Informasi : cara pengobatan mencret pada bayi


   
Tanya dokter
Subject : Batuk pilek dan mencret
Oleh :


"Dok anak saya pilek saya belikan obat hufagrip anak setelah minum sirup paginya amak saya mencret.... usia anak saya 13 bulan, saya ngasih sirupnya setengah sendok takar... Apa yang harus saya lakukan dengan kondisi anak saya mencret dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan flek paru
Oleh :


"dokter, anak saya usia 15bulan terdeteksi ada flek paru dari hasil rontgen 2pekan lalu. Yg mau saya tanyakan. Apakah pengobatan dari dokter selama 6bulan akan sembuh dan tidak akan kambuh lagi? Bolehkah kalau saya tambahkan dengan pengobatan herbal? Terima ksih dok!"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara menghilangkan bercak asi
Oleh :


"dok sy azizah,sy mempunyai bayi yg berumur sekitar 3 minggu,pada leher belakang terdapat seperi bercak putih,apakah itu becak terkena asi? dan bagaiman cara menghilangkannya. trimakasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bayi
Oleh :


"need help :(( cara menangani luka lecet pada bokong bayi gimana ya dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Yuk, Mulai Menyusui Kembali (Relaktasi)

Bunda mana yang tidak ingin memberikan Air Susu Ibu (ASI) pada buah hatinya? Bunda juga pasti ingin memberikan ASI sebagai nutrisi terbaik untuk bayi hingga usianya 2 tahun. Namun, tidak semua Bunda bisa memberikan ASI eksklusif apalagi hingga usianya 2 tahun. Berbagai kendala seperti minimnya pengetahuan Bunda dan Ayah tentang Laktasi, tekanan dari keluarga dan hal lain yang membuat Bunda stress sehingga ASI sulit keluar, seringkali menjadi alasan memberikan susu formula pada bayi.

Menyimpan dan Menyajikan ASI Perah

Dengan kesibukan Bunda yang padat, bukan berarti Bunda tidak bisa memberikan ASI untuk si kecil. Masih ada cara lain kok Bun, yaitu dengan memberikan ASI perah. ASI perah adalah ASI yang diperas dari payudara, disimpan dan diberikan pada bayi saat Bunda di kantor. Jangan khawatir soal kualitas, dr. Martina Claudia, SpOG dari Siloam Hospital menjelaskan ASI yang diberikan dari payudara atau pun tidak tetap memiliki kualitas yang sama. �Yang terpenting Bunda harus tahu bagaimana cara menyimpan dan penyajiannya.� tambahnya.

Cegah dan Obati Sakit Maag

Orang Indonesia cenderung menyukai makanan pedas. Para penggemar makanan pedas pasti pernah merasakan nyeri atau perih di area perut. Apakah Bunda pernah merasakannya? Bila iya, masyarakat umumnya menganggap itu adalah sakit maag.



Tanya bidan
Subject : Tes torch
Oleh :


"tahun 2013 saya terkena torch(tokso,cmv,rubela) dan harus dikiret usia kehamilan 3bln,stlh pengobatan 15hr bln september cek lab Igm negatif.sampai sekarang blm hml lagi yang ditanyakan kapan sebaiknya cek lab lagi? jika sudah hamil dan msh positif bisakah dilakukan pengobatan tanpa dikiret? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : lidah bayi putih
Oleh :


"Selamat siang dok... bayi saya berumur 3 bulan (ASI} dan mengalami bercak putih pada lidahnya, yang makin hari makin menebal. Bagaimana cara membersihkannya? apakah berbahaya jika dibiarkan ? Trmkasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa itu Hipersensitif Cerna pada Bayi??
Oleh :


"Selamat Pagi Ibu Bidan, Saya punya beberapa pertanyaan tentang tentang kesehatan Bayi, 1. Sekarang ini saya mempunyai bayi yg baru berumur 3 minggu, dan setiap mulai malam hari sampai pagi, bayi saya sering bolak-balik kemungkinan di sebabkan karena perut si bayi agak kembung atau masuk angin atau kelihatan seperti orang ngeden, hal seperti ini di lakukan kurang lebih sampai 3 kali dalam rentan waktu satu malam ( mulai dari jam 11 - pagi ) dengan intensitas waktunya cukup lama untuk si bayi kembali tertidur. Serta saat waktu si bayi minum keliahatan sangat bersemangat dan tergesa-gesa. Pertanyaan saya, apakah ini yang di maksud dengan hipersinsitif cerna?? 2. Dalam umur yang 3 minggu ini bayi saya sudah bisa tidur miring, dan setiap kali si bayi ngeden maka posisi tidur si bayi seperti huruf S, kepala menghadap ke atas dan pantat agak nungging dalam keadaan posisi tidur miring. Apakah ini juga bisa di sebut dengan Hipersensitif Cerna?? 3. Adakah hal yang bisa di lakukan untuk menghilangkan kembung pada bayi?? 4. Apakah Hipersensitif cerna itu akan mempengaruhi sifat, kelakuan dan perkembangan otak si bayi di saat akan datang atau saat dy dewasa??? 5. Apakah jika benar bayi saya kena hipersinsitif cerna apakah ada cara untuk menanggulanginya, dan berbahayakan hipersensitif cerna itu. 6. dan Adakah ciri-ciri kusus pada penyakit Hipersensitif Cerna itu sendiri. Saya harap Ibu Bidan bisa berbagi sedikit informasi tentang Hipersensitif dan cara penanggulangannya, serta bisa menjawab pertanyaan saya di atas. Terima Kasih, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Membedakan gerakan bayi yang nyaman atau tidak
Oleh :


"Selamat siang Bidan Yustianti. Skrg ini kehamilan saya memasuki usia ke 21 minggu dan sudah sering terasa kedutan pergerakan bayi di perut. Bagaimana cara membedakan gerakan bayi antara bayi nyaman dengan bayi yang tidak nyaman? mungkin karena faktor kelelahan atau posisi duduk kita yang tidak nyaman untuk si bayi? terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : penyebab mencret
Oleh :


"baby sy umur 6 bln sdh brpa hr ini mencret,udh dibw kedktr blom jg mampet,trus apa ya obatnya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pertanyaan
Oleh :


"Bagaimana cara menghilangkan alergi pada anak disebabkan oleh obat"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : biang keringat pada bayi
Oleh :


"Bayi saya usia 4 bulan dok, disekitar lipatan" kaki tangan, paha, dan dada'y ada biang keringat, ada teman menyarankan jgn d beri bedak tp balur sj dg minyak keletik, tp di bbrp tabloid yg sy bca, jstru biang keringat tdk boleh d beri minyak krn lembab, bagaimana seharusnya dok? Dan apakah boleh dok bayi 4bln di berikan bedak salisil atau caladine cair? Trims dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : nafas pada bayi
Oleh :


"Dok saya mau tanya bayi saya usia 4 bulan, nafasnya kadang suka terdengar bunyi spt ngik, atau menggerok gt.. Memang tdk setiap saat sih dok, sy sdh coba tanya bidan, pnjelasan'y tdk apa" katanya hny efek perubahan cuaca, n dikarnakan flu nya yg blm keluar, tp sya khawatir, tolong infonya ya dok sekiranya tindakan apa yg harus saya lakukan.. Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 





  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :

On hautain (mobile)