Informasi : cara mengeluarkan janin bo tanpa kiret


   
Tanya dokter
Subject : Cara Mengeluarkan ASI yang Telah Berhenti
Oleh :


"Isteri saya telah melahirkan anak laki2 secara caesar 5 bulan lalu. Sejak melahirkan, produksi ASI isteri saya sedikit. Isteri saya udah mengkonsunsi daun katuk. Bahkan, isteri saya sempat menggunakan alat pompa ASI listrik selama 2 minggu. Namun, produksi ASI-nya tetap sedikit. Bahkan, sudah tidak mengeluarkan ASI sekarang. Nah, adakah cara agar ASI-nya bisa keluar lagi? Apakah dengan menyusukan ke anak walaupun ASI tidak keluar bisa menyebabkan ASI-nya keluar nantinya? Mohon penjelasannya. Terima kasih. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lahir tanpa 3 jari tangan (Oligodactyly)
Oleh :


"sore dok, saya seorang ibu yang baru saja melahirkan pada tgl 19 sepetmber kemaren, saya bingung dok dan harus bagaimana, anak saya lahir tanpa 3 jari yaitu telunjuk, jari tengah dan jari manis. yang saya ingin tanyakan masih bisa kah anak saya tumbuh ke 3 jarinya ? dan dengan cara operasi atau dengan cara apa..? apabila di operasi apakah jari-jari anak saya masih bisa tumbuh sesuai dengan perkembangan usianya? lalu saya harus berhubungan dengan dokter apa untuk pengobatan anak saya? mohon info dan bantuannya bu dokter. Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kadar HCG normal pasca kiret
Oleh :


"Salam Kenal Dok, Dok saya ingin bertanya mengenai kadar HCG. Sebulan yang lalu saya dikuret, dan 2 hari yg lalu hasil test lab menyatakan bahwa kadar HCG saya 4.5mUI. Apakah hal tersebut normal?dan kapan batas waktu max untuk kadar HCG harus kembali nol? Terima Kasih dok.. Salam"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kantung Rahim Tanpa Janin
Oleh :


"Dear Dr.Tanti Retnowati Langsung saja saya wanita 24th yang sedang hamil usia 9minggu..Pada bulan pertama saya periksa lengkap dengan USG dokter menyatakan, keadaan janin saya sehat..Akhirnya sampai pada Periksa yang ke 3 kali tepatnya usia 9minggu dokter menyatakan bahwa kandungan saya jelek karena pada usia 9minggu harusnya pada hasil scan USG pada kantung rahim terbentuk sebuah bulatan(janin) akan tetapi lainhalnya dengan keadaan kantung rahim saya, atau dengan kata lain hasil dari USG hanya kantung saja tanpa terlihat janin. Dokter menyarankan untuk menunggu 2minggu lagi untuk melihat perkembangan dan apabila tidak tumbuh harus segera di kuret. Pertanyaan saya: 1.Saya harus menunggu berapa lama lagi hingga dapat disimpulkan bahwa kandungan saya memang jelek? 2.Apakah apabila setelah 11minggu akhinya tumbuh janin, apakah janin tersebut sehat (normal)? Mohon saran dari Dr.Tanti Retnowati, karena saya benar2 hawatir dengan keadaan calon buah hati kami. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Hal-hal Penting di Trimester Pertama

Pada trimester pertama kehamilan, belum terlihat perubahan fisik yang signifikan. Tetapi hormon yang berubah mulai mempengaruhi aktivitas Bunda. Berikut hal penting yang perlu Bunda ketahui selama trimester pertama: 

Obat yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil Bunda pasti menjadi lebih hati-hati, terutama dalam meminum obat. Karena tidak semua obat-obatan aman untuk ibu hamil. Tapi bagaimana kalau Bunda sakit dan harus minum obat? Berikut tentang obat-obatan yang perlu Bunda perhatikan saat hamil: 

Cara Menghitung Usia Kehamilan

Tak kenal maka tak sayang. Begitulah kira-kira ungkapan supaya kita lebih mengenal orang-orang sekitar kita. Begitu juga bila Bunda sedang hamil, Bunda perlu mengenal sang janin dengan mengetahui usia kehamilannya. Bila Bunda tahu berapa usia kehamilan sekarang, Bunda dapat mengetahui pertumbuhan dan perkembangan janin per-minggunya.



Tanya bidan
Subject : mengetahui posisi janin tanpa USG
Oleh :


"bu,, saya mau tanya cara mengetahui posisi janin tanpa usg/secara manual bagaimana ya bu,, usia kandungan saat ini 26w setiap bangun tidur perut saya keras dibagian bawah, setelah siang suka berubah bagian yg keras didekat puser terimakasih bu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berhubungan setelah keguguran tanpa kuret
Oleh :


"Usia Kehamilan 14 Minggu sebelm Keguguran. Ketika mengalami keguguran, janin saya keluar dan saya tidak dikuret. Pertanyaan Saya : Keguguran tanpa kuret setelah darah bersih apa langsung boleh berhubungan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menurunkan BB setelah melahirkan
Oleh :


"ass.bu bidan sya mau nanya'bagaimna cara menurungkan berat badan sehabis melahirkan tanpa menganggu pertumbuhan si bayi??apakah minum obat penurun badan bisa dilakukan??mahon jawabannya bu bidan.makasi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Testpack positif tapi di usg tdk ada kantung janin
Oleh :


"sy mw tanya sy terakhir mens tgl 04 sept 2013 kmrn & sy udah 3x testpack & hasilnya +, prtma kali sy periksa kedokter tgl 08 oct mmg hasil katanya blm ada janin tp 90%hamil, tetapi pas tgl 16 oct kmrn sy ad flek akhirnya sy kebidan dkt rmh, sy periksa & bidan blg blm terlihat ad janin(blm terasa), & tgl 17 oct sy periksa lg kedokter yg berbeda & mnta di USG ulang akhirnya dokter menyatakan blm ada kantung janin baik didalam ataupun diluar & mengeluarkan statement 100% TIDAK HAMIL. Sy disuruh dtg lg 2 mgg lg tetapi sy & suami shock mendengar penyataan dokter tsb, yg saya tanyakan knpa hal tersebut bs terjadi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : folamil genio
Oleh :


"siang dok' suplemen apa yang baik buat janin apakah folamil genio itu bagus y,, trus mengkonsumsi tanpa resep dokter ga apa2,,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat pelemas otot
Oleh :


"saya ada sakit di aera bokong , sama dokter kandungan saya diberikan buscopan, setelah itu saya merasa enakan dan dah bisa tidur malam tanpa kesakitan tiap bergerak, apakah baik2 saja klo saya minum obat itu tiap hari, ada pengaruh ke janin tidak ? thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keguguraj
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : cara menyembuhkan borok
Oleh :


"pagi. :) saya mau mau nanya apakah obat sulfanilamide ituh aman.? dan bagaimana cara menggunakan nya.? dan kalo kita ingin memakai obat nya lagi apakah kita harus mencuci lukanya kembali apa langsung pakai aja.? makasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :