Informasi : busui minum pil sanmol


   
Tanya dokter
Subject : Obat tetes telinga pada ibu hamil (18 February 2014)
Oleh :


"Siang Dok gini dok, telinga saya sedang bermasalah. telinga saya sakit udah 2 mingguan, uda konsul ke dokter THT jg, truz dikasih obat tetes telnga, sanmol(karena telinga saya sakit, jadi dikasih sanmol untuk meringankan rasa sakit) dan amoxan. yang mau saya tanyakan, amankah obat telinga yang saya pakai dok? trus gimana dgn sanmol dan amoxan yg saya minum? apa ngga ganggu pertumbuha janin saya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kesehatan Ibu menyusui (18 February 2014)
Oleh :


"selama jd busui ko saya tiap 1 bln sekali pasti knp flu ya... gm cara nya atasi nya pdhl slam hamil sehat tp ko semenjak pny baby dkt2 flu.mohon info.mksh "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat Badan Menurun Drastis (23 July 2015)
Oleh :


"Dok.. saya busui umur baby 6 bulan, BB saya sekarang 39 kilo, padahal dulu normal sekitar 40 -43 kg waktu hamil sampai 57 kg bagaimana cara mengatasinya dok ?? saya memang tergolong susah makan.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak rewel (31 May 2015)
Oleh :


"Alo dok,anak sy usia 22bulan sgt aktif.tetapi g doyan buah,hny jeruk saja itupun kdgkala..suka snack kripik asupan nasiplg byk 8sdm.alhamdulillah susunya kuat.. Sy bingung.anak udah demam 3 harian..gusinya turun kbwh.panasnya 39'c.sy cek lidah nya luka smcm jamur bgitu..sy kasih sanmol n mycostatin.agak bkurang.tp dy klo dikasih dot ngis g mw jerit ngis mgkin krn dot kna luka ato laktosax...dsendokin jg g mw tkut itu obat.sy kuatir krn dy g mnum susu cuma teh dan airputih sj..dln keadaan dkit bgini..dy msih sgt aktif..saya d mama g tdur 36jam Krn itu...mohon solusi segera..trims dokt"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Tunda Kehamilan saat Menyusui

Menjadi Ibu Menyusui (Busui) memberikan rasa bangga tersendiri. Tetapi di saat yang bersamaan menyusui membuat Bunda terbatas dalam memilih dan melakukan sesuatu, Salah satunya dalam memilih alat kontrasepsi. Yuk simak artikel berikut supaya Bunda bisa menunda kehamilan tanpa mengganggu produksi ASI!

Mengenal Pil KB Laktasi

Berbicara tentang kontrasepsi, tentunya sedikit banyak Bunda sudah mencari tahu tentang beberapa jenis alat kontrasepsi yang bisa Bunda pilih. Salah satunya adalah Pil KB Laktasi. Apa sih Pil KB Laktasi itu? Apakah benar Pil KB ini aman untuk Busui dan apakah efektif dapat mencegah kehamilan? Yuk simak artikel berikut untuk mendapatkan jawabannya.

Kontrasepsi untuk Ibu Menyusui

Sekedar informasi, Infobunda pernah membahas tentang kontrasepsi alami bila Bunda memberikan Air Susu Ibu (ASI) secara eksklusif.  Tetapi mungkin Bunda masih merasa kuatir ‘kebobolan’ bila hanya mengandalkan KB alami. Untuk Bunda yang ingin menggunakan alat kontrasepsi pasca melahirkan, berikut ulasannya.



Tanya bidan
Subject : jerawatan setelah lepas minum pil kb (18 January 2017)
Oleh :


"Siang dok,sya mau tnya.sebelum ƝƔªª saya minum pil kb yg merk ƝƔªª cyclogynon belinya di bidan,smpe hbis 2 blester ,sya minum ƝƔªª rutin,trus setelah sya berhenti minum,skrang malah bnyak jerawat d wjah sya,sblmnya sy gk pernh tuh jerawatan,saya baca di petunjuk ƝƔªª ternyata efek samping dri 0bat cyclogynon trnyta jerawat adlh salah satu efek samping ƝƔªª,apa sy gk cocok ya minum pil kb.sya bingung nih dok soal jerawatnya,apa bsa hilang dg sendirinya,?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pill KB andalan (18 January 2017)
Oleh :


"Sy br menikah,msh blm mau mempunyai anak lalu sy minum pil kb ttp sy minum 2sekaligus sblm melakukan hbngan badan,lalu suami sy mengeluarkan didalam stlh melakukan hububgan badan sy minum pil lg satu itu apakah bs hamil ya dok? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Salah hari saat minum pil kb (14 January 2017)
Oleh :


"Sore dok, kemarin terakhir saya minum pil kb (mycrogynon) saat masa haid yaitu hari kamis. Kebetulan hari jumat pil saya habis dan lupa beli di apotik. lalu hari jumat saya lupa minum karena ketiduran. alhasil saya baru minum dihari minggu tapi pada saat itu yang saya minum bukan pil di hari jumat dan sabtu. tapi kamis dan jumat. saya salah hari. jadi menurut dokter saya harus lanjut di hari sabtu minggu / langsung minum yang hari minggu senin?? sblmnya thx dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Minum obat keputihan (03 January 2017)
Oleh :


"buk, bolehkah pada saat hamil minum niystatin untuk menghilangkan keputihan? karena sebelum hamil saya minum obat tersebut"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : sanmol dan ambroxol (18 January 2017)
Oleh :


"siang dok, anak saya (16 bln) saat ini sedang sakit batuk dan badannya agak panas. Saya menggunakan sanmol utk demamnys dan ambroxol utk batuknya. Yang ingin saya tanyakan, apakah sanmol dan ambroxol bisa diminumkan secara bersamaan? dan berapa dosis yang aman untuk anak saya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat pemicu hormon prolaktin (17 January 2017)
Oleh :


"Dok tanya, saya ingin Asi saya melimpah n disarankan teman minum domperidone. ( obat mual) ktnya dapat memicu hormon prolaktin, yg saya tanyakan Apa efek busui kl minum Jangka panjang obat tersebut, bos maksimal brp kali minum, saya takut jadi kebanyakan hormon prolaktin kan jug Gk baik bagi kesuburan,Thanks jawabannya dok ditunggu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat kalxetin 20mg amankah dikonsumsi oleh busui (12 January 2017)
Oleh :


"saya mau tanya bu, amankah obat kalxetin yang 20mg untuk ibu menyusui?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Demam (18 January 2017)
Oleh :


"Diskusi ini datang dari pertanyaan Bunda Dewie panz "mau tanya... saya punya anak umur 4,5 bln skrg sedang demam, dari dokter sdh dikasih obat penurun demam SANMOL, cuma skrg anakku sepertinya mau batuk cuma belum belum keluar batuknya jadi anakku rewel krn batuknya belum jadi, pileknya sih masih ringan cuma tetap mengganggu pernafasan. mohon bantuannya ya..." "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini