Informasi : daftar praktek dr spec kandungan rumah sakit bayukarta


   
Tanya dokter
Subject : Penyakit asma atau TB paru pada anak (24 February 2014)
Oleh :


"Dok, anak saya baru 10bln, sudah seminggu ini tidurnya selalu resah karna batuk yg terus menerus.. lalu saya berikan obat batuk bayi berharap besok sudah mereda, malam kedua batuknya kambuh disertai muntah2 & badan panas,esok pagi sy ke dr spec. Anak & diberi obat & menganjurkan segera rongent stlh sembuh krn ada indikasi flek, malam harinya kambuh kembali dgn kejadian yg sma, krn ga tega melihat bdnnya lemas, saya pergi ke ugd agar di cek kondisinya apakah dia terkena asma, stlh dicek tdk ada indikasi asma & kami pulang kembali, esok pagi saya periksa ke spec. Anak dengan dr yg berbeda(dr pertama tdk praktek) dan diberi tindakan mantub & uap serta agar segera dirongent krn menuju flek, malam ke 4 kambuh kembali dgn ciri2 sama, ada yg menganjurkan bawa ke spec. Paru krn anaknya pernah mengalaminya, divonis flek oleh spec. Anak (minum obat 6 bln+3bln) krn merasa tdk ada perubahan dia konsul ke spec.paru dan penyakitnya asma bkn flek & dia dimarahi krn tubuh anaknya kurus & pendek, sore sy ke spec. Paru dan benar anak sy divonis asma alergi & hasil mantub negatif serta diberi obat asma, malam ke 5 kondisi anak sy lbh baikan dibanding mlm2 sbelumnya, esok paginya anak sy kambuh lg batuk2 disertai muntah, kmudian sy bawa ke dr sub Spec paru anak dan dia menjelaskan anak sy gejala asma hindari sgala pemicu asma& disarankan agar tdk perlu rongent krn percuma pasti hasilnya tb / flek & diberi obat serta hrs di uap, tp sampai saat ini blom ada perkembangan yg berarti krna batuk&muntah masih sering. pertanyaan saya: 1. Anak sy asma / flek 2. Knapa diagnosa spec.anak & spec.paru berbeda serta anjuran rongent 3. Apa yg hrs sy lakukan bila anak saya batuk2 trus dan disetai muntah 4. Apakah penggunaan obat terus menerus dpt mempengaruhi tumbuh kembang anak Saya berharap ada solusi terbaik dari doter, karna saya bingung krn anak blom sembuh, terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mencegah terkena cacar dan resikonya (18 February 2014)
Oleh :


"Dokter, Kehamilan saya yang pertama ini 16 minggu, satu rumah dengan adik perempuan saya sma sedang emngalami sakit cacar, saya dulu waktu smp pernah sakit cacar. bagaimana resikonya tinggal satu rumah bersama penderita accar pada janin saya? apakan ebrbahaya, mengingat kamar mandi yang digunakan hanya satu? cacar adik saya sudah memasuki hari ke-4, saya khawatir tertulah pada janin. Terima kasih dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Betamethasone valerate and neomycin skin cream (07 October 2015)
Oleh :


"Dok, saya ada masalah dengan jerawat yang hilang satu timbul lagi begitu seterusnya. Lalu teman saya menyarankan menggunakan Betamethasone valerate and neomycin skin cream Betnovate - n untuk menghilangkan jerawat (saya beli di tempat dokter praktek dekat rumah). Pertanyaan saya adalah apakah krim itu aman untuk wajah dan benar bisa untuk menyembuhkan jerawat? lalu apakah sudah terdaftar di bpom? karna di dus nya saya tidak melihat nomor bpom nya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada daerah anus (22 June 2016)
Oleh :


"Hallo dokter,selamat malam... Dok aku baru berumur 16 thn jadi gini, disekitar anus aku ada satu benjolan tapi ga bisa masuk kedalem kaya gejala wasir gitu, terus juga ga nimbulin sakit terus ga berdarah juga, tapi kayanya munculnya pas udh ngeden teralu keras lalu emng sih pas ngeden terlalu keras ada darah netes nah dari situ kalau ga salah baru muncul benjolannya, tapi aku takut benjolan itu cuma keloid soalnya aku punya keturunan penyakit keloid gitu, nah jadi bingung itu antara wasir atau keloid, tapi ciri2nya ga menunjukan kalau itu gejala wasir, menurut dokter itu apa yaa, sekalian mau tanya dok keloid disekitar anus bisa terjadi ngga, nah cara ngobatinnya gmna yaa dok, apa memang harus jalan operasi? Sebenernya ga ngeganggu apa2 sih ga sakit pula, tapi saya nanti mau nyoba buat daftar polwan saya takut ternyata dianus saya itu wasir, mohon jawabannya yaa dok, saya tunggu, terimakasih dokter....."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Efek Sering Mengganti Dokter Kandungan

Apakah Bunda pernah tergoda untuk mengganti dokter kandungan Bunda selama program hamil? Tahukah Bunda bahwa sering gonta-ganti dokter kandungan ternyata ada efek negatifnya lho, Bun! Seperti:

Mengajak si kecil ke dokter

Untuk melakukan imunisasi, maupun untuk mengobati bayi dan balita yang sedang sakit, kadang-kadang diperlukan ‘perjuangan’ yang lumayan berat. Bagi bunda yang buah hatinya masih bayi, membawa anak ke dokter tidak sulit. Namun, balita yang beranjak besar biasanya mengerti bahwa ia akan dibawa ke dokter. Reaksi masing-masing tentu berbeda, namun takut dan enggan umumnya adalah perilaku yang sering ditemui.

Pilih Dokter Anak Sebelum Melahirkan

Transisi menjadi orangtua adalah menghadapi berbagai hal yang seolah tidak ada habis-habisnya. Selain itu, orangtua juga perlu mengantisipasi kebutuhan anak yang sebelumnya mungkin tidak terpikirkan. Salah satu hal yang sering terlupakan dalam proses menyambut kelahiran bayi adalah memilih dokter anak. Sedemikian seringnya Anda datang ke dokter kandungan di rumah sakit pilihan Anda, tapi ternyata Anda bisa saja lupa memilih dokter anak untuk buah hati yang dinanti-nantikan. Padahal, sesaat setelah bayi lahir, maka ia akan berada di bawah pengawasan dokter anak.



Tanya bidan
Subject : Tali Ari-Ari Menumbung (02 December 2016)
Oleh :


"Beberapa bulan yg lalu saya melahirkan,saya pergi ke bidan jam 11 mlm, jam setengah 1 mlm pecah ketuban,dan jam 2 mlm saya diperiksa dan ternyata tali ari-arinya keluar dan kejepit oleh kepalanya kemudian saya diminta ke rumah sakit tanpa dibekali oksigen. jarak ke rumah sakit sangat jauh sekitar setengah jam perjalanan itu pun ngebut maklum jauh dari kota. setelah sampai di rumah sakit dokter memeriksa detak jantungnya. ternyata sudah tidak ada dan saya disarankan melahirkan dengan cara normal.dan memang tali ari-arinya lebih panjang dari pada yang lain..selama hamil saya belum pernah USG.yang jd pertanyaan: 1. apakah kasus tali menumbung bisa terlihat sebelumnya jika saya melakukan USG 3 dimensi? 2.apa yang menyebabkan tali ari-ari lebih panjang dari pada yang lain,sehingga tali tersebut menumbung? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pendarahan di usia kehamilan 36 week (02 December 2016)
Oleh :


"Dok kemaren saya mengalami pendarahan yg lumayan banyak dan saya langsung dibawa kerumah sakit tetapi sampai rumah sakit darahnya berhenti, dan saya di suruh istirahat total ini apa ya penyebab dari pendarahan terasebut apa mempengruhi bayi saya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Samping & Kegunaan Obat (04 December 2016)
Oleh :


"Selamat pagi Dok, sy mau bertanya kemarin sy ke dokter kandungan utk periksa kandungan sy krn bulan ini sy haid di hari pertama nyeri di bagian rahim nyerinya itu lebih sakit dari sakit perut biasa. Biasanya klo haid sy tidak pernah sakit perut apalagi sampai sakit sperti ini. Pas di Dokter kandungan sy d USG katanya ada infeksi & sy dikasih obat Stenirol 4mg, Indanox 300mg & Prolacta with DHA For Mother. yg ingin sy tanyakan apa efek samping dan kegunaan dari obat-obatan tsb. sebab bagian apoteker tidak menjelaskan kpd sy. Rgds, Annisa"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pemeriksaan payudara (28 November 2016)
Oleh :


"salam hangat dok... sy mau brtnya , di payudara tmn saya dbagian atas ada benjolan kecil. tidak sakit gitu dok kalo di urut2 sendiri katanya. tmn sy dsruh periksakan ke rumah sakit. lalu saat diperiksa itu apakah akan ketahuan payudara pasien masih perawan atau tidak mskpun blm prna brhub bdan . Dan apkah doktr tsbut akn membri tahukan pd kluarga pasien bhwa pasien tsb pyudra ny sdah tdk lg perwan? Terimksih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti (03 December 2016)
Oleh :


"slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti makan makanan berserat, banyak minum air putih, bahkan sekarang saya minum serat buatan maaf dok sebut merk Vegeta jeruk,aman ga dok,saya minum 2 kali 1 hari, dan sekarang saya mau mengkonsumsi maaf dok sebut merk lagi Thermolyte Plus, dengan riwayat penyakit saya apakah aman untuk saya dok?, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : masalah obat (04 December 2016)
Oleh :


"hai, saya irdi sedang menjalani studi apoteker. ada sedikit masalah dgn resep ditempat saya praktek. R/ dexocort zalf tube, mucera drops syr. cefat 125 mg No. I, intrizin drops. fokus adalah pada cefat. bagaimana menurut anda dgn R/ tsb. mohon bantuanya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : umum (04 December 2016)
Oleh :


"sakit di bawah payudara kiri saat hamil usia kandungan 6 knp sh DR?apakah berbahaya??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sakit kepala tak kunjung reda (04 December 2016)
Oleh :


"Dear Mba Rachel, Saya sering mengalami rasa sakit kepala yang luar biasa. Apabila rasa sakit itu datang, terasa hingga ke mata (saya berkacamata dengan terdapat silinder). Yang saya hendak tanyakan adalah, suplemen apa yang aman dikonsumsi untuk meredakan rasa sakit kepala tersebut ?. Terima kasih atas informasinya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini