Informasi : cara mengajak anak kecil agar mau diajak


   
Tanya dokter
Subject : Anak 2 tahun belum bisa bicara
Oleh :


"Assalamualaikum dr tanti, anak saya cowok umur 22 bulan, tapi sampai sekarang belom banyak bicara,paling hanya baba,mama,mba,jaja,dada saja..padahal dia sudah mengerti jika diajak bicara, bisa menunjukan beberapa bagian tubuhnya, dan ngerti jika dia dilarang atau dimarahin, dia sangat aktif dok, makanya saya agak sulit untuk mengajak ngobrol dan memang sering sekali nonton acara babytv ,,saya sangat ingin mengkonsuktasikan ke dokter,cuma tidak diijinkan oleh suami saya,,bagaimana menurut dokter,apa yang perlu saya lakukan?thx dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Mengatasi Gejala Step atau Panas Tinggi pada Anak
Oleh :


"selamat siang bunda... bunda.. mau tanya..bagaimana cara mengatasi anak apabila kena STEP..karena sebagian bunda merasa khawatir apabila si kecil mengalami gejala tersebut..minta di info juga untuk penanganan untuk konsumsi obatnya apa? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada wajah ketika menangis
Oleh :


"Salam Kenal Dok, Saya baru baru melahirkan anak perempuan yang cantik :) bahagia rasanya...tetapi ada satu hal yang sata khawatirkan pada anak perempuan cantik saya,saat dia menangis ada benjolan kecil diantara kedua alis (tengah-tangah),tapi itu terjadi pada saat dia menangis,,saya mau menanyakan itu benjolan apa ya Dok ? apa berbahaya ? apa bisa hilang ? tetapi klo saya pencet pada saat menangis dia tidak berasa sakit dok,,, memang pada saat saya melahirkan,saya disuruh menunggu dokternya padahal pembukaannya sudah lengkap dan anak sudah mengajak keluar (ditahan u/ ngeden) klo kata orang itu karena ketahan saat melahirkan dan bayi terserap air ketuban..?apakah benar dok ? dan apa yang harus saya lakukan u/ menghilangkan benjolan tersebut.... Anyway klo yang saya dengar untuk sisi ektrimnya nama penyakitnya klo gak salah meningokel..apa bener,..mohon infonya ya dok..thanx :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anemia pada Anak
Oleh :


"Dear dr.Tanti, bagaimana cara utk menaikkan kadar hemoglobin anak saya??agar kadarnya berada dlm batas normal..terima kasih,,, -achiii-"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Bolehkah Bayi Diajak Keluar Nonton Bioskop ?

Banyak orangtua muda saat ini yang suka mengajak bayi mereka bepergian ke tempat umum, seperti mall, bioskop, pameran, seminar, dan lain sebagainya meski usia si bayi masih sangat kecil. Padahal kepercayaan orang Indonesia yang sering kita dengar, sebelum berusia 40 hari bayi tidak boleh diajak keluar rumah. 

Yuk Ajak si Kecil Menabung

 “Bing beng bang yuk kita ke bank.. Bang bing bung yuk kita nabung!” sepenggal lirik lagu anak yang dipopulerkan oleh Saskia dan Geovanni tersebut mengajak peran serta si kecil agar mulai belajar menabung  sejak dini agar si kecil belajar disiplin dan hidup hemat.  

 

Karakter Anak Pemalu, Mudah Rewel, Penakut dan Penurut

Setiap anak memiliki karakter yang berbeda-beda, mulai dari anak yang pemalu, mudah rewel, pemalu juga penurut. Tentu saja, karakter anak akan terbentuk dari peran orang tua juga. Apakah salah satu diantara karakter tersebut ada pada buah hati bunda ? Yuk, kita simak mengenai macam-macam karakter buah hati dan cara menghadapinya.



Tanya bidan
Subject : berat badan bayi kurang dan rambut lama tumbuh
Oleh :


"Sore bu,,saya mau tanya bagaimana cara menggemukan badan baby saya dan cara cepat menumbuhkan rambutnya agar cepat panjang..? Terimakasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Badan Kurus susah hamil
Oleh :


"sore dok...mau tanya dok apakah badan kurus mempengaruhi susah dapat anak? dan bagaimana cara agar berat badan saya naik, apakah harus makan obat nafsu makan. thanks dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi tidak mau minum asi
Oleh :


"Bayi saya tidak mau minum asi,,,bagaimana cara agar bayi mau minum asi dan bagaimana agar asi ibu banyak"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi tidak mau minum asi, lebih suka sufor
Oleh :


"Anak saya berumur 3 bulan. Dari umur 2 bulan anak saya tidak mau menyusu dan bila diberikan asi selalu dilepehkan, dia lebih suka dengan susu formula. Pertanyaan saya apa yang harus saya lakukan agar anak saya kembali menyusu dan tidak tertarik dengan susu formula??? dan apa penyebabnya jika anak saya tidak minum asi????"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : agar nafsu makan dan berat badan bertambah
Oleh :


"Dok,anak sy umur 2thn,gmna caranya agar nafsu makan,susah klau diksh makan inginnya minum trus klau g susu,air putih.bbnya jg hnya 8kg. Jenis makanan apa yg hrus sy berikan,agar bb anak sy bertambah sesuai dgn umurny. Mhon infonya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bagai mana cara mengecilkan perut setelah 1 thn oprasi caesar?
Oleh :


"Saya sudah 1 thn lebih oprasi caesar Tapi kenapa perut saya masih saja besar dok? Bagai mana cara mengecil kan nya dok? Apakah dengan senam BL perut saya bisa kembali kecil dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : anak susah pup
Oleh :


"dok sy mo tny anak saya akhir2 in susah pup malah kadang kl udah terasa perutnya mules dia gkmau pup karena setiap kali pup dia susah keluarinny pertanyaan sy obat apa yg cocok buat si kecil (usianya 2, 5 th) apa solusinya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Pilek Untuk Anak Alergi
Oleh :


" Topik diskusi ini datang dari Bunda Rofaul Husnawati(0) : "anak saya usia 4 bulan batuk pilek dan dia punya bakat alergi, oleh dokter anak diberi obat cetrizine ryvel, rhinos, dan ambroxol mucer, tp sdh 2 minggu batuk pilek anak saya belum sembuh juga, apa yg harus saya lakukan agar batuk pilek anak saya sembuh? mohon bantuannya dok, terima kasih..""
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :