Informasi : cara mengetahui asi perah yang basi


   
Tanya dokter
Subject : Apakah ASI Bisa Basi? (18 February 2014)
Oleh :


"maaf info bunda aq mau tanya donk, memang bener ya air susu ibu itu atau asi bsa basi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lupa HPHT (29 September 2015)
Oleh :


"dok, bagaimana cara mengetahui perkiraan melahirkan bila lupa tgl terakhir menstruasi.. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hasil perah asi menurun, anak gak begitu suka sufor (29 August 2016)
Oleh :


"Selamat sore dr. Tanti, saya seorang wanita karir dengan jam kerja 8 jam. saat ini saya memiliki anak usia 4 bulan 20 hari dengan bb 6kg panjang 64cm dan lingkar kepala 41 cm. asi saya cenderung tidak begitu kental dan mungkin menyebabkian anak saya tidak gemuk. beberapa hari ini hasil perah asi saya menurun drastis yang awalnya sehari bisa menghasilkan 300-400 ml skrg paling banyak hanya 120ml. karena stok asi saya yang kurang akhirnya saya memberika anak saya sufor, karena tidak mungkin saya membiarkan anak saya kelaparan. pertama saya coba memberikan sgm ananda 0-6bulan. 2-3 kali anak saya mau meminumnya, namun setelah itu dia benar-benar tidak mau. kemudian saya coba ganti dengan frisian flag 0-6bulan, dia mau tapi sedikit. adakah saran yang perlu saya lakukan Dok, supaya hasil asi perah saya kembali lg normal dan anak saya bisa gemuk terima kasih :) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kecerdasan anak (18 February 2014)
Oleh :


"dok bagaimana cara melihat atau mengetahui kecerdasan atau bakat anak dari usia balita?anak saya skrg umur 8 bulan.trmksh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Yuk, Mulai Menyusui Kembali (Relaktasi)

Bunda mana yang tidak ingin memberikan Air Susu Ibu (ASI) pada buah hatinya? Bunda juga pasti ingin memberikan ASI sebagai nutrisi terbaik untuk bayi hingga usianya 2 tahun. Namun, tidak semua Bunda bisa memberikan ASI eksklusif apalagi hingga usianya 2 tahun. Berbagai kendala seperti minimnya pengetahuan Bunda dan Ayah tentang Laktasi, tekanan dari keluarga dan hal lain yang membuat Bunda stress sehingga ASI sulit keluar, seringkali menjadi alasan memberikan susu formula pada bayi.

Menyimpan dan Menyajikan ASI Perah

Dengan kesibukan Bunda yang padat, bukan berarti Bunda tidak bisa memberikan ASI untuk si kecil. Masih ada cara lain kok Bun, yaitu dengan memberikan ASI perah. ASI perah adalah ASI yang diperas dari payudara, disimpan dan diberikan pada bayi saat Bunda di kantor. Jangan khawatir soal kualitas, dr. Martina Claudia, SpOG dari Siloam Hospital menjelaskan ASI yang diberikan dari payudara atau pun tidak tetap memiliki kualitas yang sama. �Yang terpenting Bunda harus tahu bagaimana cara menyimpan dan penyajiannya.� tambahnya.

Berbagai Pertanyaan Seputar ASI (Part II)

Minggu lalu situs kesayangan Bunda ini sudah membahas tentang pertanyaan seputar Air Susu Ibu (ASI). Karena begitu banyak pertanyaan yang dilontarkan para Bunda mengenai ASI, Kami mengulasnya kembali minggu ini. Berikut adalah beberapa pertanyaan lainnya yang kerap kali meresahkan para Bunda :



Tanya bidan
Subject : mengetahui posisi janin tanpa USG (16 January 2017)
Oleh :


"bu,, saya mau tanya cara mengetahui posisi janin tanpa usg/secara manual bagaimana ya bu,, usia kandungan saat ini 26w setiap bangun tidur perut saya keras dibagian bawah, setelah siang suka berubah bagian yg keras didekat puser terimakasih bu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Menangis saat menyusui (09 January 2017)
Oleh :


"Mlm bu bidan, saya punya bayi umur 2 bln, dr bru lahir dia sdah konsumsi susu formula karena asi saya blm keluar ,setelah asi saya keluar saya menyusui tp bayi saya selalu menangis apa karna kurang atau proses keluarny lamban saya kurang paham, karena kasihan menangis terus saat menyusui jadi asi saya perah, hasil perah pun lumayan banyak, smpe dia umur 1 bln 3 minggu saya kembali coba menyusui tp tetap saja menangis , pertanyaan saya faktor ap yg menyebabkan dia menangis saat menyusui...?? Apakah bener klo asi diperah hanya akan bertahan 6 bln setelah itu kering, atau adakah solusi mengatasi tangisannya saat menyusui? Mohon bantuannya terims bu bidan."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suntik KB, ternyata hamil (15 January 2017)
Oleh :


"bu bidan sy hmil umur 19 minggu tp 3 bulan ini sya msih terus di suntik kb krna bidan tempatku periksa tdk mengetahui klo sy hmil.pdhal bulan may kmarin sya sudah curiga klo sya hamil karna sya mual2 dam badan lemes. sya juga tdk dpt mens tp aku tespeck hasilnya negative dan sy kebidan di tespek 2x hasilnya negativ semua .tp 2 bulan setelah itu sya juga tdk mens dan perut smakin gendut tp di tespeck negative lg. dan bidan bilang itu pengaruh hormon dr suntik kb. tp bulan ini perutku sudah mulai kedut2 dan di USG katanya ada janin. perkiraan 19 minggu. sya bingung bu.. amankah kehamilan sya krna juga sudah terlnjur di suntik kb. klo kata bidan tempatku periksa bayiku tetep teracuni kb itu.tp klo mau di aborsi harus di kuret. tp sya tkut di kuret bu.. apa ada cara lain??mohon bant uanya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara menggemukan badan (17 January 2017)
Oleh :


"Doc, Cara Nggemukin Badan Bagaimana yah ? Padahal saya sudah makan banyak tapi tetap ajah ngga gemuk ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : vitamin untuk ibu hamil (14 January 2017)
Oleh :


"salam kenal dok, Mau tanya nih dok, saya agak telat mengetahui kehamilan , baru setelah memasuki mgg ke 8 saya baru mengkonsumsi vit. dr memberikan folamil genio, bolehkah saya menambahkannya dengan osfit dha? tks, ditunggu jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : cara menyembuhkan borok (17 January 2017)
Oleh :


"pagi. :) saya mau mau nanya apakah obat sulfanilamide ituh aman.? dan bagaimana cara menggunakan nya.? dan kalo kita ingin memakai obat nya lagi apakah kita harus mencuci lukanya kembali apa langsung pakai aja.? makasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apa (17 January 2017)
Oleh :


"Dok saya sebelum nya tidak mengetahui kalau sedang hamil..saya ketika kepala pusing sy mnum obt bodrex tp karna tidak kunjung smbuh sy ganti dgn paramex lalu sy juga sempat minum obat maagh karna perut terasa perih...apa itu bahaya buat kesehatan janin sya n efeknya apa smpe nanti anak sy lahir? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bagai mana cara mengecilkan perut setelah 1 thn oprasi caesar? (11 January 2017)
Oleh :


"Saya sudah 1 thn lebih oprasi caesar Tapi kenapa perut saya masih saja besar dok? Bagai mana cara mengecil kan nya dok? Apakah dengan senam BL perut saya bisa kembali kecil dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini