Informasi : butuh berapa menit payudara penuh setela


   
Tanya dokter
Subject : Lubang ASI hanya 2, ASI jadi sedikit keluar (05 July 2016)
Oleh :


"Umur bayi saya 10 hari dan akhirnya harus di sinar blue light karna bilirubin yg tinggi mencapai 20. Padahal saya sudah sangat rajin memberikan ASI, bisa setiap 30-60 menit sekali. Setelah saya perhatikan sepertinya yg bermasalah adalah Payudara (PD) saya. Puting PD saya memiliki lubang yg sedikit hanya 2-3 lubang. Selain itu jika di hisap atau di pompa dengan alat, aliran nya tidak deras. Tapi jika di perah dengan tangan denvan kuat, hasilnya bisa 30-70 ml kanan dan kiri. Apa Jumlah lubang puting mempengaruhi asupan ASI ke bayi saya? Bisakah ASI hanya deras di 1 menit pertama stelah itu tidak keluar lagi padahal PD masih sangat berasa penuh?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kematian mudigah (18 February 2014)
Oleh :


"Dok saya mau tanya,tanggal 31 mei janin saya telah dikuret, dokter saya menyatakan kematian mudigah.yang saya tanyakan butuh berapa lama untuk program hamil lagi? yang saya tahu butuh 2-3 bln, tapi dokter saya bilang bisa secepatnya, jadi menurut dokter gimana ya? soalnya saya sudah ingin sekali memiliki momongan, trima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tentang suntik putih atau collagen (01 July 2016)
Oleh :


"salam dok, sy mau tanya adakah efek samping untuk org yg baru pertama kali suntik colagen? kiranya untuk dapatkan hasil warna kulit yg sesuai butuh waktu berapa lama ya dok? mohon dijawab, thx. :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pegal pada daerah bokong (03 August 2015)
Oleh :


"Dok, kehamilan saya sekarang memasuki usia 6 bulan. Dan sejak 2 minggu lalu setiap perjalanan kendaraan selama 30 menit-120 menit saya merasa pantat saya pegal seperti telah menempuh perjalanan selama sehari semalam. Saya adalah seorang pekerja dimana setiap harinya harus melakukan perjalanan sekitar 120 menit menggunakan kendaraan umum. Dan gejala pegal di atas tidak saya rasakan pada 2 kehamilan sebelumnya. Apakah ini normal dok? Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Perawatan Payudara Bagi Ibu Menyusui

Setiap wanita pasti menginginkan bentuk payudara yang ideal dan menarik, maka tak jarang kita mendengar beberapa wanita memilih untuk tidak menyusui sang buah hati dikarenakan kekhawatiran payudara akan menjadi kendor.

Asi Merembes Apakah Wajar?

Saat kehamilan semakin mendekati masa persalinan, Bunda akan mendapati payudara yang terasa penuh, juga tak jarang disertai dengan rembesnya cairan ASI. Tentu ada kekhawatiran mengapa hal ini terjadi?

Menyusui Dapat Mencegah Kanker Payudara

Kanker adalah suatu kondisi dimana sel telah kehilangan pengendalian dan mekanisme normalnya, sehingga mengalami pertumbuhan yang tidak normal, cepat dan tidak terkendali. Sedangkan Kanker payudara (Carcinoma mammae) adalah suatu penyakit neoplasma yang ganas yang berasal dari parenchyma. Kanker payudara bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya faktor genetik, gaya hidup dan lingkungan. Akan tetapi, jika kita menerapkan hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat dan menyusui sang buah hati untuk para ibu, maka resiko terkena bahaya kanker payudara akan lebih kecil.



Tanya bidan
Subject : Asi hanya sebelah kanan (23 January 2017)
Oleh :


"Dok, saya mw bertanya... Pasca melahirkan Payudara Kanan dan kiri saya mengeluarkan ASI.. tpi knpa yaa dok,, 2 bulan terakhir ini payudara saya sebelah kiri tidak pernah penuh asi dan kempes,, sedangkan yang kanan selalu penuh... solusinya apa yaa dok agar yang kiri tetap bisa memproduksi asi banyak lgi... terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Meminum pil KB 5 menit sebelum berhubungan apakah bisa membuat kehamilan (18 January 2017)
Oleh :


"Pagi bu bidan, saya mau bertanya. saya berhubungan dengan suami tepat setelah menstruasi 1 minggu yang lalu, 5 menit sebelum berhubungan saya meminum pil KB. apakah mungkin bisa hamil bu? mengingat saya baru minum pil KB nya 5 menit sebelum berhubungan. kemudian, apabila memang bisa hamil, hari-hari berikutnya saya tetap minum pil KB rutin seperti biasanya. apakah tidak apa-apa?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara terasa tebal saat hamil (24 January 2017)
Oleh :


"Siang Bu,saya sedang hamil 22 mgu sya mau tanya kenapa ya payudara saya keduanya terasa ada bagian2 yg menebal,kalo dipegang seperti ada lesung2 kecil. Normalkah penebalan seperti itu? sperti yg saya ketahui jika sdang hamil payudara menjadi lebih besar dan penuh/terasa berat. selama ini tidak ada rasa nyeri yg saya rasakan. Terima kasih mdah2an sy mendapat jawaban"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bengkak pada payudara pasca keguguran (19 January 2017)
Oleh :


"dok saya usia hamilnya 4bln dan 3 hari yang lalu mengalami keguguran dan kemaren payudara saya bengkak dan saya coba peras keluar asi dan sampai sekarang masih bengkak ada solusi ga dok buat ilangin bengkak pada payudara dan memberhentikan asi nya? berapa lama ya dok bengkak pada payudara saya dok? bahaya ga si dok kalo didiemin aja? dan bagaimana asinya bisa berenti dok? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : pil kb (24 January 2017)
Oleh :


"slmat malam. saya mau tny, apa benar kl minum obat milmor itu selain utk memperlancar asi juga bisa utk mempeebesar payudara?? trus sy juga pernah dengar, kl minum pil kb merk tertentu bisa juga memperberbesar payudara ya?? mohon jawabanya,trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obimin af (23 January 2017)
Oleh :


"Mau tanya dok, kalau obimin af boleh diminum saat usia kehamilan berapa dan sampai usia kehamilan berapa ? Tolong penjelasannya ya dok Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : incidal (24 January 2017)
Oleh :


"Mba saya Ibu menyusui yg sedang terkena biduran hampir seluruh tubuh saya bengkak. Lalu saya minum incidal. Butuh brp jam lagi yah saya bisa menyusui kembali?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saya pernah abortus / keguguran (22 January 2017)
Oleh :


"Permisi mbak, saya puspa, saya mau tnya, kemarin saya melakukan abortus secara sengaja, karna faktor ekonomi, saya abortus menggunakan obat yang bernama misoprostol yang cara memakai nya di masukkan ke dalam liang vagina, saya menggunakannya pada tanggal 27 feb 2014 jam 20.00 pada saat itu kandungan saya berumur 2bulan, saya menggunakannya sebanyak 2tablet, tp hanya sedikit kontaksi nya, lalu saya menggunakan 1 tablet lagi, dan pada saat jam 02.00-03.00 subuh saya merasakan sakit di bagian perut saya yang amat sakit, setelah itu saya mengalami pendarahan, dan beberapa menit kemudian ada gumpalan daraj keluar dan selang beberapa menit kemudian ada seperti telur sbesar sekepal tangan juga keluar, saya mengalami pendarahan sekitar 2-3jam, stlah beberapa hari saya mencoba tespack tetapi masih positive, dan stlah beberapa hari lagi saya mencoba Usg, dan kata dokter ada gumpalan darah dalam janin saya, jadi saya ingin bertnya obat apakah yang harus saya konsumsi untuk membersihkan janin? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini