Informasi : cara mengatasi bayi yang susah minum air putih


   
Tanya dokter
Subject : Bayi Susah BAB (18 February 2014)
Oleh :


"Siang dr.tanti putri pertama saya mengalami susah BAB umurnya 2 bln 1O hri, awalnya saya menggunakan sufor FL dan anak saya jdi susah BAB,dan saya kembali memberikan sufor yg mengandung laktosa NAN HA, Tapi sudah 7hri ini belum BAB juga,pdhal saya sdh ke dokter anak,,dan sudah mengikuti saran nya banyakin minum air putih, dan sampai saat ini belum juga BAB, Minta tolong donk dr, gimana caranya BAB putri saya bisa kembali dengan normal??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam pada anak (18 February 2014)
Oleh :


"Pagi Dr, Tanti, Anak saya Nazam usianya 16 bulan, sejak seminggu lalu suhu badannya panas terus sekita 38 bahkan 39 derajat celcius. Namun dalam masa seminggu itu kadang turun dan naik, sudah diberikan obat turun panasa dari dokter, tapi masih saja demam, dan bibirnya merah. dia susah sekali untuk minum air putih, maunya susu terus. sejak 15 bulan sudah disapih. sebelumnya dia ASI campur sufor. untuk makan pun agak sulit makan nasi, maunya bubur bayi saja. mohon pencerahannya, agar anak saya mudah makan nasi dan sayur juga buah. terima kasih, Bunda Nazam"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi 4 bulan dan susu formula (18 February 2014)
Oleh :


"Dokter saya mau tanya : Saya punya bayi usia 4 bulan susah untuk menyusu di botol,asi saya tidak keluar lagi jd nya saya kasih susu formula tp knp bayi saya tidak mau mengisap dot susu tapi klau saya kasih air putih dot nya langsung di isap.bagai mana cara nya agar bayi saya mau isap botol susu ? vitamin apa yg bisa membantu saya agar bayi saya mau mengisap botol susu dan badan nya menjadi keras dan sekel. tolong di balas secepat nya ya dokter dan saya ucapkan terima kasih banyak."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air putih bagi bayi (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, anak saya berumur 3bln 2 mggu. Minumnya kuat banget(ASI+Sufor). Saya khawatir kalau anak saya kegemukan. kemudian saudara saya menyarankan agar bayi saya kenyang berikan air putih 2-3sdm. Apakah air putih baik utk bayi,dok?? trimakasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Masalah-Masalah Kehamilan

Masa-masa kehamilan merupakan saat istimewa bagi seorang perempuan. Hari demi hari Bunda menantikan kehadiran si jabang bayi. Namun, kehamilan umumnya diikuti beberapa masalah yang membuat Bunda tidak nyaman dan cukup menganggu. Supaya Bunda tetap bisa menikmati kehamilan, Bunda perlu tau apa saja yang mengganggu dan bagaimana mengatasinya. Yuk baca artikel berikut:

Bagaimana Mengatasi Tantrum si Kecil?

Bila bayi menggunakan tangisan sebagai bentuk komunikasi, anak-anak bisa menggunakan tangisan sebagai ‘senjata’nya supaya keinginanya terkabul. Orangtua biasanya tak tega dan akhirnya luluh. Bila ia hanya sekedar menangis untuk menarik perhatian itu masih dalam batas normal karena itu merupakan usahanya untuk memenuhi keinginannya. Namun, waspadai bila ia menangis disertai teriakan, apalagi sampai memukul, menendang, berguling-guling atau bahkan menggigit.

Mengenal dan Mengatasi Sembelit

Berbeda dengan diare, sembelit hanya mengacu pada kepadatan feses dan kesulitan mengeluarkannya, bukan pada frekuensi BAB. Secara umum, bayi yang baru lahir mengeluarkan feses yang lembut beberapa kali sehari, terutama bila ia minum ASI. Bayi yang minum susu formula biasanya lebih sedikit dan lebih padat fesesnya. Bahkan, ada juga yang hanya BAB beberapa hari sekali. Sepanjang kotoran lewat secara wajar dengan mudah, maka hal itu tidak dianggap sebagai konstipasi atau sembelit.



  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :

  Informasi Terkait Makanan Bayi