Informasi : cairan di otak janin bisa hilang


   
Tanya dokter
Subject : Cairan di Alat Kelamin (Hidrokel) (18 February 2014)
Oleh :


"Dr. Tanti saya mau tanya. Kehamilan saya sudah masuk 9 bulan. Kemaren saya cek-up dan dokter bilang klo terdapat cairan di alat kelamin janin saya (hidrokel) dikarenakan belum sempurnanya saluran sehingga cairan bisa masuk. Yang saya tanyakan, apakah bisa sebelum melahirkan cairan itu hilang ? apakah ada penyembuhan selama saya hamil ? penyebab nya apa ya ? apakah karena makanan yang saya konsumsi ? jika sampai melahirkan belum juga hilang, maka saya harus gimana ? jujur, sampai sekarang saya kepikiran terus, takut kenapa-kenapa. apalagi ini kehamilan saya yang pertama. mohon solusi dan bantuannya. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pertumbuhan dan perkembangan otak bayi (18 September 2014)
Oleh :


"dok, saya mau tanya kalau ada gak vitamin buat otak bayi (seperti vitamin penambah kecerdasan anak) anak saya baru berumur 9 bulan. karena anak saya alergi sama ikan (seperti ikan salmon)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Multivitamin untuk Kecerdasan Janin (18 February 2014)
Oleh :


"Hallo Dok.. salam kenal.. saya mau tanya nih seputar makanan atau vitamin yang bisa menambah kecerdasan bayi dalam kandungan, menurut info yang saya tahu, protein yang baik utk otak ada pada ikan, namun saya tidak suka makan ikan. ada solusi untuk pengganti protein pada ikan ga dok?? tks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : DHA omega 3 untuk ibu hamil (18 February 2014)
Oleh :


"Saya baca diberbagai majalah DHA Omega 3 baik untuk otak janin tetapi dr saya tdk menyarankan krn berbahaya, jadi mana yg benar ya ? Thx Helen "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Cairan Ketuban Sedikit pada Kehamilan

Selama masa kehamilan, Bunda harus senantiasa menjaga kondisi kesehatan Bunda dan janin yang Bunda kandung. Hal ini untuk menghindari kelainan atau komplikasi yang dapat mempengaruhi kehamilan Bunda. Salah satu yang juga harus Bunda perhatikan adalah jumlah cairan ketuban.

Bila Ketuban Pecah Dini

Sebelum bayi lahir  kantung  ketuban akan pecah, sehingga cairan akan merembes keluar seperti mengompol. Keluarnya cairan ini tidak dapat ditahan dan mengalir cukup deras. Pecahnya ketuban biasanya terjadi saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga.

Pentingnya DHA Selama Kehamilan

Ketika Bunda baru mengetahui kini tengah hamil, tentunya Bunda ingin mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang kehamilan. Bunda pun perlu tahu pertumbuhan janin setiap minggunya, sehingga Bunda tahu apa yang diperlukan janin pada saat itu.



Tanya bidan
Subject : keputihan tidak kluar cairan dr vagina tapi berbau (11 January 2017)
Oleh :


"Dok, sy mau tanya. Sy sdang hamil sekarang dan sy mngalami kptihan.tpi cairan kptihan'y memang tdk kluar dr vagina sy, cuma kalo shabis HB sm suami, itu trcium bau ga enak dr cairan yg ada d dlm vagina. Mnrt dokter apa itu bahaya? Bahaya kah buat janin sy? Mohon infonya dok.. trimakasih dok.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil 8bln kluar cairan putih berbau (Keputihan) (15 January 2017)
Oleh :


"bu bidan saya hamil anak pertama sekarang sudah masuk 34w. saya mau tanya. tiba2 saja ada kluar cairan berwarna putih susu, agak kental berbau. cairan apa itu? bahayakah buat saya dan janin? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : benang iud hilang (07 January 2017)
Oleh :


"Saya sudah pasang iud selama 6 bulan, tapi ketika saya cek sepulang umroh satu hari, benang iud tidak bisa teraba. Itu hilang kemana ya? Keluar rahim atau menembus organ di luar rahim? Dulu saya pasang iud di bidan yg bantu melahirkan anak pertama n kedua saya di indonesia. Sekarang domisili saya di saudi arabia ikut suami kuliah, mohon jawabannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar cairan saat hamil 32 minggu sehabis berhubungan badan (12 January 2017)
Oleh :


"Dok saat saya habis berhubungan badan dengan suami keluar cairan bening yang cukup bnyak, memang biasanya seperti itu sy alami, tapi mengingat saya sedang hamil usia 8 bulan saya jadi parno takut kena kasus pecah ketuban dini, memang sih rasanya biasa aja sperti cairan biasa, ga lama juga skrg saja sudah nomal kembali seperti biasa dan ga ada efek yg dirasa, mohon penjelasannya ya dok. trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : perawatan (14 January 2017)
Oleh :


"selamat pagi dok. saya ingin bertanya. saya mempunyai masalah dengan bagian kaki saya yang tidak bagus untuk dipandang yaitu ada bekas-bekas hitam yang tidak bis a hilang. saya sudah mencoba berbagai cara untuk mengilangkannya tapi tetap tidak bisa. bekas-bekas hitam itu biasanya makin banyak apabila ada nyamuk yg mengigit betis saya dan lama kelamaan akan menjadi luka hitam yang tidak akan hilang . saya ingin memiliki kaki mulus yang tidak ada bekas luka hitam nya. apakah dokter bis akasih solusi untuk saya ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : blh kah minum omega 3 (14 January 2017)
Oleh :


"boleh ga dok, ibu hamil muda konsumsi obat omega 3 yg mengandung minyak ikan salmon?kata'y baguskan ya bwt pertumbuhan otak bayi, tp ada yg blg ga blh takut alergi katanya, yg mn yg benar ya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat biang keringat (17 January 2017)
Oleh :


"ass,,,mau ty dok anak ku umur ny 1th cwe,biang keringat ny itu lho bandel gk mau hilang apalagi daerah sekitar leher timbul bintik merah diapakai beberapa salep,bedak biang keringat anak,sampe obat tradisonal tetep gak mau hilang.apalagi sasat udara panas pasti garuk2,kalo mau tidur malam suka kasian pas keringatan tidur nya gelisah minta digaruk.kira2 ada solusi dok???makasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Salep untuk bekas ASI di pipi bayi (17 January 2017)
Oleh :


"Anak saya berumur 1,5 bln. dulu dipipinya ada semacam bintik2 merah seperti ruam tetapi kmudian berubah mjd kering lalu mengelupas. Lalu saya oles dengan Pure Baby yang saya beli di apotik atas saran kakak saya. sekarang ruam itu jadi bercak putih meskipun kulitnya sudah halus. bagaimana cara menghilangkan bercak putih itu? apa bisa hilang? kira2 salep yg aman apa ya untuk menghilangkannya? trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :