Informasi : cerita kakak adek saling ngocok


   
Tanya dokter
Subject : Berat Badan si Kembar berbeda (18 February 2014)
Oleh :


"Hallo dokter, salam kenal Saya punya anak kembar, usia sekarang sudah 2,5 tahun. Pada saat lahir bb kakak 2,3kg dan adik 2,1kg. Dari lahir sampe umur 1,5 tahun bb kakak selalu diatas bb adik. Ketika umur 1,5 th, si kembar sakit batuk, dari situ si kakak tidak mau minum susu lagi, sudah dicoba berbagai sufor tapi tetep gak mau, yang dia mau hanya susu UHT itu juga dengan rasa coklat itupun cuma sedikit. Hal ini membuat berat badan antara kakak dan adik berbeda 3 kg. Saat ini bb kakak 11kg sedangkan adik 14 kg. Untuk makanan sih sama banyaknya antara kakak dan adik, yang berbeda Cuma susu aja. Oh ya si kembar ini bukan kembar identik  Gimana caranya ya dok supaya bb si kembar gak beda terlalu jauh, kasian liatnya kayak dibeda2kan dalam pengurusannya hahahahahaha Terimakasih untuk saran dan masukannya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi (18 February 2014)
Oleh :


"DOk, aku mau tanya..Anakku 2 orang (Arsa : 15/9/04) dan Raissa (22/5/09). Dua2nya aku hanya kasih imunisasi yang standar spt polio, bcg, dpt, hepatitis b, campak. nah temen2 kantorku suka pada cerita kalo mereka abis imunisasi spt MMR, tifoid dll.. aku mau tanya, sebenarnya seberapa perlu imunisasi tambahan itu ? kalau skerang aku beri ke anakku yg pertama apa belum telat ? please advice. karena ada jg banyak yg cerita kalo abis imunisasi tambahan itu suka banyak case dan itu jadi buat saya takut. thanks."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : mioma (18 February 2014)
Oleh :


"sore dok.q pnya kakak,dlu sbelum menikah dy pernah mens smpe pendarahan 1bln.setelh dperiksakn k RS.katax ada myoma dgn panjang 3cm..setelh menikah 2bln.dy pendarhn lg.kmdian dbwa k RS ktax doktr myoma brkrg jd 2,7cm..n ktax doktr myoma x blm bsa dambil cz masi kecil. uda 2 taun kakak sya blm pyk anak. apakah myoma brpengaruh untk tdk pyk anak. mohon jwbnx dok . makash"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kakak yang menghardik adik usia 10 bulan. (12 February 2015)
Oleh :


"Assalamualaikum, sya ibu eva mau bertanya sya punya anak umur 10bulan kemarin itu kakaknya bentak adeknya dan sampek bengong, sya takut apa ya efeknya dok ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Manfaat Berdongeng untuk Buah Hati

Bunda masih ingat dengan cerita Bawang Merah Bawang Putih? Dua gadis cantik kakak beradik yang memiliki perilaku bertolak belakang. Bawang Putih adalah gadis sederhana yang jujur, tekun dan baik hati, sedangkan Bawang Merah adalah gadis yang malas dan sombong.

Terapkan Rasa Berbagi pada Buah Hati

Mengajarkan si kecil berbagi memang bukanlah hal yang mudah, tetapi juga bukan hal yang mustahil untuk diterapkan pada buah hati kita. Sikap berbagi ini perlu dipupuk sejak dini mengingat efek jangka panjangnya. Kalau buah hati tidak mau berbagi dan Bunda membiarkannya, bukan tidak mungkin si kecil akan berkembang menjadi anak yang sombong

Indahnya Bahasa Bayi (2): 5 Cara Mudah untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Bayi

Kebahagiaan seorang ibu belumlah lengkap bila bayi yang dilahirkannya belum bisa diajak berkomunikasi. Atau, yang lebih tepat, bila ia sendiri tidak mengerti apa yang ingin disampaikan buah hatinya. Sebab, semuda apa pun usia bayi, sebenarnya ia sudah berkomunikasi. Lebih sering si ibu mendengar dan merespons, maka akan semakin baik bayi berkomunikasi dengan ibunya.



Tanya bidan
Subject : Thalasemia (20 January 2017)
Oleh :


"siang bu,ak heni 24th, ak ada riwayat thalasemia mayor, sdikit cerita dl pertama ak dapet haid umur 15th sampai 18th..dan sampai saat ini blm pernah keluar lagi haid nya, skarang ak udh nikah , udh 2 thn tpi msih belum ada tanda" haid Dan kehamilan,, pertanyaannya apa bisa dengan pasien thalasemia bisa kmbali haid seperti dulu normal, apa adda obat biar bisa haid lagi tapi tanpa efeksamping ke thalasemia nya.. Mohon penjelasan Dan solusinya by.. Trimakasih banyak"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri di perut kiri bawah, dan payudara terasa kencang, Tanda Kehamilan? (08 January 2017)
Oleh :


"Dear Dokter, saya ingin bertanya seputar kehamilan, hari pertama di mensturasi terakhir saya adalah tanggal 16 Desember 2015, sampai saat ini saya belum ada tanda2 mensturasi kembali, saya sudah menikah selam 3 bulan, terakhir saya testpack tanggal 22 januari 2016 pada sore hari dan hasilnya negativ, saat ini saya belum TP lagi karena takut kecewa dengan hasil negativ, karena saya menginginkan kehamilan, yang saat ini saya rasakan terasa nyeri di perut sebelah kiri bawah, dan payudara terasa kencang dan sakit,saya sudah coba urut tradisional untuk mengetahui apakah hamil atau tidak, dan mereka bilang ada cabang bayi dalam perut saya, untuk memastikan saya 2 kali melakukan urut traditional dengan orang yang berbeda dan pernyataan yang sama yang saya dapatkan, mohon pencerahannya ya dokter, apakah saya memang benar hamil atau tidak menurut cerita yang saya sampaikan kepada dokter?, Terima kasih, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : apa fungsi dan efeksamping starmuno? (21 January 2017)
Oleh :


"Dok..mau tanya, saya sdg program, amankah bila vitamin Ever-E diminum bersamaan dgn Starmuno? Lalu apa sebenarnya fungsi dr starmuno? saya minum vit.E atas saran kakak saya, dan starmuno atas resep dokter, tlg penjelasannya. Terimakasih sebelumnya :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin E/C dicampur ke handbody (21 January 2017)
Oleh :


"selamat siang Dokter. dokter, saya mau nanya nih. teman saya pernah cerita tentang vitamin E/C. dia mengatakan, karena suntik Vit C/E berbahaya terhadap ginjal, maka kakaknya membeli Vitamin tersebut di apotik (Vitamin C/E yang buat disuntikkan) danmencampurkannya kedalam handbody yang ia gunakan. nah, yang ingin saya tanyakan, apakah mencampurkan vitamin tersebut ke handbody sehari2 itu berbahaya ga dok? trus kira2 ada efek sampingnya kah? kalaupun tidak berbahaya, apakah nantinya bisa mencerahkan dan menyehatkan kulit?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Salep untuk bekas ASI di pipi bayi (20 January 2017)
Oleh :


"Anak saya berumur 1,5 bln. dulu dipipinya ada semacam bintik2 merah seperti ruam tetapi kmudian berubah mjd kering lalu mengelupas. Lalu saya oles dengan Pure Baby yang saya beli di apotik atas saran kakak saya. sekarang ruam itu jadi bercak putih meskipun kulitnya sudah halus. bagaimana cara menghilangkan bercak putih itu? apa bisa hilang? kira2 salep yg aman apa ya untuk menghilangkannya? trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini