Informasi : bubur gasol mpasi disaring nggak


   
Tanya dokter
Subject : Keamanan MPASI (18 February 2014)
Oleh :


"Dear Dokter Tanti, putra kami Kenzie Darpa hari ini genap berusia 6 Bulan, sudah saatnya Kenzie diberi MPASI, saya berencana akan memberikan MPASI seperti GASOL yang dijual di total buah, apakah GASOL baik buat anak, dan apakah benar seperti yang tertera di kemasan GASOL aman bagi bayi? dan bagaimana saya bisa mengetahui makanan bayi yang aman dan sehat buah hati saya? Terima kasih dokter "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Makanan Bayi MPASI (13 January 2016)
Oleh :


"Selamat malam dokter Tanti. Dokter mau tanya MPASI pakai bahan dari bayam,apa masih boleh di konsumsi pada sore hari??Saya buat MPASI Nya pagi hari..Terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bubur Bayi (26 October 2014)
Oleh :


"Pagi dokter tanti..sy yanis..usia anak sy 8 bln..mw tanya dok bubur bebyluck apa boleh dcampur dgn bubur milna ya dok,,anak sy kalo cuma bebiluck aja gk mw.trma ksh ayas jwbnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Tidak Mau Makan Bubur Tim (18 February 2014)
Oleh :


"malam bu dokter.skng usia anak saya umur 8bln yg seharusnya usia beby 8 bln makan bubur tim.tapi beby saya tidak mau di kasih bubur tim berbagai rasa yg pernah saya coba tp dya tidak suka,dn sa'at ni haya mau makan nestle cerelac saja bagimana ya bu agar beby saya mau makan bubur tim..?.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Sukseskan MPASI Pertamanya

Buah hati Bunda sebentar lagi akan berusia 6 bulan. Air Susu Ibu (ASI) atau Susu Formula (Sufor) saja sudah tidak lagi mampu memenuhi kebutuhan energinya. Si kecil memerlukan energi untuk bergerak dari sumber makanan padat atau lebih populer disebut Makanan Pendamping ASI (MPASI).

Tunda Jenis Makanan ini Sebelum 1 Tahun

Memasuki usia 6 bulan si kecil mulai mendapatkan makanan selain Air Susu Ibu (ASI). Makanan pendamping ASI (MPASI) diberikan untuk memenuhi kebutuhan gizinya, karena semakin besar usianya ia membutuhkan energi lebih, dan mengonsumsi ASI saja tidak cukup. Namun, Bunda harus cermat memperhatikan pemberian MPASI-nya.

Makanan si Kecil yang Sebaiknya Dihindari

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya, termasuk dalam memberikan makanan. Seiring bertambah usianya maka orangtua mulai ingin memperkenalkan beberapa variasi makanan untuknya. Tapi perlu diketahui bahwa tidak semua makanan aman bagi anak, beberapa diantaranya memiliki bahaya tersedak dan yang lainnya tidak baik dikonsumsi karena bayi belum memiliki sistem pencernaan yang sempurna.



Tanya bidan
Subject : MPASI bayi 6 bln (18 January 2017)
Oleh :


"apa makanan awal bayi ya bu. anak saya sudah hampir 6 bulan. makanan yang di anjurkan itu bubur apa buah2an terlebih dahulu ya bu. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak Haid tanda hamilkah? (13 January 2017)
Oleh :


"Dok,saya baru saja menikah, 28 Juli 2015. Kemudian, tgl 8 agustus saya haid, tapi dari awal september saya mual,muntah2 kayak orang masuk angin. 3hari begitu,saya parno dok. Hamil atau nggak..:/ Karena gelisah,akhirnya saya ke bidan, pas udah nyampein keluhan, di tespeck.lah saya. Dan hasilnya negatif. Habis itu, saya di suntik vitamin(neorubion). Besoknya, badan saya agak enakan. Udah mulai berkurang pusingnya. Saya bingungnya, sampe sekrang saya belum mens lagi dok, terus pinggang bagian bawah saya sakit,jadi sering kencing juga,payudara saya agak membesar, kayak tanda2 hamil gitu dah. Besok pagi rencanya mau tespeck, soalnya nggak tahan sama sakit pinggangnya. Kram perutnya juga. Oya, sebelum nya saya minum susi prenagen esensis dok. Kalo saya hamil,ya alhamdulillah dok. Tp kalo ndak, saya kenapa dong?😣😞"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan Hormon (18 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum bu, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Susah Makan Semenjak Campak (18 January 2017)
Oleh :


"dok,sy mau tnya anak sya kn trkna campak,ssah bgtt bwt mkn😢😢,pdhl minum obat dr doktr dsru mkn trlbih dahulu,tpi anak sy ttap gaq mau mkn bubur nasi,jd sy binggung kira" dbri ap ea biar dy mau mkn mzkipun cmn 1 sendok,soal ny jrak minum susu k obat hrs dksh jrak bbrpa jam..mhon bantu jawab ea dok,??mksh..☺☺"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : pertanyaan penting (18 January 2017)
Oleh :


"salam doc...selamat malam, sy mau tanya sesuatu : doc sy skang hamil sdh 38 mggu, tetapi sy nggak pernah mnum obat dr doktor, sebab sy mnum vit lain sprti clorophyl, spirulina, dan omega 3. apakah tidak ada masalah? trimakasih...."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini