Informasi : cairan yang mendesak scrotum kanan di se


   
Tanya dokter
Subject : Cairan dari payudara (19 March 2015)
Oleh :


"siang dok, seminggu lagi saya akan melangsungkan pernikahan, namun tiba-tiba disekitar area puting payudara sebelah kanan saya timbul 1 bintik/ benjolan seperti jerawat dan memerah, saya mencoba memberi dengan salep hitam untuk bisul, bintik tersebut mengering dan kempes, namun tiba-tiba saat saya akan mengecek bintik jerawat terus, keluar cairan bening dari payudara saya kanan dan kiri, saat saya pijit karena penasaran saya coba untuk memencet secara perlahan untuk mengetahui cairan apa yang keluar dari payudara saya? namun tak hanya cairan bening saja yang kluar namun cairan berwarna putih agak kekuningan kental dan lengket juga keluar, dan lama kelamaan cairan itu menjadi putih bening seperti ASI, dan payudara saya agak nyeri tp saya tidak tahu nyerinya dibagian sebelah mana, dan satu lagi dok, sebelum saya melakukan operasi usus buntu masa menstruasi saya sangat normal tiap bulan.tapi setelah saya oprasi usus buntu siklus haid saya jd tidak normal dok, 3 bln sekali, 4 bln skli, 2 bln sekali. sampai saat ini. dan berat badan saya drastis naik dari berat 59kg, menjadi 76KG yang mau saya tanyakan Apakah itu cairan asi? atau cairan apa? karena sangat mustahil saya mengeluarkan asi, padahal saya baru akan menikah, dan belum pernah mengandung. apakah cairan itu berbahaya? dan apakah program saya untuk segera memiliki anak bisa setelah menikah? apakah berpengaruh untuk kesehatan saya, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cairan setelah Nifas (06 January 2016)
Oleh :


"Saya sudah melahirkan selama 4 bulan tetapi masih keluar cairan kekuningan setelah nifas, saya merasa sehat tidak ada sakit yg saya rasakan ataupun lemas, apakah bahaya cairan kekuningan yg keluar itu Dok ? Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara nyeri, areola timbul bintik putih, apakah berbahaya? (17 June 2015)
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Saya mau tanya dok, mulai dari 10 hr yang lalu, payudara saya terasa nyeri, pinggang saya juga terasa sakit, jadwal haid saya juga udah lewat 5 hari, sy TP, tapi hasilnya negatif, ternyata keesokan harinya saya haid. Malam ini, saya lihat di bagian aerola sebelah kanan, terlihat bintik2 putih kecil yg sepertinya ada cairan di dalamnya, puting saya pun mengeluarkan cairan yg kental walau jumlahnya sangat sedikit, terkadang putingnya jg terasa gatal. Kebetulan saya lg promil, sudah 1,5 tahun menikah, kehamilan pertama saya keguguran, dan sudah 9 bulan semenjak kuret, saya belum hamil lagi. Yang ingin saya tanyakan, apakah bintik putih itu berbahaya, dok? Terima kasih dokter.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar cairan dr miss V (20 August 2015)
Oleh :


"SORE DOK, sy mau tanya ni ..kehamilan sya 36w4d tp,kontraksi dh sering terjadi dan bahkan hbs kontrksi kayak ad yg keluar dr miss V,,stlah sya cek ternyata keluar cairan putih. gmna itu dok ia ..??ad efek smping ngga..?pdahal HPL nya 12 september!!"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Cara Menyusui yang Baik

Seringkali kita mendengar adanya keluhan pada saat menyusui seperti halnya puting lecet sehingga bunda enggan untuk menyusui, produksi ASI berkurang dan berujung pada si kecil yang cenderung malas menyusu. Sebenarnya, hal tersebut dapat dicegah apabila si kecil berada pada posisi yang tepat.

Cairan Ketuban Sedikit pada Kehamilan

Selama masa kehamilan, Bunda harus senantiasa menjaga kondisi kesehatan Bunda dan janin yang Bunda kandung. Hal ini untuk menghindari kelainan atau komplikasi yang dapat mempengaruhi kehamilan Bunda. Salah satu yang juga harus Bunda perhatikan adalah jumlah cairan ketuban.

Bila Ketuban Pecah Dini

Sebelum bayi lahir  kantung  ketuban akan pecah, sehingga cairan akan merembes keluar seperti mengompol. Keluarnya cairan ini tidak dapat ditahan dan mengalir cukup deras. Pecahnya ketuban biasanya terjadi saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga.



Tanya bidan
Subject : keputihan tidak kluar cairan dr vagina tapi berbau (11 January 2017)
Oleh :


"Dok, sy mau tanya. Sy sdang hamil sekarang dan sy mngalami kptihan.tpi cairan kptihan'y memang tdk kluar dr vagina sy, cuma kalo shabis HB sm suami, itu trcium bau ga enak dr cairan yg ada d dlm vagina. Mnrt dokter apa itu bahaya? Bahaya kah buat janin sy? Mohon infonya dok.. trimakasih dok.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil 8bln kluar cairan putih berbau (Keputihan) (15 January 2017)
Oleh :


"bu bidan saya hamil anak pertama sekarang sudah masuk 34w. saya mau tanya. tiba2 saja ada kluar cairan berwarna putih susu, agak kental berbau. cairan apa itu? bahayakah buat saya dan janin? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar cairan saat hamil 32 minggu sehabis berhubungan badan (12 January 2017)
Oleh :


"Dok saat saya habis berhubungan badan dengan suami keluar cairan bening yang cukup bnyak, memang biasanya seperti itu sy alami, tapi mengingat saya sedang hamil usia 8 bulan saya jadi parno takut kena kasus pecah ketuban dini, memang sih rasanya biasa aja sperti cairan biasa, ga lama juga skrg saja sudah nomal kembali seperti biasa dan ga ada efek yg dirasa, mohon penjelasannya ya dok. trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar cairan putih saat hamil usia 23 minggu (14 January 2017)
Oleh :


"bahayakah apabila keluar cairan berwarna putih yg keluar begitu saja tanpa ada rasa kebelet pada usia kehamilan 23 minggu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Amankah Konsumsi Obat Nonflamin 50mg saat hamil muda? (15 January 2017)
Oleh :


"selamat malam dokter, sore tadi saya ke dokter memeriksa bawah mata saya karna bawah mata sebelah kanan saya mengalami pembengkakan, kemudian saya diberi obat Nonflamin 50mg apakah aman dok untuk dikonsumsi ibu hamil muda? tolong dibantu ya dok jawabannya thanks Dokter:)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pd sakit seperti di tusuk tusuk jarum (11 January 2017)
Oleh :


"dok, saya sedang menyusui, anak saya usia 4m 3w. akhir2 ini PD sebelah kanan sering sakit, seperti di tusuk2 jarum. kadang2 suka menjalar dari puting sampai ke bawah ketiak. saya sudah kompres pake air hangat, juga sudah di pompa sampai kosong. tp masih sakit. putingnya juga keras, kira2 kenapayah...? sy pernah berobat ke dokter umum, kemudian di kasih obat., bronex, opistan sama obat radang.,ketika sy minum, sakitnya mmg hilang. tp apakah obat ini aman buat ibu menyusui? trimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini