Informasi : contoh diagnosa dokter


   
Tanya dokter
Subject : Diagnosa Placenta Previa apakah tidak bisa berpindah placentanya? (17 April 2015)
Oleh :


"Salam kenal dr.Tanti, sy mau tanya wktu itu sy USG diagnosa olh dokter bahwa kandungan sy placenta previa dgn usia kandungan sy 19w,dokter bilang tdk bs berpindah keatas placentanya dan tdk boleh kecapean krna bs pendarahan. sy mau tanya apakah kalau placenta previa itu tidak bisa mutar berpidah keatas ya dok? dan sy kerja jaraknya yg lumayan jauh apakah bs membahayakan janin dok dgn beraktifitas berlebihan? lalu apa yg hrs sy lakukan dok, krena selalu jd kepikiran nantinya bgmana kl sudah besar kandungannya.mohon pencerahannya dok. terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak saya aktif sekali dan cenderung tidak konsentrasi (14 March 2016)
Oleh :


"Siang dok, saya mau tanya dok, anak saya cowok umur 3th 10bulan aktif sekali, kalau di sekolah tidak bisa duduk diam seperti teman2nya yang lain. Tidak bisa konsentrasi pada guru yang menerangkan didepan kelas,selalu ada aja tingkahnya,tetapi kalau ditanya gurunya dia bisa jawab. Apakah normal dok anak yang aktif seperti anak saya ini? Selain itu juga, anak saya ini seperti tidak merasa bersalah apabila melakukan kesalahan. Seperti contoh,tidak menurut perintah,main sendiri di kelas, dia tidak merasa itu salah.,dan apabila disetrap gurunya pun dia seperti merasa biasa2 saja. Apa yang harus saya lakukan dok? Makasi dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pelengketan dinding Rahim saat program anak (18 February 2014)
Oleh :


"dok sya sudah hampir 4 thn blm punya momongan waktu itu pernah ke dokter dan di diagnosa dokter klo di rahim saya ada semacam PELENGKETAN nah yang mau saya tanya kan apa itu pelengketan dok???bisa sembuh kah saya dok adakah obatnya dok untuk menyembuhkan penyakit saya ini dok.. saya tidak di kasih obat hanya usg dan konsultasi saja "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Placenta previa dan air ketuban kurang (18 February 2014)
Oleh :


"dear dokter, saya sedang hamil 21 mnggu. diagnosa dokter posisi janin sungsang+placenta previa+ketuban kurang. mohon penjelasan dan saran untuk saya?apa yang perlu saya lakukan untuk mengatasinya?? trimakasih sebelumnya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Menelusuri  Makanan Penyebab Alergi

Kadang-kadang, begitu mudah untuk mengetahui apakah bayi atau balita kita mengidap alergi terhadap makanan atau tidak. Tanda-tanda alergi seperti yang telah dibahas minggu lalu seperti hidung berair, gatal-gatal, dan perubahan perilaku menjadi lebih rewel misalnya, dapat membuat bunda curiga bahwa anak terkena alergi. Namun, menentukan makanan apa tepatnya yang membuat anak alergi membutuhkan ketekunan tersendiri.

Bahan Makanan Pereda Keluhan Saat Hamil

Saat sedang mengandung, seorang wanita kerap mengeluh karena mengalami beberapa gangguan kesehatan, seperti misalnya rasa mual yang sering muncul di pagi hari, diare, atau bahkan kesulitan buang air besar. Seringkali selera makan turut serta menyurut seiring dengan munculnya keluhan-keluhan tersebut. Ada pula ibu hamil yang merasa kehilangan selera makannya, padahal...asupan nutrisi selama hamil sangat menentukan kesehatan ibu dan janin, lho.

Terapkan Rasa Berbagi pada Buah Hati

Mengajarkan si kecil berbagi memang bukanlah hal yang mudah, tetapi juga bukan hal yang mustahil untuk diterapkan pada buah hati kita. Sikap berbagi ini perlu dipupuk sejak dini mengingat efek jangka panjangnya. Kalau buah hati tidak mau berbagi dan Bunda membiarkannya, bukan tidak mungkin si kecil akan berkembang menjadi anak yang sombong



Tanya bidan
Subject : Pengaruh Endoskopi (19 January 2017)
Oleh :


"Pagi Dokter, perkenalkan saya devi, saya ingin menanyakan apakah endoskopi berpengaruh dengan program hamil?? krn dokter spesialis dalam menyarankan saya utk melakukan endoskopi krn sudah hampir 3 bln jika BAB mengeluarkan darah, baik secara menetes atau yg lainnya. mohon infonya dokter, terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rahim retrofleksi (20 January 2017)
Oleh :


"Sore dok, sy fitri 25thn, sy sdh menikah dr bln november 2015, kmrn sy da USG ke dokter dan dokter blng kandungannya sehat dan tdk ada tnda penyakit apa2, tp dokter blng klo kandungan sy posisinya kebelakang, dan sy disuruh minum semacam pil KB untk teraturkan mens, apakan itu bahaya dngn rahim kebelakang?? Apakah sy jd susah untk pnya anak??? Mohon jawabannya dok. Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program Hamil Pasca Kuret (22 January 2017)
Oleh :


"Pagi DOkter, mau tanya dunkz, berapa lama setelah kuret boleh hamil lagi, bulan 24 juni 15 kemaren aq kuret karena pendarahan usia kehamilan baru 5w, hail pertama setelah kuret 4 agt 15 dan terakhir haid di bulan sept tgl 15, sampai sekarang 10 Nov 15 belum haid lagi, aq sering mengalami kram perut bagian bawah, aq coba TP tapi hasilnya negatif, itu kenapa ya dokter, apa karna efek dari kuret kmren. Atas jawabannya terimakasih ya dokter..... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pcos namun menstruasi lancar (18 January 2017)
Oleh :


"Selamat pagi dokter. Ada yang mau saya tanyakan kepada dokter. Saat ini saya sedang menjalani program hamil. Karena saya menikah sudah 2 tahun 7 bulan. Dan sampai saat ini saya belum pernah hamil. Setelah konsultasi dengan dokter kandungan, saya disarankan dokter utk melakukan cek darah. Hasil yg dijelaskan dokter adalah, aku pco dikarenakan hormon lh lebih tinggi dari fsh. Hormon LH saya 8,2 mIU/ml dan fsh 5,2 mIU/ml. Hormon testoron saya 0,23 ng/ml. Dan kemudian dokter tersebut memberikan saya profertil 1 setengah tablet sehari pada saat haid, dan metformin 500 mg 1x1 hari. Saat ini saya sudah meminum profertil dan metformin 3 siklus. Sampai saat ini, dokterpun belum melakukan transvagina kepada saya utk melihat sel telur saya. Pada saat kunjungan terakhir, dokter hanya melakukan usg tv dan beliau mengatakan sel telur saya kecil2. Yang ingin saya pertanyakan adalah : 1. Apakah benar saya pco padahal menstruasi saya sangat lancar di 28 hari, namun setelah saya konsumsi obat2an dari dokter, mentruasi mundur selalu di siklus 31 hari. Saya memiliki berat badan normal 150 cm /43kg. Kulit tidak berminyak dan berjerawat, namun saya memiliki banyak bulu 2. Memang apakah bisa dokter melihat sel telur hanya melalui usg tv tanpa melakukan usg vagina? 3. Apakah yang diresepkan dokter kandungan saya sudah benar? 4. Apakah peluang hamil saya lebih besar dibandingkan orang2 yang pco dengan menstruasi yg panjang dan tidak teratur. Terima kasih dokter atas perhatiannya. Semoga jawaban dokter bisa membantu saya yang sedang dalam ketidaktahuan salam :) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : stocking varises (22 January 2017)
Oleh :


"mau tanya,, kalau beli varises pada kaki apa harus atas diagnosa dokter ?? dan kalau tidak beli nya dimana ya?? makasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Antibiotik cefila aman utk ibu hamil? (21 January 2017)
Oleh :


"Pagi dokter, saya ingin menanyakan. Saat ini usia kehamilan saya masuk 22minggu. Saya ada keluhan gatal2 pda kulit kaki saya. Saya sdh berobat ke dokter di RSAL. Dokter tsb memberikan saya antibiotik cefila 100mg. Apkah antibiotik tsb aman utk ibu hamil dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : penggunaan obat folavit dan etabion (23 January 2017)
Oleh :


"dear dokter, saya periksa kehamilan di dokter kandugan, dan di beri obat folavit 400 mg, karena tidak puas dengan jawaban dari dokter tesebut, kemudian saya ke bidan dan diberi obat etabion(vitamin dan mineral) serta calcimef (Calcium lactate 500 mg). yang ingin saya tanyakan, apakah ke tiga obat tersebut dapat saya minum bersamaan? atau saya habiskan dlu dari salah satunya? dan mana yang paling baik kandungannya buat kehamilan saya? mengingat ini kehamilan kedua pasca keguguran. atas informasi dan saran dokter saya ucapkan terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keguguraj (23 January 2017)
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
Dokter obgyn yang bagus di rsud pasar minggu
965

Kehamilan

Tanya Dokter
page 1 2 3  
82123

Diskusi Bersama Bidan

Dokter kandungan terbaik di RS SARI ASIH CIPUTAT
631

Mo tanya dong.............

tanya dokter
3556

Diskusi Bersama Dokter

dokter kandungan di palembang
402

Mo tanya dong.............