Informasi : cara agar air ketuban pecah bayi langsun


   
Tanya dokter
Subject : Ketuban pecah dini (18 February 2014)
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, saya habis keguguran dimana usia kehamilan saya sekitar 22 minggu.. Keguguran saya ini diakibatkan karena ketuban pecah dini. Sebenarnya apa sih penyebab ketuban pecah dini? dokter saya tidak menjelaskan scr detail ttg penyebabnya..apa yg harus saya lakukan dan hindari utk mencegah hal yg sama dokter? Makasih banyak sebelumnya.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air Ketuban Habis (25 November 2015)
Oleh :


"Istri saya sedang mengandung di usia kehamilan kurang lebih 20-21 minggu, 20 nopember 2015 kemarin, ketuban keluar dan didiagnosa dokter air ketuban tinggal tersisa sedikit dan dirawat di RS, pada hari senin tanggal 23 nopember 2015, sisa air ketuban keluar kembali dan dinyatakan air ketuban sudah habis oleh dokter. Alhamdulillah, kesehatan bayi masih sehat dengan bukti detak jantung masih sekita 160 dan pergerakan aktif. Saya dan istri sepakat untuk mempertahankan kehamilan dengan mempertimbangkan semua resikonya. Yang ingin saya tanyakan, adakah cara untuk menutup sobeknya selaput ketuban, jika tidak hal apakah yang harus kami lakukan agar air ketuban dapat kembali normal (atau setidaknya ada). Saya dapat referensi di internet bahwa ada cara untuk menyuntikan ketuban, apakah solusi tersebut memang ada? Terimakasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban dan Janin (21 September 2014)
Oleh :


"dok,saya mau nanya...janin selama dikandungan mendapatkan asupan makanan lewat air ketuban,tapi kenapa pas mau lahiran bayi terminum ketuban malah berbahaya dok,,bukannya selam hamil bayi udah terbiasa dengan air ketuban dok...mohon jawabannya dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban sedikit (18 February 2014)
Oleh :


"Dok....saat ini usia kehamilan saya memasuki 21 minggu, 1 minggu yang lalu saya kontrol ke dokter kandungan, dari hasil USG di ketahui bahwa air ketuban saya sedikit sekali, dan usia janin saya saat itu masih 4,5 bulan. Pertanyaan saya : 1. apa penyebab air ketuban sedikit 2. apakah ada pengaruh perkembangan bayi dengan air ketuban yang sedikit 3. apa yang harus saya lakukan sehingga bisa menambah volume air ketuban 4. Kenapa bayi saya perkembangannya agak terlambat? terima kasih banyak untuk waktu dan informasinya Dok "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Bila Ketuban Pecah Dini

Sebelum bayi lahir  kantung  ketuban akan pecah, sehingga cairan akan merembes keluar seperti mengompol. Keluarnya cairan ini tidak dapat ditahan dan mengalir cukup deras. Pecahnya ketuban biasanya terjadi saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga.

Cairan Ketuban Sedikit pada Kehamilan

Selama masa kehamilan, Bunda harus senantiasa menjaga kondisi kesehatan Bunda dan janin yang Bunda kandung. Hal ini untuk menghindari kelainan atau komplikasi yang dapat mempengaruhi kehamilan Bunda. Salah satu yang juga harus Bunda perhatikan adalah jumlah cairan ketuban.

 Mengenali Kelahiran Prematur

Menyambut kelahiran buah hati adalah hal yang dinantikan setiap calon orangtua. Tetapi bagaimana bila ternyata bayi lahir sebelum waktunya alias prematur.

Sebagai orangtua Bunda pasti sedih dan sangat sulit untuk menerima kenyataan ini. Tetapi dengan perawatan yang tepat, seorang bayi prematur dapat tumbuh dan berkembang seperti bayi yang dilahirkan normal. Yuk, kenali tentang kelahiran bayi prematur lebih dekat!



Tanya bidan
Subject : Bayi tidak mau minum asi (21 January 2017)
Oleh :


"Bayi saya tidak mau minum asi,,,bagaimana cara agar bayi mau minum asi dan bagaimana agar asi ibu banyak"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : berat badan bayi kurang dan rambut lama tumbuh (20 January 2017)
Oleh :


"Sore bu,,saya mau tanya bagaimana cara menggemukan badan baby saya dan cara cepat menumbuhkan rambutnya agar cepat panjang..? Terimakasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Persiapan Persalinan (19 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum,,,, ibu bidan saya mau tanya, kehamilan saya sudah masuk 34 minggu, posisi kepala bayi saya masih di atas. padahal saya sudah sering sujud dan nungging tetapi kepala bayi masih di atas. Pertanyaan: 1. Bagaimana sich cara sujud/nungging yg benar agar kepala bayi segara d bawah karena saya ingin melahirkan secara normal? 2. Berapa minggu kah bayi siap dilahirkan? 3. Bagaimana cara mengejan yang baik & benar saat melahirkan secara normal? Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih. wassalam.... :) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan Kepala Janin Masuk Panggul?? (22 January 2017)
Oleh :


"bu bidan mau tanya kepala bayi masuk k panggul itu di usia berapa minggu? cara efektif agar kepala bayi cepat masuk k panggul bagaimana? tq"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : agar nafsu makan dan berat badan bertambah (22 January 2017)
Oleh :


"Dok,anak sy umur 2thn,gmna caranya agar nafsu makan,susah klau diksh makan inginnya minum trus klau g susu,air putih.bbnya jg hnya 8kg. Jenis makanan apa yg hrus sy berikan,agar bb anak sy bertambah sesuai dgn umurny. Mhon infonya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat batuk untuk anak bayi (22 January 2017)
Oleh :


"Hai b.rachel Aq mau tanya obat batuk yang bagus untuk bayi itu apa yah? Sama vitamin untuk mencegah daya tahan tubuh si bayi ada gak sih?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : cara menyembuhkan borok (22 January 2017)
Oleh :


"pagi. :) saya mau mau nanya apakah obat sulfanilamide ituh aman.? dan bagaimana cara menggunakan nya.? dan kalo kita ingin memakai obat nya lagi apakah kita harus mencuci lukanya kembali apa langsung pakai aja.? makasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bintik merah banyak dileher dan ketiak bayi 7bln (19 January 2017)
Oleh :


"dok saya mau tanyak knp bintik merah dileher dan ketiak anak saya makin banyak ya, dan makin memerah. dari dokter anak di kasih visancort. kok diolesin itu makin memerah kyk terbakar. apa efeknya dok, apa dilanjutin aja pemakaian nya ato gmn dok? kasih solusi dok agar cepat sembuh dan makin byk bintik merah nya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :