Informasi : contoh percakapan konseling hipertensi


   
Tanya dokter
Subject : Hipertensi (Penyakit Darah Tinggi)
Oleh :


"dok, saya mau tanya, suami saya akhir2 ini suka sakit leher dan setelah di tensi darah nya naik per nya saja, msnurut yang saya baca dia masih tergolong gejla darah tinggi, gimana yah cara mengatasi nya dan car untuk menghindari darah tingginya kumat lagi, jangan sampai darah tinggi lah, cukup gejala nya aja, mohon bantuannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Solusio Placenta
Oleh :


"dok saya mau tanya kemarin tgl 27 nov sya melahirkan Sc dikarenkan Solusio Plasenta... dan janin sudah meninggal didalam itu dikarenkan apa ya coz saya tidak merasakan gejala" apapun siang masi baik" saja dan pertanyaan saya apakah nanti di kehamilan berikutnya akan terjadi hal yang sama atau bagaimana dok coz saya tidak mau dikehamilan berikutnya terjadi hal yg sama apa solusinya ... coz pada saat itu aku Hipertensi..???? tolong dijawab ya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menyusui Saat Hamil
Oleh :


"Bismillah. Dok, sekitar 3-5 bulan setelah melahirkan saya menggunakan kb pil akan tetapi ada keluhan nyeri di kepala, dokter menyarankan menghentikan kb pil karena berpengaruh terhadapa hipertensi dan untuk beralih ke spiral. namun karena kesibukan dan terlambat memasang kontrasepsi saya hamil lagi, sekarang usia'y sudah sktr 2 bulan. Pertanyaan saya; Masih bolehkah saya menyusui si kakak yang baru berusia 9 bulan, sampai kapan batas waktunya? Laksa timpa nuhun dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak saya aktif sekali dan cenderung tidak konsentrasi
Oleh :


"Siang dok, saya mau tanya dok, anak saya cowok umur 3th 10bulan aktif sekali, kalau di sekolah tidak bisa duduk diam seperti teman2nya yang lain. Tidak bisa konsentrasi pada guru yang menerangkan didepan kelas,selalu ada aja tingkahnya,tetapi kalau ditanya gurunya dia bisa jawab. Apakah normal dok anak yang aktif seperti anak saya ini? Selain itu juga, anak saya ini seperti tidak merasa bersalah apabila melakukan kesalahan. Seperti contoh,tidak menurut perintah,main sendiri di kelas, dia tidak merasa itu salah.,dan apabila disetrap gurunya pun dia seperti merasa biasa2 saja. Apa yang harus saya lakukan dok? Makasi dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
 Waspadai Hipertensi dari Sekarang!

 Tekanan darah harus selalu dalam angka normal. Bila terlalu rendah akan berdampak buruk, begitu juga bila terlalu tinggi akan menimbulkan masalah. Namun, dengan bertambahnya usia resiko terkena hipertensi (darah tinggi) akan semakin besar. Untuk itu Bunda perlu mengontrolnya mulai dari sekarang.

Cara Mengatasi Sifat Pemalu Pada Buah Hati

Banyak orang tua merasa khawatir saat menghadapi perilaku anaknya yang cenderung pemalu, seringkali sang buah hati cenderung merasa minder dan menemui kesulitan saat harus bersosialisasi dalam bermasyarakat.

Amankah Menyusui di kala Bunda Sakit?

Setiap manusia pasti pernah mengalami sakit. Baik itu sakit karena kelelahan biasa atau pun sakit cukup berat yang harus dirawat di rumah sakit. Masalah bertambah jika Bunda sakit di masa menyusui si kecil. Haruskah Bunda menghentikan pemberian ASI karena kuatir si kecil tertular? Atau tetap aman memberikan ASI meski Bunda dalam keadaan tidak sehat.



Tanya bidan
Subject : Pendarahan pasca kuret
Oleh :


"selamat sore dokter, saya mau konseling. tgl 20 nov kmrn saya kuret. kemudian pendarah selama 2 minggu sampai tanggal 5 desember. tadi malam (19 desember) saya berhubungan intim dg suami tpi tiba" keluar darah. hingga paginya keluar lendir kecoklatan sampai sekarang. itu kenapa ya dok? mohon penjelasan dan sarannya. terimakasih Hida "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori