Informasi : cara mengobati yang terkena hewan tengu


   
Tanya dokter
Subject : Luka gigitan hewan (18 February 2014)
Oleh :


"Dokter Tanti, bagaimana cara menangani luka gigitan hewan saat hamil? waktu saya tidur (kebetulan pintu tidak tertutup rapat), tiba2 jari kelingking saya digigit hewan.Saya langsung bangun dan darah langsung tercecer ditempat tidur. Saya rasa, saya digigit tikus (walaupun hewan tersebut tidak saya temukan). Luka segera saya bersihkan dan saya beri antiseptik. Saya takut ada virus/bakteri yang sudah masuk ke dalam tubuh.Sebaiknya saya periksa ke dokter apa ya?saat ini saya hamil 28 minggu. mohon arahan dokter.terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara mengobati kepala bayi yang bengkak setelah terjatuh (09 June 2014)
Oleh :


"Bbrp hari yg lalu bayi saya trjatuh dr ayunan dia menangis tp kepalany tdk langsung bengkak tp setelah mlm hri baru trasa bengkak dan keesokan paginy trasa lembek .saya sudah bawa k dokter dan kt docterny bayi saya mengalami pendarahan kepala bawah dn d sarankn utk mengompres kpala bayi sy dgn air es/es btu.."bayi saya tdk mengalami muntah dan tdk ada klainan dr biasany tp sepertiny bengkak dsamping kepalany yg belum jg mengecil..jd bagaima cara mengobati kepala bayi saya yg bengkak itu apakah perlu d scan dokter..terima kasih !!"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ibu hamil terkena cacar,berbahayakah bagi janin yang dikandung? (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, usia kehamilan saya 20 minggu. Suami saya sedang terkena cacar air. Sedang saya lupa riwayat kesehatan saya, apakah pernah terkena cacar air atau blm? Yang ingin saya tanyakan, seberapa besar resiko atau bahaya terhadap janin yg di kandung jika ibu hamil terkena cacar air? Dan bagaimana cara pencegahannya, agar tidak tertular cacar air?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : cara mengobati virus rubella & bisakah hamil lagi (24 December 2014)
Oleh :


"Dear Dr tanti....saya ingin bertanya pada akhir bulan agustus 2013 kehamilan saya menginjak usia 4 bln, saya sakit panas tinggi 39,5 saya sempat di rawat disalah satu RS dibkz tnpa tau sakitnya. Bulan sept 2013 tepatnya tgl 3 saya hrus dikuret. Pada bln januari 2014 saya positif hamil lg dan pd saat usia kehamilan saya 11 minggu saya harus dikuret lg untuk ke 2 kalinya tepatnya tgl 3 maret 14 sebelumnya saya dikuret ke 2 saya disuruh dokter kandungannya untuk tes darah dan ternyata saya positif terkena virus rubella. hasil lab nya LgG anti rubella positif 85 & LgG anti CMV positif 42. Yg jd pertanyaan saya apakah saya bisa hamil lg? krna saya trauma 2x dikuret. Pertanyaan ke 2 apakah virus tsb bisa dihilangkan? bagaimana cara pencegahan dan penyembuhan virus tsb. mohon dijawab ya dok......terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Kucing pun Menyebabkan Alergi

Siapa yang tak tergoda dengan mata redup, bulu halus, gaya manja, dan dengkuran halusnya. Tapi siapa nyana, hewan manja dan menggemaskan itu ternyata bisa menyebabkan alergi. Konon, ada 11 juta manusia di bumi ini alergi terhadap kucing. Sementara itu, sekitar 15 persen penduduk dunia alergi terhadap hewan secara keseluruhan.

Menjelaskan Makna Idul Adha pada Anak

Hari Raya Idul Adha atau Lebaran Haji baru saja usai. Namun, bau tak sedap dari hewan kurban masih terasa di beberapa ruas jalan. Ya, lebaran haji yang beberapa orang menyebutnya dengan ibadah kurban memang identik dengan pemotongan hewan kurban, yakni kambing, sapi dan unta.

Bahan Kosmetik yang Berbahaya pada Kehamilan

Menjadi ibu hamil (bumil) bukan berarti tidak bisa tampil cantik. Kalau biasanya Bunda menggunakan beberapa produk kosmetik untuk merawat dan mempercantik diri, kini Bunda harus ekstra hati-hati. Karena beberapa bahan di dalam kosmetik dapat membahayakan janin.



Tanya bidan
Subject : Ketiak anak terkena ASI, jadi bau? (15 January 2017)
Oleh :


"hi bunda... mo nny kt org tua dlu2 kl ketiak anak yg trkna asi ktnya akn bau seumur hidup.. ap it bnr.. trs bgaimn cara mngbatinya... trmaksh..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kehamilan dan alergi (13 January 2017)
Oleh :


"dok, saya sedang hamil 20 minggu tapi saya kemarin terkena alergi ikan yang biasanya saya tidak alergi.. sampai hari ini terkadang masih terasa gatal apalagi jika terkena dingin dan bekasnya belum hilang juga padahal sudah 2 minggu lebih.. bagaimana ya dok baiknya ? tks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sariawan dipangkal tenggorokan (19 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum bu dokter, saya mau bertanya gimana caranya mengobati sariawan dipangkal tenggorokan ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keputihan dapat menghambat proses promil? (19 January 2017)
Oleh :


"bu, apakah keputihan dapat menghambat proses promil? dan adakah obat yg aman utk mengobati keputihan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : kearifan lokal dalam farmasi (18 January 2017)
Oleh :


"mba rachel..saya seorang ibu sekaligus mahasiswa semester akhir. Nah, skripsi saya ingin sekali mengangkat kearifan lokal mengenai kepercayaan masyarakat ttg tumbuhan/hewan dari laut yg dapat menjadi obat/alat KB. ada gak mba?kalau boleh, tolong saya minta referensi buku/jurnalnya.terima kasih banyak mba rachel.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : cara menyembuhkan borok (18 January 2017)
Oleh :


"pagi. :) saya mau mau nanya apakah obat sulfanilamide ituh aman.? dan bagaimana cara menggunakan nya.? dan kalo kita ingin memakai obat nya lagi apakah kita harus mencuci lukanya kembali apa langsung pakai aja.? makasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saw palmetto (19 January 2017)
Oleh :


"selamat sore. apakah saw palmetto bisa mengobati hirsutisme? dan apakah tersedia di apotik? mohon jawabannya. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bagai mana cara mengecilkan perut setelah 1 thn oprasi caesar? (19 January 2017)
Oleh :


"Saya sudah 1 thn lebih oprasi caesar Tapi kenapa perut saya masih saja besar dok? Bagai mana cara mengecil kan nya dok? Apakah dengan senam BL perut saya bisa kembali kecil dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini