Informasi : cara biar bayi bisa mapan


   
Tanya dokter
Subject : Posisi janin belum mapan (17 March 2015)
Oleh :


"Dok saya mau tnya nih, umur khamilan saya bru 32 mg ini, nah kemaren wktu ke bidan, kata nya perut bagian bawah msh kosong, kata nya bayi nya belum mapan,, nah menurut dokter saya harus gmna dok, agar bayi nya mapan ke bawah ..???"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suplemen dan vitamin (18 February 2014)
Oleh :


"bu dokter tanti, saya mau tanya neh. Ada ga obat generik biar saya bisa kelihatan awet muda, ga gampang ubanan dan badan isa six pack, perut jadi ga buncit, kalo ada apa nama obat dan beli dimana? saya pilih generik biar lebih murah gitu lho, kalo mahal kan saya bisa stress dan cepat tua. Plissssss bantu jawab ya dokter tanti yang cantik dan baik hati :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana Menghilangkan Alergi Susu pada Anak? (18 February 2014)
Oleh :


"dokter,anak saya alergi jadi sampai skrg susunya nutrilon soya4 pdhl usianya sdh 4 tahun.gimana cara menghilangkan alergi anak saya biar susu nya bisa ganti?trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit asma pada bayi (18 February 2014)
Oleh :


"bagaimana cara mengatasi penyakit batuk,pilek di sertai asma.ter hadap bayi ber umur 16 bln yg sudah terjadi selama 1 bln dan sudah di periksakan ke 2 dokter yg berbeda dan menerima 2x obat yg berbeda,saya mau bertanya bahayakah bila anak saya menkomsumsi obat yg berbeda2 dan bgmna cara mengatasi penyakitnya?bagaimna agar dia bisa cepat sembuh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Posisi Bercinta Bantu Percepat Kehamilan

Seringkali pasangan suami istri bereksperimen dalam posisi bercinta hanya semata untuk mencari kepuasan maksimal atau bahkan sebagai variasi mengatasi kejenuhan. Namun ternyata dibalik alasan tersebut, hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi bercinta memiliki banyak fungsi, salah satunya yaitu mempercepat kehamilan.

Kegiatan Makan Sebagai Pengalaman Belajar

Kegiatan makan, bagi sebagian bunda, kadang-kadang menuntut banyak pengorbanan. Boleh jadi ada teriakan dan jeritan yang terlontar, diselingi air mata yang tumpah, karena anak tak mau makan. Tidak heran kalau saat makan menjadi kegiatan yang meletihkan dan menguras energi.

Peran Ayah Saat si Kecil Sakit

Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya selalu sehat dan ceria. Bunda pasti senang saat melihat ia begitu tangkas melatih motorik kasarnya. Ayah pasti bahagia melihat si kecil aktif ingin meraih benda di depannya. Hal itu menjadi kebanggaan tersendiri untuk Bunda dan Ayah. Namun, tentu saja ada masanya di mana si kecil sakit. Di waktu inilah peran Ayah diperlukan selain peran Bundanya.



Tanya bidan
Subject : Posisi Kepala Janin (18 January 2017)
Oleh :


"Bu Bidan saya mau tanya, kalo misalnya di USG kepala janin sudah masuk panggul dan mapan pada usia 35w apakah masih bisa berubah posisi lagi ya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid tidak teratur setelah pil kb (17 January 2017)
Oleh :


"saya telah menikah 3 tahun tapi belum di kasih momongan,selepas KB pil haid saya tdk teratur sampai 3 bulan kdng2 tidak haid,lalu saya pakai pil kb di minum secara acak biar bisa haid nya normal dan mudah mudahan bisa hamil,kata dokter kandungan saya mengalami ketidak seimbangan hormon hormon progesteron nya tinggi,gmn solusi nya biar haid saya lancar tanpa bantuan obat hormonal karna saya samgat mendambakan kehadiran si kecil,untuk jawaban nya terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : soal jarak kehamilan padahal tidak kb (18 January 2017)
Oleh :


"saya ibu dari 2 org putri yg pertama skrng 6 thn yg kedua 4thn saya lg kepingin punya anak lg padahal dr say mulai menikah 2006 hingga saat ini tidak pernah mengunakan obat kb atau alat kb nhaid saya pun teratur gmn caranya biar saya bs langsung mempunyai anak lg dan harus makan apa biar bisa mempunyai anak laki-laki.terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa itu Hipersensitif Cerna pada Bayi?? (17 January 2017)
Oleh :


"Selamat Pagi Ibu Bidan, Saya punya beberapa pertanyaan tentang tentang kesehatan Bayi, 1. Sekarang ini saya mempunyai bayi yg baru berumur 3 minggu, dan setiap mulai malam hari sampai pagi, bayi saya sering bolak-balik kemungkinan di sebabkan karena perut si bayi agak kembung atau masuk angin atau kelihatan seperti orang ngeden, hal seperti ini di lakukan kurang lebih sampai 3 kali dalam rentan waktu satu malam ( mulai dari jam 11 - pagi ) dengan intensitas waktunya cukup lama untuk si bayi kembali tertidur. Serta saat waktu si bayi minum keliahatan sangat bersemangat dan tergesa-gesa. Pertanyaan saya, apakah ini yang di maksud dengan hipersinsitif cerna?? 2. Dalam umur yang 3 minggu ini bayi saya sudah bisa tidur miring, dan setiap kali si bayi ngeden maka posisi tidur si bayi seperti huruf S, kepala menghadap ke atas dan pantat agak nungging dalam keadaan posisi tidur miring. Apakah ini juga bisa di sebut dengan Hipersensitif Cerna?? 3. Adakah hal yang bisa di lakukan untuk menghilangkan kembung pada bayi?? 4. Apakah Hipersensitif cerna itu akan mempengaruhi sifat, kelakuan dan perkembangan otak si bayi di saat akan datang atau saat dy dewasa??? 5. Apakah jika benar bayi saya kena hipersinsitif cerna apakah ada cara untuk menanggulanginya, dan berbahayakan hipersensitif cerna itu. 6. dan Adakah ciri-ciri kusus pada penyakit Hipersensitif Cerna itu sendiri. Saya harap Ibu Bidan bisa berbagi sedikit informasi tentang Hipersensitif dan cara penanggulangannya, serta bisa menjawab pertanyaan saya di atas. Terima Kasih, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : bagai mana cara mengecilkan perut setelah 1 thn oprasi caesar? (21 January 2017)
Oleh :


"Saya sudah 1 thn lebih oprasi caesar Tapi kenapa perut saya masih saja besar dok? Bagai mana cara mengecil kan nya dok? Apakah dengan senam BL perut saya bisa kembali kecil dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Salep untuk bekas ASI di pipi bayi (20 January 2017)
Oleh :


"Anak saya berumur 1,5 bln. dulu dipipinya ada semacam bintik2 merah seperti ruam tetapi kmudian berubah mjd kering lalu mengelupas. Lalu saya oles dengan Pure Baby yang saya beli di apotik atas saran kakak saya. sekarang ruam itu jadi bercak putih meskipun kulitnya sudah halus. bagaimana cara menghilangkan bercak putih itu? apa bisa hilang? kira2 salep yg aman apa ya untuk menghilangkannya? trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat batuk untuk anak bayi (20 January 2017)
Oleh :


"Hai b.rachel Aq mau tanya obat batuk yang bagus untuk bayi itu apa yah? Sama vitamin untuk mencegah daya tahan tubuh si bayi ada gak sih?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ibu desy jkt (19 January 2017)
Oleh :


"Ass,dok sy ibu dr bayi 6.5 bln. Awal bulan anak sy terserang batuk pilek, oleh DSA dikasih obat racikan. Pertanyaan sy,sampai brp lama obat racikan tsb bisa disimpan krn tdk ada tulisan utk dihabiskan. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :