan namun warnanya kecoklatan, dan terkadang juga berlendir. apa ini berbahaya untuk saya dan bayi saya nantinya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Bayi Demam (18 January 2017)
Oleh :


"Diskusi ini datang dari pertanyaan Bunda Dewie panz "mau tanya... saya punya anak umur 4,5 bln skrg sedang demam, dari dokter sdh dikasih obat penurun demam SANMOL, cuma skrg anakku sepertinya mau batuk cuma belum belum keluar batuknya jadi anakku rewel krn batuknya belum jadi, pileknya sih masih ringan cuma tetap mengganggu pernafasan. mohon bantuannya ya..." "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Erlamycetin chloramphenicol (16 January 2017)
Oleh :


"selamat sore dok, saya mau tanya.. obat erlamycetin chloramphenicol syrup aman ga ya buat anak yang baru berusia 1 tahun. anak saya sekarang sedang pilek,flu,hidung tersumbat dan demam,saya uda kasi obat bubuk cina,tp belum sembuh..jadi saya ke apotik dan meminta obat yg cocok buat anak saya, dan dia memberikan obat tersebut. kemudian saya cari di internet,tp semua nya menjelaskan bahwa obat dgn merk tersebut cuma untuk tetes mata,tidak ada yang menjelaskan untuk demam ataupun pilek. saya jadi bingung.. mohon pencerahan nya dokter. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat (17 January 2017)
Oleh :


"apakah semua obat demam yg dijua bebas dipasar bisa dikomsumsi ibu hamil"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pd sakit seperti di tusuk tusuk jarum (18 January 2017)
Oleh :


"dok, saya sedang menyusui, anak saya usia 4m 3w. akhir2 ini PD sebelah kanan sering sakit, seperti di tusuk2 jarum. kadang2 suka menjalar dari puting sampai ke bawah ketiak. saya sudah kompres pake air hangat, juga sudah di pompa sampai kosong. tp masih sakit. putingnya juga keras, kira2 kenapayah...? sy pernah berobat ke dokter umum, kemudian di kasih obat., bronex, opistan sama obat radang.,ketika sy minum, sakitnya mmg hilang. tp apakah obat ini aman buat ibu menyusui? trimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini