Informasi : cara ganti sufor pada bayi dari 1 merek


   
Tanya dokter
Subject : Gejala alergi susu sapi (16 November 2014)
Oleh :


"Hallo dok, babyku udah mo 2 bulan. Dari lahir ngasihnya asi sama sufor. Di kulit wajah, leher, kadang badan juga sering timbul merah2.pakein salicyl hilang, tp nnt timbul lagi. Lipatan telinganya juga kaya luka berair, di gosok cream dari dokter hilang, tp nnt ad lagi. Apa itu bkn pengaruh alergi sufor ya dok? Udh aku konsultasi k dokter, katanya itu normal. Tp yg aku baca kayanya ciri2 alergi sufor kaya gt.. Yg mau aku tanyain: apa saja ciri2 bayi alergi sufor? Apa harus kejadian semua ciri2nya? Ato klo ad 1,2 yg sama, udh berarti alergi? Trs ada cara yg ga nyakitin bayi buat tes alergi? Mksh buat jawabannya dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi pada si Baby (21 June 2014)
Oleh :


"Dok, anak saya dari lahir sudah minum sufor sehubungan dengan masalah ASI saya. Sempat operasi mastitis yg kiri dan baby saya tidak mau minum asi sebelah kiri. Jadi hanya menyusui asi sebelah kanan. Karena kurang, dari lahir anak saya sudah minum sufor BMT Morinaga Platinum. Saat usia 3 bln, mincul bisul banyak dan besar2 di kepalanya, saya periksa ke dokter kulit katanya tidak apa2. Tapi setelah priksa dr. anak baru tau kalau itu alergi sufor. Saya ganti ke soya, tapi anak saya tidak begitu suka, padahal kalau minum asi juga kurang karena produksi asi saya sedikit. Sekarang baby saya usia 8 bln coba saya ganti ke sufor sapi lagi dan alhamdulillah tidak apa2...bahkan MPASI nya saya campur dengan ikan laut juga tidak ada masalah. Apakah ini tetap aman jika saya lanjut dok?? terutama untuk penggunaan sufor sapi, skrg ini saya pakai NAN Nutrigold 2. Anak saya minum susu menjadi suka lagi. berbeda saat dia minum soya. Mohon infonya..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi atau bukan ? (16 October 2014)
Oleh :


"dok, beberapa minggu lalu hampir tiap hari setelah minum sufor A, si kecil pasti langsung pup dan fesesnya masih normal. untuk mencegah itu sy beri obat NIFUDIAR, selang 2 hr sembuh akan tetapi sepulang dr TPA mengalami hal yg sm dan fesesnya hitam lendir dan berbau. akhirnya sy ganti sufor A dg sufor B tapi hasilnya sm dan si kecil jg kurang suka dg sufor barunya. pertanyaan sy, apa pencernaan si kecil tidak cocok dg sufor tersebut ? apa itu jg bs dikatakan alergi ? bagaimana solusinya. mohon dijawab. Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi Susu Formula (18 February 2014)
Oleh :


"dokter, anak saya usia 2 bulan semula saya kasih sufor enfamil ternyata tumbuh bisul dan kemerahan di sekitar tubuhnya, kemudian saya ganti dengan susu nutrilon soya, selang beberapa hari anak saya mencret dengan bab lebih dari 5 kali. ada yang menyarankan supaya ganti dengan susu lactogen. mohon solusi dari dokter. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Carseat yang Tepat untuk si Kecil

Bagi Bunda yang sering menggunakan mobil pribadi sebagai alat transportasi, Bunda wajib memiliki kursi bayi (Carseat). Memang, di Indonesia carseat belum banyak digunakan. Biasanya si kecil hanya didudukkan di pangkuan Bunda atau Ayah saja. Tetapi di Negara lain seperti Amerika Serikat, bayi dan anak-anak harus menggunakan carseat saat berkendara.

Sukseskan MPASI Pertamanya

Buah hati Bunda sebentar lagi akan berusia 6 bulan. Air Susu Ibu (ASI) atau Susu Formula (Sufor) saja sudah tidak lagi mampu memenuhi kebutuhan energinya. Si kecil memerlukan energi untuk bergerak dari sumber makanan padat atau lebih populer disebut Makanan Pendamping ASI (MPASI).

35 Tip Praktis Menikmati Perjalanan

Melakukan perjalanan, baik itu untuk mudik ke kampung halaman maupun berlibur, memerlukan perencanaan yang tepat, baik dari segi persiapan, keuangan, maupun moda transportasinya. Biar perjalanan dapat dinikmati, ikuti saja sejumlah tip di bawah ini:



Tanya bidan
Subject : Perlukah sufor untuk anak (21 January 2017)
Oleh :


"Asslmkn. Salam kenal bu, sy punya anak usia 14 bulan, dan skrng sy hamil 2 bln. Slma 14 bulan ini anak sy tdk pernh diberi sufor hanya asi dan makan mpasi, anak sy jg tdk memiliki masalah dgn nafsu makan. Mau sy asi smp 2 thn, tp bnyak yg menyarankan tmbh sufor. Untuk skdar dketahui asi sy ttp lncar walau sdang hamil. Bgaimana sbaiknya bu, apakah perlu sufor atau tidak..? Trmksh atas jwbnnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa itu Hipersensitif Cerna pada Bayi?? (17 January 2017)
Oleh :


"Selamat Pagi Ibu Bidan, Saya punya beberapa pertanyaan tentang tentang kesehatan Bayi, 1. Sekarang ini saya mempunyai bayi yg baru berumur 3 minggu, dan setiap mulai malam hari sampai pagi, bayi saya sering bolak-balik kemungkinan di sebabkan karena perut si bayi agak kembung atau masuk angin atau kelihatan seperti orang ngeden, hal seperti ini di lakukan kurang lebih sampai 3 kali dalam rentan waktu satu malam ( mulai dari jam 11 - pagi ) dengan intensitas waktunya cukup lama untuk si bayi kembali tertidur. Serta saat waktu si bayi minum keliahatan sangat bersemangat dan tergesa-gesa. Pertanyaan saya, apakah ini yang di maksud dengan hipersinsitif cerna?? 2. Dalam umur yang 3 minggu ini bayi saya sudah bisa tidur miring, dan setiap kali si bayi ngeden maka posisi tidur si bayi seperti huruf S, kepala menghadap ke atas dan pantat agak nungging dalam keadaan posisi tidur miring. Apakah ini juga bisa di sebut dengan Hipersensitif Cerna?? 3. Adakah hal yang bisa di lakukan untuk menghilangkan kembung pada bayi?? 4. Apakah Hipersensitif cerna itu akan mempengaruhi sifat, kelakuan dan perkembangan otak si bayi di saat akan datang atau saat dy dewasa??? 5. Apakah jika benar bayi saya kena hipersinsitif cerna apakah ada cara untuk menanggulanginya, dan berbahayakan hipersensitif cerna itu. 6. dan Adakah ciri-ciri kusus pada penyakit Hipersensitif Cerna itu sendiri. Saya harap Ibu Bidan bisa berbagi sedikit informasi tentang Hipersensitif dan cara penanggulangannya, serta bisa menjawab pertanyaan saya di atas. Terima Kasih, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : lidah bayi putih (22 January 2017)
Oleh :


"Selamat siang dok... bayi saya berumur 3 bulan (ASI} dan mengalami bercak putih pada lidahnya, yang makin hari makin menebal. Bagaimana cara membersihkannya? apakah berbahaya jika dibiarkan ? Trmkasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi tidak mau minum asi, lebih suka sufor (21 January 2017)
Oleh :


"Anak saya berumur 3 bulan. Dari umur 2 bulan anak saya tidak mau menyusu dan bila diberikan asi selalu dilepehkan, dia lebih suka dengan susu formula. Pertanyaan saya apa yang harus saya lakukan agar anak saya kembali menyusu dan tidak tertarik dengan susu formula??? dan apa penyebabnya jika anak saya tidak minum asi????"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : obat batuk (21 January 2017)
Oleh :


"bu saya hamil 23 minggu,,,sudah batuk lebih dari 1 minggu,batuky kdg bikin perut kram karna menekan",,,,saat awal batuk ke bidan di kasih obat intrasal,,,cuma dlm 1 minggu gk sembuh juga batuky,,,kemarin priksa lagi di ganti obat batuk Hufaxol,,apakah tidak apa" ganti" obat,,,dan obat batuk yg manjur untuk ibu hamil apa ya????? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pertanyaan (20 January 2017)
Oleh :


"Bagaimana cara menghilangkan alergi pada anak disebabkan oleh obat"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat melancarkan ASI (21 January 2017)
Oleh :


"Mbk. . mau tanya ni mbk ,baby ku skrg umrnya 2bln .dia wkt lhr smpk 1bln msh mnum ASI nih,d smping ASI jg ak ksh sufor ,lah pting susu ku ni kcil jd ank ku sult menyusui ny , krn dy gk sbr lama kelamaan kok ank ku gk mau ASI ku lg y ,stiap mnum ASI mesti dia nangis krn putng susu ku itu dan gk lancar keluar nya . . jd skrg ni ank ku mnum sufor trus,lah ASI ku malah gk keluar,tp ak pgn bgt ksh ASI k ank ku lg. .itu tuh obt yg bgus buat lncr kn ASI ku apa y?? dan ASI ku bkal keluar lg gk y kira"?? mksh sblm nyaa . . "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : biang keringat pada bayi (22 January 2017)
Oleh :


"Bayi saya usia 4 bulan dok, disekitar lipatan" kaki tangan, paha, dan dada'y ada biang keringat, ada teman menyarankan jgn d beri bedak tp balur sj dg minyak keletik, tp di bbrp tabloid yg sy bca, jstru biang keringat tdk boleh d beri minyak krn lembab, bagaimana seharusnya dok? Dan apakah boleh dok bayi 4bln di berikan bedak salisil atau caladine cair? Trims dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :