Informasi : cerita pengalaman pengguna habbatusauda


   
Tanya dokter
Subject : Imunisasi
Oleh :


"DOk, aku mau tanya..Anakku 2 orang (Arsa : 15/9/04) dan Raissa (22/5/09). Dua2nya aku hanya kasih imunisasi yang standar spt polio, bcg, dpt, hepatitis b, campak. nah temen2 kantorku suka pada cerita kalo mereka abis imunisasi spt MMR, tifoid dll.. aku mau tanya, sebenarnya seberapa perlu imunisasi tambahan itu ? kalau skerang aku beri ke anakku yg pertama apa belum telat ? please advice. karena ada jg banyak yg cerita kalo abis imunisasi tambahan itu suka banyak case dan itu jadi buat saya takut. thanks."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menjaga kesehatan Organ kewanitaan
Oleh :


"dok mau tanya, saya punya pengalaman, sewaktu saya habis memakai handbody, saya membasuh kemaluan saya. apakah itu berbahaya? bagaimana cara menghilangkan bahaya tersebut terutama menyangkut kesehatan vagina dan rahim?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susuk KB dan siklus menstruasi
Oleh :


"Selamat sore Dok, Saya pengguna alat kontrasepsi susuk KB sudah 8 bln,,saya memasang alat kontrasepsi ini 30 hari setelah melahirkan (masa nifas).Tapi haid saya jadi sering, dalam 1 bulan bisa 2-3 kali,, 1 kali haid saya paling lama 14 hari Dok. Memang sekarang saya rasa volume darah yang keluar tidak begitu banyak sepeti pas pertama saya pasang susuk kb ini. Tapi tetap saja saya khawatir Dok. Apakah saya tidak cocok memakai susuk KB ini> Tolong informasinya ya Dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penggunaan obat tidur pada bayi
Oleh :


"Dokter Tanti, Saya ibu bekerja dengan anak umur 5,5 bulan. Saat ini anak saya diasuh oleh pembantu pada saat saya ke kantor, sedangkan dirumah tidak ada yang mengawasi. Dengan banyak cerita tentang pemberian obat tidur oleh pembantu, saya jadi khawatir. Bagaimana cara mendeteksi penggunaan obat tidur dokter? apakah bisa lewat pemeriksaan urin, atau tes laboratorium lainnya? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Manfaat Berdongeng untuk Buah Hati

Bunda masih ingat dengan cerita Bawang Merah Bawang Putih? Dua gadis cantik kakak beradik yang memiliki perilaku bertolak belakang. Bawang Putih adalah gadis sederhana yang jujur, tekun dan baik hati, sedangkan Bawang Merah adalah gadis yang malas dan sombong.

Indahnya Bahasa Bayi (2): 5 Cara Mudah untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Bayi

Kebahagiaan seorang ibu belumlah lengkap bila bayi yang dilahirkannya belum bisa diajak berkomunikasi. Atau, yang lebih tepat, bila ia sendiri tidak mengerti apa yang ingin disampaikan buah hatinya. Sebab, semuda apa pun usia bayi, sebenarnya ia sudah berkomunikasi. Lebih sering si ibu mendengar dan merespons, maka akan semakin baik bayi berkomunikasi dengan ibunya.

Ketahui Mitos dan Fakta Seputar Kanker Serviks

Sebagai perempuan tentu kita ingin mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya tentang kesehatan organ perempuan. Termasuk juga tentang kanker serviks (kanker leher rahim) yang dapat menyebabkan kematian.



Tanya bidan
Subject : Thalasemia
Oleh :


"siang bu,ak heni 24th, ak ada riwayat thalasemia mayor, sdikit cerita dl pertama ak dapet haid umur 15th sampai 18th..dan sampai saat ini blm pernah keluar lagi haid nya, skarang ak udh nikah , udh 2 thn tpi msih belum ada tanda" haid Dan kehamilan,, pertanyaannya apa bisa dengan pasien thalasemia bisa kmbali haid seperti dulu normal, apa adda obat biar bisa haid lagi tapi tanpa efeksamping ke thalasemia nya.. Mohon penjelasan Dan solusinya by.. Trimakasih banyak"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kantong Kehamilan 8 minggu
Oleh :


"bu bidan, Mohon bantuannya.. Jadi begini.. Saya mmg akhir2 ini punya siklus yg kurang teratur. Nah HPHT saya 28 januari. Tapi, saat 17 maret, TP saya baru positif. itupun masih samar. sehingga besoknya saya TP tiap hari dan baru terlihat jelas. Pada saat tgl 30 Maret, saya USG dan UK nya baru 5W 4D. Masih terlihat kantong dan belum terlihat janin. Pdhl kalau dihitung dari HPHT sdh sekitar 8W seharusnya. Aapakah ini normal? Kata2 dokter yg agak tidak mengenakkan adalah ketika dy blg "wah kyknya gak berkembang ini" , tapi dy blg tunggu 2 minggu lagi. Kok bisa ya dokternya blg begitu? Saya jd galau. Apa mungkin memang UK saya mmg masih kecil, jadi janin belum terlihat. Kan mungkin karena siklus saya panjang, jadi konsepsinya agak telat? untuk yg sudah pengalaman mohon masukannya bu. Agar saya bisa tenang. krn ini kehamilan pertama saya. jd saya kurang begitu paham. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri di perut kiri bawah, dan payudara terasa kencang, Tanda Kehamilan?
Oleh :


"Dear Dokter, saya ingin bertanya seputar kehamilan, hari pertama di mensturasi terakhir saya adalah tanggal 16 Desember 2015, sampai saat ini saya belum ada tanda2 mensturasi kembali, saya sudah menikah selam 3 bulan, terakhir saya testpack tanggal 22 januari 2016 pada sore hari dan hasilnya negativ, saat ini saya belum TP lagi karena takut kecewa dengan hasil negativ, karena saya menginginkan kehamilan, yang saat ini saya rasakan terasa nyeri di perut sebelah kiri bawah, dan payudara terasa kencang dan sakit,saya sudah coba urut tradisional untuk mengetahui apakah hamil atau tidak, dan mereka bilang ada cabang bayi dalam perut saya, untuk memastikan saya 2 kali melakukan urut traditional dengan orang yang berbeda dan pernyataan yang sama yang saya dapatkan, mohon pencerahannya ya dokter, apakah saya memang benar hamil atau tidak menurut cerita yang saya sampaikan kepada dokter?, Terima kasih, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Obat pelangsing
Oleh :


"Sore Mba. Mba, sejak pake KB suntik sekali sebulan badan saya naik 9 kilo. Dari 43kg ke 52kg. Saya mau nyoba nurunin karena ada rencana hamil lagi. Obat yang cocok apa ya? Kalau boleh obat herbal, tidak ketergantungan, tidak ada efek samping untuk kesehatan dan aman. Tolong nama obatnya dong Mba. Nanti kalau hamil, lucu banget besar badan saya karena pengalaman kehamilan pertama kenaikan berat badan 12kg. Terimakasih ^^"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin E/C dicampur ke handbody
Oleh :


"selamat siang Dokter. dokter, saya mau nanya nih. teman saya pernah cerita tentang vitamin E/C. dia mengatakan, karena suntik Vit C/E berbahaya terhadap ginjal, maka kakaknya membeli Vitamin tersebut di apotik (Vitamin C/E yang buat disuntikkan) danmencampurkannya kedalam handbody yang ia gunakan. nah, yang ingin saya tanyakan, apakah mencampurkan vitamin tersebut ke handbody sehari2 itu berbahaya ga dok? trus kira2 ada efek sampingnya kah? kalaupun tidak berbahaya, apakah nantinya bisa mencerahkan dan menyehatkan kulit?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori